Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Deposito Anti Ribet Jaman Now Dengan Komunal DepositoBPR

 

Komunal DepositoBPR

Komunal DepositoBPR (Sumber: dokumen pribadi)

 

“Uang yang sekarang kamu investasikan bukan milikmu lagi, tetapi milik masa depanmu” (Komunal.id/IG)

 

          Perlu diakui bahwa literasi keuangan masyarakat Indonesia masih rendah dibandingkan negara-negara tetangga, seperti Singapura, Brunei Darusslam dan Malaysia. Tentu, kondisi tersebut perlu melibatkan semua stakeholder yang berkepentingan. Agar, tingkat literasi keuangan menjadi sebuah habit (kebiasaan) masyarakat Indonesia.  Mengapa? Meningkatnya tingkat literasi sangat berperan dalam meningkatkan perekonomian Indonesia.

          Salah satu literasi keuangan yang perlu diketahui masyarakat adalah keinginan untuk menyisipkan sebagian hartanya masuk deposito. Seperti kalimat menarik di atas menyatakan bahwa harta atau uang yang kita investasikan melalui deposito dianggap bukan milik kita lagi. Tetapi, investasi tersebut menjadi bekal masa depan kita. Karena, masa investasi adalah jangka panjang.

          Bagaimana dengan masyarakat yang berada jauh dengan perkotaan besar. Rerata, keberadaan BPR (Bank Perkreditan rakyat) menjadi tempat yang dekat untuk menyimpan deposito masyarakat. Lantas, bagaimana dengan kondisi masyarakat yang ingin mendepositokan uangnya. Tetapi, keberadaan BPR sangat jauh dari tempat tinggal.

          Kondisi tersebut yang menjadi solusi dari  Komunal.id. Di mana, masyarakat perlu merasakan kedekatan dengan keberadaan BPR di era digitalisasi. Apalagi, masyarakat yang menggeluti UMKM sangat membutuhkan kedekatan BPR. Maka, depositobpr sebagai perusahaan fintech (Financial Technology) menjadi oase bagi para deposan dan UMKM yang berada di seluruh nusantara dengan teknologi digitalisasi.

          Demi mengenalkan program Deposito BPR Aman di Bali, maka menghadiri Gathering Komunal DepositoBPR yang mengusung tema “Halo Bali: The New Age of Fintech and BPR Collaboration” menjadi acara yang jangan terlewatkan. Acara tersebut diselenggarakan di Theatre 1 Level 21 Mall Kota Denpasar tanggal 15 Pebruari 2022 lalu. Even Komunal DepositoBPR dihadiri langsung oleh:

1.    Bapak Rico Tedyono, selaku CEO-Co-Founder Komunal DepositoBPR.

2.    Bapak I Ketut Wiratjana, selaku Ketua DPD Perbarindo Bali.

3.    Bapak Giri Tribroto, selaku Kepala Otiritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah 8 Bali dan Nusa Tenggara Bapak Giri Tribroto.

4.    Bapak Albert Kurniawan, selaku VP Komunal Indonesia.

 


Gathering Komunal DepositoBPR Bali

Selfie di even Gathering Komunal DepositoBPR Bali (Sumber: dokumen pribadi)

 

          Menurut Bapak Rico Tedyono selaku CEO-Co-Founder Komunal DepositoBPR, kehadiran komunal.id di Bali untuk meningkatkan perekonomian Bali yang terkena dampak pandemi Covid-19. Lagi, untuk mengenalkan perkembangan digitalisasi perbankan kepada masyarakat Bali. Di mana, masyarakat makin mudah untuk melakukan Deposito BPR Aman dan Deposito Tanpa Cemas. Serta, membantu para pelaku UMKM Bali agar bisa meningkatkan produktivitasnya.


 

Rico Tedyono, Co-Founder Komunal DepositoBPR

Bapak Rico Tedyono selaku Co-Founder Komunal DepositoBPR (Sumber: dokumen pribadi) 

 

          Dalam sambutannya, Bapak I Ketut Wiratjana selaku Ketua DPD Perbarindo Bali menyatakan bahwa di Bali sudah ada 134 BPR yang telah beroperasi melayani pelanggan. Semua BPR tersebut mempunyai  dana sebesar 18 T. Sedangkan, 11,5 T di antaranya disalurkan untuk aktivitas kredit. Di sisi lain, dana yang ada di pihak ketiga sebesar 13 T.

