Hotel Zia Seminyak Bali



Ini Lho Keunggulan Hotel Zia
Seminyak Bali




Hotel Zia Seminyak Bali tampak dari depan



Bisnis hospitality di Bali memang selalu menggiurkan. Khususnya hotel, penawaran yang menarik dan merangsang pengunjung adalah fokus utama bisnis. Apalagi,persaingan bisnis hotel di Bali kian ketat. Kondisi ini memantik setiap hotel untuk memberikan fasilitas unggulan yang mampu mendongkrak angka kunjungan.
Salah satu hotel yang ikut menyemarakkan persaingan bisnis hotel di Bali adalah Hotel Zia Seminyak Bali. Sebagai informasi bahwa Hotel Zia Seminyak Bali merupakan hotel bintang tiga plus yang terletak di kawasan strategis wisatawan yaitu di jalan Petitenget No. 8 Seminyak Badung Bali. Letaknya pun dekat dengan pantai yang bisa ditempuh kurang lebih 10 menit dengan bersepeda.  

Tingkat Kunjungan
Hotel Zia Seminyak Bali merupakan hotel yang masuk dalam management MPHG (Milestone Pasific Hotel Group). Sebuah hotel yang berkarakter internasional. Menurut General Manager hotel Bapak Wayan Narta menyatakan bahwa Okupansi alias tingkat kunjungan hotel untuk semua season (musim) kurang lebih 47 persen. Sedangkan, pada bulan Agustus atau musim liburan, okupansi hotel bisa mencapai 70 persen. Sebuah peningkatan kunjungan yang baik untuk kategori hotel yang baru beroperasi di Bali.
Kalau berbicara tarif kamar yang ditawarkan sangatlah menggiurkan. Di mana, tarif kamar di mulai dari 600 ribuan. Bahkan, jika long weekend akan diberikan harga khusus. Untuk melihat kondisi kamar yang ditawarkan hotel, kita bisa lihat dalam tayangan video berikut.


Kamar Hotel Zia Seminyak Bali 
(Sumber:  Pasti Ningsih)

Tamu-tamu yang menginap di Hotel Zia Seminyak Bali secara keseluruhan masih didominasi oleh tamu domestik. Selanjutnya, untuk tamu mancanegara yang datang untuk menginap secara berturut-turut adalah tamu dari Australia, Belanda, Inggris, negara-negara Eropa Timur, negara-negara kecil di kawasan Asia Pasifik.
Letak hotel yang strategis menjadi pemicu kunjungan tamu. Adapun, tempat-tempat menyenangkan yang dekat dengan Hotel Zia Seminyak Bali, di antaranya:
1.   2 km ke Pantai Seminyak
2.   2 km ke Potato Head Beach Club
3.   7 km ke Pantai Kuta
4.   8 km ke Discovery Shopping Mall
5.   8 km ke Bali Galeria Duty Free Shop
6.   11 km ke Bandara Internasional Ngurah Rai
7.   15 km ke Pura Tanah Lot.

Bukan hanya lokasi hotel yang strategis, tetapi hotel yang didesain untuk kenyamanan dengan kamar yang dilengkapi dengan TV, internet akses Wifi dan AC membuat tamu menjadi betah. Apalagi, dengan menginap di Hotel Zia Seminyak Bali, pengunjung tidak perlu khawatir karena akan mengalami kepuasan fasilitas, di antaranya: Jacuzzi di Roof Top, Kolam renang, Kotak Deposit Keamanan dan Lobby Lounge yang dekat dengan bar.

Papan penunjuk hotel hotel ketika malam hari

Sebagai hotel berbintang tiga plus, maka fasilitas yang ada di hotel benar-benar komplit. Fasilitas secara keseluruhan yang ada di Hotel Zia Seminyak Bali adalah:
1.   90 kamar;
2.   6 lantai;
3.   Ruang pertemuan;
4.   Resepsionis dan Lobby Lounge;
5.   Restoran dan Bar;
6.   Pojok Internet;
7.   Kolam renang;
8.   Wedding Venue di Roof Top;
9.   Sundeck dengan Jacuzzi di Roof Top;
10.                Bar di Roof Top;
11.                Tempat Parkir yang aman; dan
12.                Tersedianya pemadam kebakaran.

Jika tamu memasuki area lobi hotel, maka hotel telah melengkapinya dengan Resepsionis, Lobby Lounge, Restoran dan Bar serta panggung khusus musik yang diisi oleh penampilan Tasmania Band. Penampilan band musik tersebut diadakan setiap Hari Kamis dari pukul 07.00 hingga 10.00 malam. Genre musik yang ditawarkan pun siap menggebrak adrenalin pengunjung.   



Ruang lobi hotel dan panggung musik setiap hari Kamis


Roof Top dengan Ruang Pandang Menarik
Setiap hotel selalu menawarkan fasilitas menarik bagi tamunya. Sama halnya dengan Hotel Zia Seminyak Bali. Fasilitas yang menarik bagi tamu adalah di lantai paling atas atau Roof Top. Di lantai paling atas ini telah tersedia Ruang Pertemuan Serbaguna atau Multifunction Room, Jacuzzi dan bar dengan pemandangan alam yang mempesona.  


