Laser Toner Blueprint



Laser Toner Blueprint Membuat Hasil 
Cetakan Lebih Hemat dan Hitam



www.blueprint-indonesia.com
 Urusan Nge-print … ya pakai Laser Toner Blueprint
(Sumber: linteksi.com)



Perkembangan mesin cetak (printer) dan foto kopi semakin maju. Alat yang sangat berguna untuk mencetak atau mengkopi dokumen diperlukan semua kalangan, baik perkantoran maupun sebagai ladang usaha. Tetapi, semakin banyaknya jumlah penduduk, tentunya semakin bertambah jumlah dokumen yang dicetak. Tentunya mesin cetak atau foto kopi yang digunakan juga memerlukan piranti canggih seiring dengan membludaknya jumlah dokumen yang dicetak.
Sama halnya mesin printer yang telah menemani masyarakat dalam  berbagai keperluan sekarang ini. Perlu diketahui bahwa Printer merupakan sebuah hardware (perangkat keras) yang dihubungkan ke komputer. Printer mempunyai fungsi sebagai alat untuk menghasilan/menampilkan data dalam bentuk cetakan, baik berupa gambar atau tulisan dari komputer ke kertas atau sejenisnya.
Kita pasti tahu bahwa printer yang telah beredar di masyarakat banyak jenisnya. Tetapi, yang sering digunakan masyarakat untuk usaha jasa atau di perkantoran adalah jenis Printer Inkjet. Apa yang dimaksud dengan Printer Inkjet? Inkjet Printer (printer inkjet) merupakan jenis printer yang bekerja dengan menyemprotkan tinta dengan cartridge ke dalam kertas, hingga menghasilkan teks dan grafis dengan kualitas tinggi. Dan biasanya, tinta yang berada di cartridge bisa direfill (isi ulang). Apalagi, jika tempat tintanya telah dimodifikasi sangat mudah untuk isi ulangnya.


 Salah satu jenis Printer Laser
(Sumber: teknowrap.com)

                                                                 
=======================================

Mengenal  Laser Toner
          Kemajuan jaman dan permintaan cetak dokumen yang semakin bertambah pula dan hasil yang sangat memuaskan membuat kemajuan inovasi dalam dunia printer atau foto kopi patut diperhitungkan. Di berbagai perkantoran atau tempat usaha print & copy telah memakai Printer Laser (Laser Print) dan LED.
Yang dimaksud dengan Printer Laser dan Printer LED (Light-Emitting Diode) adalah mesin cetak atau mesin fotokopi yang mekanisme operasionalnya menggunakan drum logam dan toner bubuk yang sensitif terhadap cahaya. Sedangkan, menurut Wikipedia menyatakan bahwa Pencetak laser atau Printer Laser adalah pencetak untuk komputer yang menggunakan teknologi diode cahaya untuk mendapatkan partikel-partikel kecil toner dari cartridge ke kertas. Alat ini sering lebih ekonomis dibanding menggunakan tinta pencetak tinta.
Cara kerja Printer Laser adalah cahaya dari laser atau LED "menarik" gambar halaman ke drum sebagai rangkaian percetakan. Selanjutnya, cahaya menghasilkan muatan listrik statis dalam drum yang menyebabkan toner untuk bereaksi. Ketika dipanaskan, toner akan mencair, kemudian printer akan menekan selembar kertas ke drum, sehingga toner melalui kertas dan membentuk objek yang dicetak.
Printer laser memiliki proses cetak lebih cepat dari printer inkjet dengan hasil berkualitas tinggi. Tentunya, Printer Laser sudah tidak lagi menggunakan tinta C,M,Y,K seperti yang digunakan oleh Printer Inkjet. Printer Laser menggunakan bahan yang disebut Toner.
Sebenarnya Toner tidak ada bedanya dengan tinta yang digunakan pada Printer Inkjet, karena Toner memiliki 4 (empat) kombinasi warna yaitu C,M,Y,K.  Toner atau tinta bubuk adalah bagian dari sistem printer yang berbentuk serbuk dari campuran serbuk karbon, besi dan gula yang digunakan Printer Laser dan mesin foto kopi untuk membentuk cetakan teks dan gambar di atas kertas.
Cara kerjanya Toner adalah karbon serbuk dilelehkan bercampur dengan polimer yang selanjutnya lelehan bubuk toner dikeluarkan oleh fuser dan mengikat (bonding) ke atas kertas. Oleh sebab itu, ada perbedaan sistem antara Toner dan Tinta yaitu: Toner atau Laser alat pencetak yang butuh pemanasan, sedangkan Tinta atau Inkjet alat pencetak yang tidak butuh pemanasan, hanya pembersihan pada print-head printer tersebut.
 
