Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akhirnya, Cinta Saya Kepada OYO Hotel Indonesia Berlabuh di OYO 1670 Likko Inn



OYO Hotel Indonesia (Sumber: dokumen pribadi)



Cinta OYO Hotels

Ketika anda jauh dari rumah, baik untuk traveling maupun untuk bisnis. Maka, menginap di hotel menjadi sebuah keharusan. Apalagi, jika hotel yang anda tempati memberikan kenyamanan seperti di rumah sendiri. Maka, anda merasa “Dekat di Mata, Dekat di Hati, Dekat di Jari” seperti pesan kebaikan  dari OYO Indonesia.
Banyak pilihan untuk menginap di seluruh hotel yang berada di jaringan OYO Hotels Indonesia. Harga dan fasilitas beragam yang sesuai dengan keinginan anda. Apalagi, harga yang bersaing untuk menginap di OYO Hotels membuat saya begitu cinta untuk memilih penginapan yang cocok. Tentu, saya harus memilih kota atau tempat, di mana saya ingin melakukan staycation. Oleh sebab itu, pilihan jatuh untuk menginap di Bali saja.
Mengapa harus Bali? Tentu, bukan hanya sekedar melepas rasa lelah, tetapi dengan staycation di Bali akan mendulang banyak pengalaman. Mengeksplorasi keindahan Pulau Dewata akan membawa kenangan tersendiri, bukan? Apalagi, Pulau Seribu Pura tersebut telah menjadi destinasi wisata yang wajib, baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.


Jaringan OYO Hotel Indonesia di Bali (Sumber: dokumen pribadi)

Lantas, bagaimana untuk mencari tempat staycation yang cocok buat anda? Tak perlu bingung, jaman yang serba digital sangat mudah untuk memilihnya sesuai dengan keinginan dan budget anda. Anda tinggal browsing jaringan Hotel OYO untuk memilih kota yang ada di seluruh Indonesia. Anda bisa menggunakan laptop atau PC. Bahkan, makin mudah dengan menggunakan OYO Apps di smartphone anda. Banyak keuntungan atau promo yang bisa anda peroleh dari OYO Hotel Indonesia.  


Memilih Hotel OYO di Bali (Sumber: dokumen pribadi/screenshot OYO)


Hati Berlabuh di OYO Likko Inn

Mencari pilihan menginap di OYO Hotels di jaringan OYO Hotel Indonesia akan membuat anda bingung memilihnya. Banyak fasilitas hotel menarik untuk disinggahi. Bukan itu saja, harga promo yang ditawarkan oleh OYO Hotel Indonesia akan membuat anda makin bersemangat untuk mencari yang terbaik sesuai dengan kriteria anda.
Dari pencarian beberapa pilihan, akhirnya saya memutuskan untuk staycation Hotel Murah di Bali di Kota Denpasar. Saya sendiri memilih OYO Hotels yang dekat dengan pusat kota. Yang dilengkapi dengan fasilitas Swimming Pool (kolam renang). Harga yang terjangkau atau murah. Serta, bisa mengeksplorasi ibukota dari pulau Bali tersebut. 



Pilihan OYO Hotel Indonesia di Bali yang mempunyai fasilitas dan harga menarik (Sumber: dokumen pribadi/screenshot OYO)


Setelah memilih dengan seksama, akhirnya cinta saya pada OYO Hotel Indonesia berlabuh di OYO 1670 Likko Inn. Hotel ini berada di jalan Suli Denpasar. Tempatnya strategis, dekat dengan Monumen Bajra Sandi Renon Denpasar, Museum Bali, Kantor Walikota Denpasar dan Lapangan Puputan Badung. Juga, dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Plaza Renon, Mall Level 21 dan Supermarket Tiara Dewata. Bagi anda yang suka pantai, bisa datang ke Pantai Sanur, Pantai Matahari Terbit, Pantai Sindhu atau Pantai Mertasari.


OYO 1670 Likko Inn (Sumber: dokumen pribadi/screenshot OYO)


OYO Likko Inn mudah dijangkau, karena berada di lintasan jalan raya arah jalan WR. Supratman menuju Jalan Gatsu Timur. Perlu diketahui bahwa jalan raya tersebut merupakan jalan verbodden (satu jalur). Jika, dari arah jalan Veteran atau jalan Nangka Selatan, maka anda wajib belok kiri sebelum Markas Polda Bali. Jarak dari pertigaan jalan Suli  ke hotel kurang lebih 75 meter saja.
Anda akan melihat reklame yang terpasang dekat tiang listrik. Reklame yang  berwarna merah dan putih bertuliskan “OYO 1670 Likko Inn”. Reklame berbentuk kotak portrait tersebut sangat mencolok pandangan bagi pengendara yang lewat. Oleh sebab itu, sangat mudah dijangkau oleh siapapun.