 Ruang serba guna hotel di Roof Top

Bar yang ada di lantai paling atas terebut siap melayani tamunya dengan baik. Desain bar yang masih tergolong klasik dapat dilihat dari bentuk kursi yang tersedia. Yang menarik justru cetakan timbul dari gambar jangkar kapal yang terpasang di dinding bar dekat berbagai jenis minuman. Gambar jangkar tersebut selaras dengan bentuk tempat duduk yang berbentuk jenis tabung penyimpan wine masa lalu.  Pantas saja, jika bar tersebut dinamakan Sky Pirate Bar alias Bar Bajak Laut yang beratapkan langit. Bahkan, tamu mancanegara memanfaatkan paket bar yaitu: Beer Bucket dengan 4 Small Bintang dan gratis 1 Bowl of French Fries yang berharga 100 ribu rupiah. 


 Bar minimalis dengan desain klasik

Adapun, nilai jual atau Selling Point hotel menurut General Manager (GM)  Wayan Narta adalah: Roof Top dan Multyfunction Room.  Bahkan, di Roof Top ini bisa digunakan untuk berbagai acara seperti Wedding Party (pesta pernikahan). Daya tampungnya mencakup 80 orang untuk standing party dan Banquet untuk 50 orang. Sebagai catatan bahwa hotel juga menyediakan kapel yang bisa diatur secara knockdown.



Roof Top, nilai jual hotel bagi para tamu

Ketika tamu berada di Roof Top, maka berbagai pemandangan bisa dinikmati jika cuaca dalam kondisi baik. Pemandangan di Roof Top yang bisa menjadi nilai lebih hotel adalah 1) Sunrise (matahari terbit); 2) Sunset (matahari terbenam); 3) Penampakan Gunung Agung; 4) landscape pulau Nusa Penida; dan 5) penampakan Gunung Batukaru. Wow, komplit banget!



Pemandangan Sunset di Roof Top

Namun, fasilitas lain yang paling menarik di Roof Top adalah tersedianya fasilitas Jacuzzi bagi para tamu. Tersedia 2 Jacuzzi yang letaknya hampir berdekatan. Pancaran air Jacuzzi yang bisa disetel secara otomatis membuat tamu betah di dalamnya. Dan, inilah sensasi yang bisa membuat tamu untuk mencicipinya kembali.

 Jacuzzi, pancaran airnya bisa disetel secara otomatis

 


Bule sedang menikmati sensasi Jacuzzi


Taman Vertikal
Fasilitas lain yang menarik bagi saya adalah hotel benar-benar didesain menjadi green hotel. Jika kita memasuki area lobi hotel lebih dalam setelah melewati restoran dan bar, maka kita akan menemukan kolam renang hotel yang didesain lebih hijau dari biasanya. Pihak manajemen hotel menyadari bahwa lingkungan hijau adalah segalanya.
Oleh sebab itu, dinding yang membatasi kolam renang tersebut dilengkapi dengan fasilitas taman vertikal (vertical garden). Bahkan, beberapa tiang penyangga hotel yang teletak berbatasan dengan kolam renang juga dilengkapi dengan tumbuhan merambat. Ini menunjukan bahwa manajemen hotel memahami tentang pentingnya hijau dalam bisnis perhotelan.  

 Kolam renang dengan air jernihnya di malam hari

Taman vertikal yang terletak di dinding pembatas kolam renang terdiri dari berbagai jenis tanaman bunga dalam sebuah pot bunga yang diatur sedemikian rupa. Pemandangan hijau ini menarik bagi pengunjung. Seakan-akan mereka sedang berenang dalam suasana alami. Bukan hanya itu, kondisi segar kian kuat karena banyaknya tanaman yang ada di sekitar kolam renang.

 Taman vertical di samping kolam renang menjadi 
suasana lebih alami

Pemandangan hijau bukan hanya di dinding pembatas dan tiang yang berbatasan dengan kolam saja. Namun, suasana hijau juga terdapat di setiap dinding di ujung lantai. Tanaman yang tumbuh merambat semakin memperkuat pihak manajemen hotel menginginkan hotelnya menjadi Green Hotel. Menurut saya, kondisi hijau ini akan mengurangi efek rumah kaca dan pencemaran atau polusi yang timbul di sekitar hotel. Bukan hanya kenyamanan tamu tetapi efek sehat yang timbul juga diutamakan. 



Tumbuhan merambat yang ada di setiap ujung lantai 
hotel membuat hotel lebih hijau

Manajemen hotel juga telah mempersiapkan tim pemadam kebakaran untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak memungkinkan. Keberadaan tim pemadam kebakaran ini membuat suasana hotel lebih aman bagi para tamu. Kondisi ini menunjukan bahwa manajemen hotel telah mempersiapkan tim terlatih untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hotel dan hal-hal yang membuat ketidaknyamanan tamu.  

 Jadwal tim pemadam kebakaran yang terletak 
di lantai basement (samping tempat parkir)

Untuk mendapatkan informasi lebih, silahkan kunjungi Hotel Zia Seminyak Bali melalui website:  Website: www.ziabaliseminyak.com atau berinteraksi dengan akun media sosial (media sosial) di:
FB                        : zia seminyak
Twitter                  : zia seminyak
Instagram             : zia seminyak

 Saya bersama General Manager (GM) Hotel Zia 
Seminyak Bali, Bapak Wayan Narta


NB. Semua ilustrasi merupakan dokumen pribadi


Comments