===========================================

Blueprint, Laser Toner Kita-Kita
Banyak merk dan jenis Toner yang beredar di pasaran menyebabkan adanya perbedaan hasil alias kualitas gambar yang dicetak. Saya pernah mengalami hasil cetakan dan foto kopi dokumen di sebuah tempat usaha print & foto copy kurang begitu memuaskan. Ratusan dokumen dan gambar yang diprint hasilnya masih jauh dari sempurna. “Agak sedikit buram. Kok beda ya dengan hasil yang print foto kopi sebelah” gumam saya ketika menerima hasil print dan foto kopi dengan biaya lebih murah di sebuah usaha print & foto copy.
Ketika saya hendak melakukan service berkala printer saya ke pusat penjualan komputer, gadget dan printer di Kota Denpasar Bali. Saya sempat melakukan komunikasi dengan sang mekanik printer tempat saya menggunakan jasanya.
Bli, mau tanya. Kalau menggunakan tinta atau toner biar hasilnya kayak aslinya merk apa sih” tanya saya.
“Kata orang-orang sih yang sering service ke sini, katanya mendingan pakai yang merk “Blueprint”. Saya aja sendiri pakai Blueprint. Nih, lihat” jawabnya sambil menunjukan merk tonernya yang dipakai sembari mengendorkan sekrup mesin printer yang sedang diperbaiki.
“Oh, gitu ya” jawab saya kembali.
Saya sendiri percaya begitu saja apa yang diucapkan sang mekanik printer tersebut. Dan, untuk meyakinkan jawabannya, saya bertanya ke beberapa orang yang sedang melakukan service printernya atau petugas perbaikan printer dan mesin foto kopi lainnya yang ada di pusat perbelanjaan tersebut. Jawabannya mayoritas menjawab “Blueprint”.
Laser Toner Blueprint diproduksi oleh PT. Triduta Mitra Sejahtera, Semarang yang berkomitmen untuk menjual produk berkualitas, terbaik tanpa melupakan fungsi penghematan. Apalagi, perusahaan juga bertekad untuk menghadirkan produk-produk yang memproduksi hasil akhir sedekat mungkin dengan original.  Untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut, kita bisa kunjungi situsnya dan like fanpage resmi perusahaan di @Blueprint Indonesia dan bisa follow Twitternya di @Blueprint_ind. Jangan lupa ketik hastag #TonerBlueprintHemat ya?


 Komitmen PT Triduta Mitra Sejahtera
(Sumber: Blueprint Indonesia)

Jika kita berselancar di laman Blueprint Indonesia, maka PT. Triduta Mitra Sejahtera bukan hanya memproduksi Toner berbagai ukuran. Tetapi, produk-produk lain yang berhubungan seperti cartridge juga dijual dengan harga yang disesuaikan dengan tipenya.  

 Berbagai jenis Toner dan Cartridge yang ditawarkan
(Sumber: Blueprint Indonesia)

Lantas, di mana kita bisa mendapatkan Laser Toner Blueprint. Jika, kita berada di Jakarta bisa mendapatkannya di kawasan Harco Mangga Dua dan Mangga Dua Mall. Sedangkan, jika berada di Makasar bisa mendapatkannya di Makasar Trade Center (MTC). Untuk lebih jelasnya bisa klik di sini. www.blueprint-indonesia.com


 Beberapa gerai yang menjual Laser Toner Blueprint
(Sumber: Blueprint Indonesia/diolah)