Tampilan reklame OYO 1670 Likko Inn yang mencolok pandangan para pengendara (Sumber: dokumen pribadi)


Menarik, pemesanan di OYO 1670 Likko Inn bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, bisa memesan melalui aplikasi yang tersedia di OYO Apps. Atau, kedua, bisa memesan secara langsung (on location). Caranya? Cukup pencet bel yang tersedia di bawah papan nama yang berwarna merah mencolok, dekat dengan pagar hotel. Sangat mudah, ya?.  


Pencet bel, salah satu cara pemesanan kamar di OYO 1670 Likko Inn (Sumber: dokumen pribadi)


Mayoritas, konfirmasi pemesanan kamar, justru dilakukan di resepsionis yang merangkap sebagai kasir Mini Market Likko Inn. Mini Market tersebut terletak di bangunan sebelah kanan paling depan. Dan, resepsionis ini sepertinya suami istri. Saya memprediksi, bahwa suami istri tersebut merupakan pemilik bisnis OYO 1670 Likko Inn. Dan, mereka bekerja secara bergantian.
Kadang istri yang melayani konfirmasi pemesanan kamar untuk pagi hari. Dan,  siangnya berganti dengan suami yang menjadi tugas jaga. Saya melihat di atas meja resepsionis yang merangkap sebagai meja kasir mini market, terdapat puluhan kartu identitas tamu (KTP). Juga, jejeran kunci hotel yang menunggu para tamu selanjutnya.  
Di mini market tersebut menyediakan berbagai macam jenis makanan, minuman dan keperluan pribadi layaknya mini market lainnya. Yang membedakan adalah mini market tersebut juga menjadi tempat handuk hotel yang telah di-laundry. Hal ini terlihat tumpukan handuk yang terbungkus plastik yang sedang ditata karyawan hotel, di bagian dalam mini market.   


Mini Market OYO 1670 Likko Inn yang merangkap sebagai resepsionis hotel (Sumber: dokumen pribadi)


Di sebelah kiri bangunan minimarket, terdapat bangunan yang sama. Bangunan tersebut digunakan sebagai café atau restoran. Yang unik, di ruangan restoran tersebut terpasang berbagai jenis bunga layaknya bunga di acara pernikahan (wedding). Ruangannya seperti mini market, dikelilingi oleh dinding kaca transparan. Jadi, tamu lain bisa melihat kondisi yang ada di dalam.  


Restoran di OYO 1670 Likko Inn (Sumber: dokumen pribadi)

Kamar yang Nyaman

Menuju ke arah dalam, anda akan melihat 2 deret bangunan hotel yang jumlahnya  lebih dari 50 kamar hotel. Masing-masing baris bangunan terdiri dari 3 lantai. Khusus, di lantai 2 dan 3, setiap kamar disediakan balkon kamar. Jadi bisa melihat kondisi di lantai dasar.   


Dua deret bangunan OYO 1670 Likko Inn berlantai tiga (Sumber: dokumen pribadi)


Kedua deret bangunan tersebut terhubung dengan lantai yang digunakan untuk santai tamu hotel. Halaman luas bagian depan mini market digunakan untuk parkir kendaraan roda empat. Sedangkan, halaman hotel bagian dalam digunakan sebagai tempat parkir roda dua.


Tempat parkir di halaman bagian dalam OYO 1670 Likko Inn (Sumber: dokumen pribadi)


Saya staycation di kamar hotel lantai dasar. Kamar yang berpendingin ruangan (AC). Dilengkapi dengan LED TV yang terpasang di dinding kamar, dengan berbagai macam channel. Lagi, meski bukanlah hotel berbintang, tetapi tempat tidurnya terlihat kokoh dan elegan. Dengan selimut (bed cover) bermotif bunga, sama seperti lukisan yang terpasang di dinding kamar.   
Yang membuat terpesona di kamar yang saya tempati adalah ranjang hotel yang terpasang menjadi “Ranjang Mati”. Maksudnya, ranjang tersebut tidak bisa digeser-geser lagi. Karena, terbuat dari beton semen dan tersambung dengan lantai. Penutup beton semen tersebut dengan menggunakan keramik. Jadi, bagian atasnya tinggal dipasang spring bed yang ukurannya sesuai dengan ranjang mati.


Ranjang kamar hotel yang nyaman dan elegan (Sumber: dokumen pribadi)


Kamar mandi hotel dilengkapi dengan shower yang tidak dibatasi dengan dinding kaca. Maklum, namanya juga bukan hotel berbintang. Namun, kondisi tersebut membuat ruangan tempat mandi terasa luas. Kamar mandi juga terdapat toilet duduk dan wastafel. Di bagian depan kamar mandi, telah disediakan meja untuk menaruh tas tamu. Dan, di dinding dekat meja tersebut telah terpasang cermin dan tempat menggantung pakaian.
Di bawah LED TV terdapat meja. Sepertinya, meja ini dirancang untuk para tamu hotel yang membawa perangkat laptop. Terbukti dengan adanya lubang kabel yang menuju colokan listrik. Dan, di tengah-tengah meja tersebut ada bagian khusus berwarna hitam yang “mungkin” digunakan khusus untuk menaruh perangkat laptop. Dan, meja kamar telah dilengkapi kurang lebih 7 laci.



