Menjahit dengan Mesin Jahit Merk Brother



Menjahit dengan Mesin Jahit
Terbaik, Mungkinkah?



 Di depan X Banner Brother



“Merk Brother telah lama memberikan image pada merk mesin ketik jadul atau printer yang legendaris. Merk produk sejak tahun 1908 asal Negeri Sakura Jepang yang bandel tersebut telah melakukan diversifikasi pada jenis mesin jahit. Mesin jahit yang telah dikenal luas di USA kini melakukan ekspansi usaha di negeri kita”.


Menjahit identik dengan ibu-ibu? Tentu tidak. Karena, saat ini profesi menjahit yang dilakukan secara profesional atau amatiran justru banyak kita temui dari kalangan laki-laki. Oleh sebab itu, menjahit ibarat tukang masak karena bukan lagi menjadi ciri khas kaum wanita. Lelaki pun sekarang bisa sejajar bahkan melebihi wanita.
Tentunya, untuk menjadi penjahit yang mempunyai kemampuan lebih diimbangi dengan skill yang mumpuni. Bukan hanya itu, mesin jahit yang digunakan pun harus mampu mengimbangi kemahirannya untuk mendapatkan hasil jahitan terbaik. Lantas, bagaimana dengan orang yang masih dalam proses belajar dan sedang menapak untuk mahir menjahit? Kuncinya adalah kehadiran mesin jahit yang digunakan pun harus mudah dioperasikan. Ujung-ujungnya harus mampu menghasilkan jahitan yang yang bisa diharapkan. Jadi, ada pertanyaan bisakah kita bisa menjadi penjahit dengan mesin jahit terbaik? Ada, solusinya ada pada mesin jahit merk “Brother”.
Ya, perusahaan Brother Indonesia sebagai produsen mesin jahit merk Brother telah memberikan solusi bagi para penjahit pemula dan yang mahir untuk menghasilkan jahitan terbaik. Demi mengenalkan mesin jahit Brother, Brother Indonesia memberikan indormasi secara intens kepada masyarakat. Salah satu cara yang ditempuh adalah melakukan pendekatan kepada para blogger agar hasil produksinya mudah dikenal oleh masyarakat melalui teknologi digital.
Yang menarik adalah menurut Marcomm-Digital & PR Brother Indonesia Esther Ranni Prihesti menyatakan bahwa produk mesin jahit Brother yang digerakkan dengan tenaga listrik tidak bisa dijual secara langsung kepada konsumen, tetapi harus melewati kurang lebih 102 distributor yang tersebar hampir 55 kota di Indonesia. Tentunya, peran blogger memberikan kontribusi dalam mengenalkan produksinya melalui ranah digital berupa ulasan atau review.
Brother Indonesia juga menggandeng sosok yang profesional dalam dunia menjahit Bu Tatiana Vidi dalam memberikan tutorial atau bimbingan langsung dalam ajang workshop perusahaan. Salah satunya, workshop yang dihelat Brother Indonesia yang diadakan di Pulau Bali di salah satu Café & Cake Bakery, yaitu: Livingstone Cake & Bakery jalan Petitenget Kerobokan Bali. Dalam acara workshop tersebut menghadirkan para blogger untuk mengenal lebih dekat, bahkan melakukan praktek uji langsung bagaimana kecanggihan dan kehebatan mesin jahit Brother.

 Bersama Bu Tatiana Vidi

Saya sendiri yang semula tidak mengetahui seluk-beluk dunia menjahit mampu melakukan uji praktek menjahit langsung dengan bimbingan pihak Brother Indonesia. Lucunya, tidak sampai 3 jam saya mampu melakukan operasi menjahit. Rahasianya? Mesin jahitnya benar-benar mempunyai performa terbaik dan mudah dioperasikan. Saya tidak bisa membayangkan, jika saya menekuni dengan baik bisa menjadi lahan bisnis yang menggiurkan. Hitung-hitung menambah pemasukan dan hemat uang dari pada memakai jasa menjahit di tempat orang.