Alasan orang menggunakan Laser Toner Blueprint pun beragam. Berikut adalah beberapa testimoni beberapa orang yang telah menggunakan produk Blueprint Indonesia yang bisa kita lihat di sini. www.blueprint-indonesia.com 
jawab"kerjasama"
30 Jan 2016
admin
Saudari Deslina' silahkan mengirim email ke info@blueprint-indonesian.com nanti akan di sampaikan ke bag.sponsir terima kasih.
kerjasama
29 Jan 2016
deslina
Kami dari yayasan bintang begerak d bidang pendidikan.yang berencana akan membuat event lomba foto.mohon info contack person unt menawarkan kerjasama sponsor.trimakasih.
jawab"Pesan Barang Glossy Silver & Gold"
28 Jan 2016
admin
Pak'Nursyam Dalimunthe' pesan dapat dilakukan dg online di web ini pilih order kemudian pilih produk yg diinginkan ikuti petunjuk selanjutnya.
Pesan Barang Glossy Silver & Gold
27 Jan 2016
Nursyam Dalimunthe
Bagaimana caranya
jawab"reseler"
22 Jan 2016
admin
Bapak'Samidin Untuk di Ambon dapat di beli di Galilea Comp. jl.Rijali No 21 tlp. 347421
reseler
21 Jan 2016
samidin
reseler untuk kota ambon dimana?
jawab"ingin jadi reseller"
11 Jan 2016
admin
Pak'Doni Vitarus' Untuk jadi reseller silahkan mengirim alamat dan no.tlp ke info@blueprint-indonesia.com atau juga dapat menghubungi no.sales kami di 087877171984
ingin jadi reseller
09 Jan 2016
doni vitarus
Mohon info untuk jadi reseller atau dealer di wilayah depok bagaimana cara dan syaratnya, makasih
jawab"Dealer/Reseller"
31 Dec 2015
admin
Pak'Susanto MSDComp. untuk menjadi reseller dapat mengirimkan nama toko lengkap dengan alamat ke info@blueprint-indonesia.com kami akan menghubungi Saudara terima kasih.
Dealer/Reseller
28 Dec 2015
susanto Toko MSDComp
Slamat malam, kami toko ATKdanComp di kota Manggar Belitung Timur, sebelumnya produk blueprint kami beli di salah satu toko di Tanjungpandan, tapi skrg toko dah beralih ke merk lain, gimana caranya untuk jadi dealer/reseller produk blueprint. terima kasih
jawab"tentang berat orderan"
26 Dec 2015
admin
Pak'Wahyu Tonakodi ADV' mungkin ada error pada sistem kami,kami akan segera perbaiki terima kasihbanyak infonya.
tentang berat orderan
25 Dec 2015
Wahyu Tonakodi ADV
slamat sore, saya butuh tinta DTG di area sulawesi, dulu saya biasa beli di komet makassar, tp skrg sdh tdk jualan. saya coba beli via web ini, tapi kok biaya kirimnya mahal sekali, seumpama saya beli tinta DTG CMYK @2 botol, knp hitungnya sampai 8 kilo, padahal itukan 1kilopun tdk sampai.
jawab"tinta"
23 Dec 2015
admin
Pak'Dian Iskandar' untuk pemesanan di pilih order kemudian cari produk sublimation ikuti petunjuk selanjutnya diketerangan note sublimation hitam.
tinta
22 Dec 2015
dian iskandar
mau pesen tinta sublim warna hitam, gimana caranyaa?
jawab"pemakaian tinta Blueprint pada L220"
21 Dec 2015
admin
Pak'adenur' ia bisa
pemakaian tinta Blueprint pada L220
19 Dec 2015
adenur
bisa gak epson L220 dikasi tinta blueprint biasa dari awal?
jawab"Marketing"
18 Dec 2015
admin
Saudara Aufa' di Medan pin BB 52513872
Marketing
17 Dec 2015
Aufa
Malm mau tanya bisa minta nomer hp atau pin bb untuk bagian marketing di medan
tinta dtg
17 Dec 2015
tona
slamat sore, saya butuh tinta DTG di area sulawesi, dulu saya biasa beli di komet makassar, tp skrg sdh tdk jualan. saya coba beli via web ini, tapi kok biaya kirimnya mahal sekali, seumpama saya beli tinta DTG CMYK @2 botol, knp hitungnya sampai 8 kilo, padahal itukan 1kilopun tdk sampai.
jawab"tinta "
16 Dec 2015
admin
Bu'rita' setelah klik produk di keterangan diisi warna hitam terima kasih.

Laser Toner Blueprint dianggap sebagai Toner Printer yang Bagus. Bahkan, dari beberapa orang atau mekanis perbaikan printer tempat saya melakukan service printer yang menjawab bahwa Toner Blueprint Hitam & Hemat biaya. Hasil cetakannya pun memberikan hasil yang maksimal. Menurut alat ukur, tingkat hitamnya Laser Toner Blueprint pun mencapai 1,58-1,60 dibandingkan dengan asli (original) sebesar 0,06.




Hasil Laser Toner Blueprint lebih hitam
(Sumber: Blueprint Indonesia)



Laser Toner Blueprint yang berkualitas tentunya diimbangi dengan kualitas Cartridge yang berkualitas pula. Untuk lebih jelasnya bisa lihat di gambar berikut.




Laser Toner dan Cartridge Blueprint saling bersinergi
(Sumber: Blueprint Indonesia)



          Untuk melihat tentang penggunaan Laser Toner Blueprint, maka kita bisa melihat tayangan videonya berikut ini di link https://www.youtube.com/watch?v=CNY5vtnsJX4


Juara I Video Laser Toner Blueprint 
(Sumber: Blueprint Imdonesia)

 https://www.facebook.com/notes/blueprint-indonesia/blog-competition/558265170992959





Referensi:
https://id.wikipedia.org/wiki/Pencetak_laser
http://astonprintermalang.com/info/mengenal-istilah-istilah-dalam-dunia-printer
http://pengertian-isp.blogspot.co.id/2015/04/pengertain-printer-fungsi-dan-jenis.html
http://www.stardataservice.com/2013/03/jenis-jenis-printer.html

Tag:

#TonerBlueprintHemat
#Handal
#HasilLebihHitam
#Hemat

Comments