Meja kamar hotelnya bikin kerja makin asik (Sumber: dokumen pribadi)


Ketika internet menjadi kebutuhan primer, maka kebutuhan akan jaringan internet sangatlah penting. Oleh sebab itu, jaringan WiFi menjadi kebutuhan penting tamu hotel. Saya merasakan bahwa fasilitas WiFi bisa diandalkan. Bisa untuk mencari informasi atau mengakses berita penting. Percaya atau tidak, WiFi menjadi salah satu tolok ukur kepuasan saat tamu menginap di hotel.   


Kolam Renang Bikin Mager

Seperti telah dibahas di awal tulisan, yang menyatakan bahwa saya memilih OYO 1670 Likko Inn karena fasilitas swimming pool (kolam renang). Walaupun, hotel tersebut bukanlah hotel berbintang. Namun, fasilitas kolam renang bagai di hotel berbintang mampu membuat saya mager (malas gerak). Saya cinta dan betah berlama-lama untuk mengekplorasi kolam renang tersebut. Jujur, fasilitas inilah yang menjadi OYO 1670 Likko Inn recommended banget buat anda. Sungguh, sangat jarang hotel dengan budget di bawah kisaran harga Rp 300 ribuan, yang mempunyai fasilitas kolam renang secantik ini.  



Benar-benar kolam renangnya bikin mager  (Sumber: dokumen pribadi)


Di samping kolam renang tersedia beberapa meja dan kursi santai. Anda bisa santai sehabis berenang, atau sambil minum dan ngemil. Sambil mendengar beriak air yang mancur ke kolam renang dari patung ikan. Juga, melihat tamu lain yang sedang berenang. Pemandangan yang asik, bukan?   


Tempat santai di pinggir kolam renang (Sumber: dokumen pribadi)


Sebagai ciri khas bangunan di Bali adalah keberadaan pura kecil atau pelinggih. Yang digunakan oleh penganut agama Hindu untuk bersembahyang. Dekat dengan pura tersebut, manajemen hotel menanam berbagai macam bibit tanaman dan sayuran. Dan, menanam daun sirih yang telah tumbuh lebat di pinggir kolam. Sepertinya, manajemen hotel jeli banget dengan memanfaatkan tanah kosong untuk diberdayagunakan. Hebat, kan?


Ada pelinggih di salah satu pojok bangunan OYO 1670 Likko Inn (Sumber: dokumen pribadi)

Kepo? Jangan Lupa Follow

Pesan saya buat anda adalah banyak pilihan anda untuk staycation, baik di Bali atau kota lainnya. Dan, yang menarik yaitu adanya promo harga yang ditawarkan oleh OYO Hotel Indonesia. Nah, anda jangan sampai ketinggalan berita ter-update atau promo menarik dari OYO Hotel Indonesia. Oleh sebab itu, anda bisa kepoin akun sosial medianya. Tetapi, jangan hanya kepoin loh, anda mesti follow akun sosial medianya, biar makin mantap. Seperti apa yang saya lakukan melalui screenshot follow akun sosial media OYO Hotel Indonesia.


Follow IG : @oyo.indonesia


Screenshot sebagai bukti follow Instagram OYO Hotel Indonesia
(sumber: oyo.indonesia/screenshot IG)



Follow Twitter : @oyoindonesia



Screenshot sebagai bukti follow Twitter OYO Hotel Indonesia
(Sumber: oyoindonesia/screenshot Twitter)



Saya cinta OYO Hotel Indonesia. Dan, bukti cinta saya yang tulus ini saya buktikan dengan menjalaninya melalui staycation di OYO 1870 Likko Inn. Juga, saya menyempatkan diri untuk mengungkapkan rasa cinta saya melalui gambar berikut:



Saya Cinta OYO (Sumber: dokumen pribadi)


Anda bisa melihat bukti cinta saya pada OYO Hotel Indonesia pada video berikut:


 OYO LIKKO INN, HOTEL MURAH DI BALI. HARGA 150 RIBUAN, FASILITAS BIKIN BETAH.(Sumber: dokumen pribadi/YouTube)


3 comments for "Akhirnya, Cinta Saya Kepada OYO Hotel Indonesia Berlabuh di OYO 1670 Likko Inn"

DWI RATNAWATI February 2, 2020 at 7:04 AM Delete Comment
Wow, fasilitas OYO 1670 Likko Inn kayak hotel berbintang ya. Recommmended banget.
CASMUDI February 2, 2020 at 7:15 AM Delete Comment
Memang asik banget, bisa staycation di OYO 1670 Likko Inn.
Enny Ratnawati February 12, 2020 at 9:39 AM Delete Comment
Enak banget OYO nya ini kak ada kolam renangnya.mantaplah