 Salah satu hasil jahitan sayam hasilnya gak malu-maluin

Menurut Product Manager Brother Indonesia Hodrick Kwan pada kesempatan workshop tersebut mengungkapkan bahwa Brother Indonesia telah melahirkan jenis mesin jahit produk Jepang yang sangat dibutuhkan masyarakat yang telah dilengkapi DVD agar mudah melakukan jahitan terbaik bagi para profesional dan pemula. Mesin jahit yang dijual pun terdiri dari tiga (3) jenis, yaitu: Mesin jahit, Mesin obras dan mesin bordir. Pembelian mesin jahit Brother mendapatkan garansi selama 3 tahun langsung dari Brother Indonesia.

 Mas Hondrick Kwan dan Mbak Esther


Banyak seri atau varian mesin jahit yang dijual oleh Brother Indonesia. Harganya pun bervariasi dan bersaing alias mudah dijangkau. Harga mesin jahit termurah terletak pada seri GS2700 sebesar Rp. 2.500.000,-. Seri tersebut merupakan Best Seller mesin jahit Brother yang mempunyai spesifikasi: 1) 27 jenis jahitan; 2) 1 langkah membuat lubang kancing; 3) Lampu LED di dalam mesin; 4) Bisa jahit lurus, zig zag dan satin; 5) Terdapat tombol pengatur panjang dan lebar jahitan; 6) Maksimal   lebar jahitan 5 mm; 6) Maksimal panjang jahitan 4 mm; 7) Pengaturan sekoci yang mudah dan cepat; 8) Rangka metal; 9) 51 watt; dan 10) Dimensi 450 (P) mm X 200 (L) mm X 380 (T) mm.

 Kemasan dan penampakan wujud mesin jahit seri GS2700


Harga mesin jahit Brother pada kriteria harga tengah terletak pada seri NV 35P dengan harga sekitar Rp. 4.700000,-. Selanjutnya, pada kriteria atas terletak pada seri 980D dengan harga sekitar RP. 14.900.000,-Kelebihan pada seri ini adalah bisa digunakan untuk menjahit dan bordir. Mesin jahit dengan logo bergambar Disney yang merupakan First Official Disney Sewing Machine in Indonesia.  Adapun, spesifikasi yang bisa diketahui adalah: 1) Bisa jahit dan border; 2) 129 jenis jahitan; 3) 196 desain bordir; 4) Pemasangan dan pemotongan benang otomatis; 5) Dilengkapi dengan USB Port; 6) Layar sentuh LCD; 7) Lampu Bright Light LED; 8) Area border: 100 x 100mm; 9) 42 watt; dan Exclusive Hard Case Disney.

Seri 980D yang bisa untuk jahit dan border


 Seri 980D ada USB Port untuk mempermudah melakukan order


Terdapatnya USB Port pada seri 980D memberikan kemudahan dalam hal bordir. Gambar yang akan kita bordir terlebih dahulu kita atur di layar komputer dengan menggunakan teknik gambar seperti format Photosop. Setelah gambar jadi, selanjutnya disimpan dalam USB dan dihubungkn langsung pada USB Port mesin jahit tersebut. Maka, mesin jahit secara otomatis akan melakukan bordir gambar yang kita inginkan secara otomatis. Canggih bukan?

 Salah satu hasil bordirannya

Dengan tagline “At your side” yang diusung oleh Brother Indonesia memberikan arti bahwa mesin jahit Brother diharapkan menjadi teman sejati kita dalam hal menjahit. Tujuannya jelas yaitu: menghasilkan jahitan terbaik baik oleh profesional maupun pemula. Jadi, kalau kita ingin menjahit dengan kualitas profesional dan mesin terbaik, mesin jahit Brother menjadi salah satu terobosan yang bisa kita coba. Untuk keterangan lebih lanjut tentang mesin jahit Brother, silahkan klik di sini. Selamat menjahit!




Catatan: Ada yang tercecer di suasana workshop bersama blogger ….










* Semua ilustrasi adalah dokumen pribadi

Comments

Darwin Arya said…
wah ... saiyah artikel reportasenya belom jadi, Mas Cas. Hohoho
Novi Virgiani said…
This comment has been removed by a blog administrator.