Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunjungan Kalaksa BPBD Provinsi Bali ke Desa Ban Karangasem





Minggu, 30 Juni 2019 Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali melakukan kunjungan lapangan sekaligus melakukan verifikasi terhadap kondisi rumah masyarakat di lereng Gunung Agung. Dalam kunjungannya yang di dampingi Kabid RR BPBD Provinsi Bali, Ka UPTD Pengendalian Bencana Daerah BPBD Provinsi Bali, Relawan Pasebaya Agung, RAPI dan Orari, Kalaksa BPBD Bali berkesempatan mengunjungi rumah Jero Mangku Bon yang merupakan salah satu pengglisir yang tinggal di lereng gunung Agung tepatnya di Dusun Pucang Desa, Ban Kecamatan Kubu, Karangasem. Kedatangan Kalaksa BPBD Provinsi Bali diterima langsung oleh Jero Mangku Bon didampingi Babinkantibmas dan Prebekel Ban.




Dalam kunjungannya ini Kalaksa BPBD Bali juga menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi rumah masyarakat di releng Gunung Agung yang banyak mengalami kerusakan akibat gempa yang terjadi di NTB tahun 2018 lalu. Lebih lanjut beliau menghimbau perangakat terbawah  (Kadus dan Kades) untuk membuat proposal untuk permohonan hibah bantuan ke BPBD Provinsi Bali paling lambat 3 hari. Mengingat tempat tinggal merupakan prioritas utama.



Tidak lupa dalam kesempatan tersebut Kalaksa BPBD Bali juga mengajak semua pihak dan masyarakat yang terdekat dari gunung agung agar setiap saat waspada dan semoga kita selalu diberikan keselamatan, bencana boleh terjadi namun kita berharap tidak ada korban yang ditimbulkan. 




Tugas BPBD adalah bagaimana mengedukasi masyarakat, agar kita semua mengenali bahaya yang ditimbulkan serta menyiapkan pkan strategi untuk menghindari bencana.

Post a Comment for "Kunjungan Kalaksa BPBD Provinsi Bali ke Desa Ban Karangasem"