10 RAHASIA PERUSAHAAN SUKSES


10 RAHASIA PERUSAHAAN SUKSES
Perusahaan sukses adalah perusahaan yang mempunyai budaya organisasi yang kuat dan dijalankan seluruh karyawan yang ada dalam perusahaan tersebut dan tanpa fondasi yang solid dan pilar yang kuat mustahil membuat bisnis sukses. Sehingga dengan pilar yang kuat akan mendukung kepada yang lemah, sebaliknya bila pilar yang lemah akan melemahkan seluruh struktur yang ada dalam perusahaan. Berikut ini 10 pilar pendukung perusahaan yang sukses :
1.        KOMUNIKASI. Suatu bisnis adalah jaringan komunikasi yang semua komunikasi internal dan eksternal harus jujur dan jelas. Perhatikan lintas komnikasi di perusahaan anda.
2.        VISI. Sebuah visi perusahaan sangat penting dan mutlak harus ada. Tanpa visi perusahaan berjalan tanpa arah dan tujuan. Dengan adanya visi perusahaan, karyawan, pelanggan dan para pemegang saham tahu di mana mereka akan pergi dan memiliki gambaran tentang apa yang akan mereka capai.
3.        MISI DAN CULTURE. Misi adalah suatu hal yang dilakukan oleh perusahaan untuk mencapai misi yang sudah ditetapkan. Nilai-nilai dan misi perusahaan tidak hanya menjadi budaya dalam perusahaan tapi menunjukkan arah yang dilakukan oleh perusahaan dari hari ke hari. Sedangkan culture adalah budaya perusahaan yang membatasi para pelaku bisnis di perusahaan untuk mencapai visi perusahaan.
4.        RELATIONSHIPS. Di dalam perusahaan hubungan baik antar anggota harus sangat diperhatikan. Tidak ada yang bias sukses karena perannya secara personal di dalam team. Semua orang akan saling berhubungan dan bekerja sama untuk menjalankan misi perusahaan dalam mencapai visinya.
5.        KEUNIKAN. Keunikan dan individualitas memungkinkan perusahaan untuk keluar dari kesamaan dengan perusahaan sejenis. Ini merupakan identitas perusahaan, karakter dan dan posisi akan sangat dikenal oleh masyarakat.
6.        ORIENTASI PELANGGAN. Tanpa konsumen perusahaan tidak akan bisa eksis. Memenuhi kebutuhan pelanggan dengan apa yang mereka inginkan dan melakukannya konsisten sangat perlu dilakukan untuk menciptakan dan mempertahankan sebuah kepercayaan. Selalu memberikan apa yang anda janjikan bahkan lebih.
7.        SUMBER DAYA. Semua perusahaan akan sangat memelihara sumber daya yang dimiliki baik yang di masa sekarang dan di masa depan. Sumber daya ini tidak terbatas pada orang, peralatan, perlengkapan, lingkungan dan property intelektual saja namun juga harus memiliki kewajiban untuk merawat dan tidak menyia-nyiakan asset perusahaan.
8.        STABILITAS. Perusahaan harus stabil dan dapat bertahan lebih dari 100 tahun, sehingga perusahaan harus mempertahankan nilai-nilai inti, dan tetap bersedia untuk mengubah budaya dan praktek operasional, tujuan dan strategi. Kestabilan harus tetap terjadi agar sebuah bisnis terus dapat berkembang dan menjadi besar.
9.        PRODUKSI/PRODUKTIVITAS. Tidak ada hasil diperoleh tanpa melakukan sebuah usaha. Kemampuan  untuk memproduksi dan melakukan secara efektif dan efisien sangat penting dalam menciptakan produk dan layanan berkualitas yang harus mempertahankan pertumbuhan. Dengan meningkatkan produktivitas yang ada akan sangat membuat perusahaan menjadi terus berkembang kea rah yang lebih baik.
10.     EXCELLENCE. Sebuah komitmen untuk perbaikan yang dilakukan secara konstan dan tidak pernah berakhir merupakan salah satu unggulan perusahaan kelas dunia. Sebuah perusahaan besar membawa semua sumber daya untuk dapat memberikan kualitas produk atau layanan sempurna mempertahankan
standar keunggulan mutu.

Comments

Latipah Kuntum said…
This comment has been removed by a blog administrator.