          Bapak I Ketut Wiratjana menyadari bahwa tidak dipungkiri keberadaan BPR masih dipandang ketinggalan dibandingkan dengan Bank Umum. Apalagi, BPR dipandang rentan dengan adanya proses likuidasi. Namun, dengan adanya digitalisasi dari Komunal DepositoBPR diyakini mampu mendekatkan diri dengan kalangan milenial. Karena, milenial yang memahami perkembangan digital tersebut.

 

Ketua DPD Perbarindo Bali di acara Komunal DepositoBPR

Bapak I Ketut Wiratjana selaku Ketua DPD Perbarindo Bali (Sumber: dokumen pribadi)

 

          Kita menyadari bahwa tingkat inflasi bali karena pandemi berkisar pada angka 12%. Bahkan, menurut Kepala OJK, sejak tanggal 31 Desember 2021, keberadaan BPR sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

          Namun, kontribusi BPR tetap memberikan secercah harapan. Ada penyaluran kredit sebesar 12T (naik sebesar 2,8%). Meskipun, masih di bawah standar nasional sebesar 5,6%. Sedangkan, Debitur yang terdampak pandemi Covid-19 sebesar 6,6 T (sebanyak 55,42% dari nilai total).

          Untuk mengembangkan BPR maka Pemerintah membuat sebuah Roadmap Pengembangan perbankan khususnya BPR  tahun 2021-2025. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan industri keuangan khususnya BPR yang lebih baik, adaptif dan mampu memberikan kontribusi nyata.

          Dengan adanya digitalisasi Komunal di Bali melalui Komunal DepositoBPR, maka mampu memberikan manfaat nilai tambah bagi literasi keuangan masyarakat.


 

Bapak Giri Tribroto di acara Komunal DepositoBPR

Ketua OJK Wilayah 8 Bali Bapak Giri Tribroto didaulat dalam sesi simbolis pengenalan kaos Komunal Indonesia (Sumber: dokumen pribadi)

 

          Sambutan terakhir adalah Bapak Albert Kurniawan selaku VP Komunal Indonesia. Untuk mengenalkan lebih dalam tentang Komunal di Bali dan Deposito BPR Aman, maka sosialisasi proses digitalisasi Komunal DepositoBPR sangat penting.  Di Bali, sudah ada kurang lebih 20 BPR yang telah bergabung dengan Komunal DepositoBPR.

          Menurut Bapak Albert Kurniawan, masih ada rasa pesimistis tentang kontribusi BPR. Ditambah lagi dengan adanya Disruption Era. Di mana, proses digitalisasi berkembang pesat. Karena, keberadaan fisik kantor perbankan mulai berkurang. Kata Bill Gates, masayarakat tetap membutuhkan proses perbankan, tetapi keinginan kantor fisik perbankan mulai berkurang atau tidak lagi dibutuhkan.   

 

“We need banking but we don’t need banks anymore ..” (Bill Gates).

 

          Dengan adanya pernyataan Bill Gates tersebut, maka Komunal DepositoBPR benar-benar solusi untuk masyarakat yang ingin Deposito BPR Aman, kapan pun dan di mana pun secara digital makin mudah. Apalagi, melakukan proses deposito secara digital tersebut semudah melakukan belanja online.

          Dengan kata lain, Komunal di Bali memberikan kesempatan melalui Komunal DepositoBPR dengan memberikan kemudahan siapapun yang ingin melakukan deposito Anti Ribet ala Jaman Now.    

          Perlu diketahui bahwa Komunal DepositoBPR merupakan Funding Agent Deposito BPR pertama di Indonesia. Komunal DepositoBPR telah terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan nomor: S-178/MS.72/2021.

          Bapak Albert Kurniawan berharap besar percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa tercapai, dengan adanya Komunal di Bali. Dengan Digitalisasi Komunal DepositoBPR sebagai pelayanan perbankan model baru. Mengapa? pelayanan deposito pelanggan di seluruh Indonesia kapan pun dan di mana pun bisa dilakukan. Tanpa tatap muka dan tanpa tergantung situasi pandemi Covid-19. Pelayanan semudah dan senyaman seperti belanja online. 


 

Bapak Albert Kurniawan di acara Komunal di Bali

Bapak Albert Kurniawan selaku VP Komunal Indonesia (Sumber: dokumen pribadi)

 

          Bapak Albert Kurniawan menyadari bahwa Komunal di Bali bisa #TumbuhBersamaKomunitas Dengan kata lain, percepatan sosialisasi tentang Deposito BPR Aman makin meningkat, jika melibatkan berbagai komunitas yang ada di Bali. Seperti, media, Content Creator, Blogger, deposan, UMKM dan lain-lain.  


 

Sesi foto bersama setelah acara Komunal di Bali bareng VP Komunal Indonesia

Foto bareng Bapak Albert Kurniawan selaku VP Komunal Indonesia (Sumber: dokumen pribadi/WAG Komunal Bali)

 

          Menarik, Deposito BPR Aman  melalui Komunal DepositoBPR dijamin aman. Pada 31 Januari 2022, PT Komunal Sejahtera Indonesia sebagai penyelenggara Komunal DepositoBPR resmi tersertifikasi ISO 27001:2013 tentang Information Security Management System (ISMS). ⁠ Perlu diketahui, standar ISO 27001:2013 tersebut menunjukan bahwa Komunal DepositoBPR berkomitmen untuk terus dapat melindungi dan memelihara kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi dan untuk mengelola serta mengendalikan risiko keamanan informasi kepada para pengguna setia kami. ⁠

 

Standar ISO 27001:2013 Deposito BPR Aman

Standar ISO 27001:2013 Deposito BPR Aman (Sumber: komunal.id/IG)

 

          Nah, bagi anda yang berada di wilayah Bali. Anda bisa melihat pameran Komunal di Bali. Di mana, booth Komunal DepositoBPR ada di lantai 1 Level 21 Mall jalan Teuku Umar Kota Denpasar hingga tanggal 27 Pebruari 2022.

 

Booth Komunal DepositoBPR di acara Komunal di Bali

Booth Komunal DepositoBPR di Level 21 Mall Denpasar Bali (Sumber: dokumen pribadi)

 

          Sebagai informasi, Komunal DepositoBPR dijamin menguntungkan dan Double Cuan. Bukan hanya bunga deposito bunga hingga 6%*. Anda yang melakukan deposito sebesar Rp8 juta bisa dapetin hadiah langsung berupa EMAS (lihat gambar berikut).

 

Double Cuan Deposito di Komunal DepositoBPR

Double Cuan Komunal DepositoBPR (Sumber: Komunal.id)

 

          Cuan makin berlipat, karena kamu bisa dapatkan penghasilan dari keuntungan menjadi referral. Saya sudah ajukan deposito melalui Komunal DepositoBPR dan prosesnya sangat Mudah dan Cepat, yuk coba gunakan kode referral saya, kita bisa nabung sambil tambah penghasilan loh!

https://depositobpr.id/signup/deposan?referral_code=CC1567


6 comments for "Deposito Anti Ribet Jaman Now Dengan Komunal DepositoBPR"

Ayu Natih Widhiarini - natih.net February 18, 2022 at 2:52 PM Delete Comment
waahh makin massive aja nih promosi dari Komunal DepositoBPR.
Saya juga ikut eventnya dan memang seru bangett
Ayo kita berinvestasi melalui deposito Komunal
Putu Felisia February 18, 2022 at 5:57 PM Delete Comment
Eventnya keren banget dan sangat informatif.
CASMUDI February 18, 2022 at 9:37 PM Delete Comment
@Ayu Natih Widhiarini : Benar, penyebaran Komunal DepositoBPR luar biasa.Salam.
@Putu Felisia : informatif buat semua. Salam.
DWI RATNAWATI February 19, 2022 at 6:36 AM Delete Comment
Komunal DepositoBPR ini sangat menarik.
CASMUDI February 19, 2022 at 6:40 AM Delete Comment
@MENJADI HAMBA TUHAN YANG BERMANFAAT BAGI ORANG LAIN: Pastinya, Komunal DepositoBPR buat bekal maasa depan.
LinRaNa Mom February 21, 2022 at 8:52 AM Delete Comment
dengan investasi di komunal depositoBPR, tanpa ribet, cukup dari rumah, sambil rebahan ya bang...