Gangnam District Bekasi



Gangnam District Bekasi, Hunian Modern Baru
Berkonsep Superblock yang Terintegrasi




Gangnam Distrik yang Mengusung Konsep Superblok 
sebagai Hunian Modern (Sumber: Gangnam Distrik/Facebook)


Sebulan yang lalu, saya berkesempatan jalan-jalan ke Kota Bekasi untuk sebuah keperluan penting. Kebetulan kantor yang saya tuju berada di jalan Siliwangi Rawalumbu Kota Bekasi. Sepanjang perjalanan, saya begitu menikmati macetnya jalanan ditambah dengan gedung-gedung yang semakin menyemut. Kota Bekasi telah menjelma menjadi kota yang modern mengimbangi Kota Jakarta, pikir saya.
Namun, sepanjang perjalanan di jalan Siliwangi tersebut ada yang menarik perhatian saya. Keberadaan apartemen mewah dan modern menghiasi langit Kota Bekasi. Saya sempat bertanya dengan beberapa orang di sekitarnya. Wah, itu mah buat apartemen bang, mewah banget tuh, kata mereka. Gila, apartemen mewah banget yah, pikir saya kembali. Di depan saya telah bertengger Apartemen Terbaru di Bekasi yang menyaingi Jakarta. Yang membuat saya tercenung adalah Kota Bekasi sepertinya telah menjadi kota yang modern seperti tetangganya, Jakarta dan Bandung.

***


 Kim Tae He (Sumber: daftarmenarik.com/diolah)

Banyak kelebihan yang dimiliki oleh Bekasi sekarang ini. Yup, Bekasi memang telah beralihrupa menjadi kota yang berkembang dan modern. Tidak seperti apa yang ramai di media uperb (medsos) yang menyatakan bahwa Bekasi sering menjadi bahan olok-olokan, kota di planet mana tuh! Jika kita menyadari bahwa Bekasi menjadi salah satu kota satelit dari Jakarta yang terletak di perbatasan timur Jakarta dan merupakan bagian dari Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) maka Bekasi adalah kota yang tidak jauh berbeda dengan Jakarta. Dengan jumlah penduduk kurang lebih 2.663.011 jiwa dan kepadatan penduduk sebesar 11.900/km2 membuat Bekasi menjadi kota keempat terpadat di Indonesia dan kedua di Jawa Barat. 
Menariknya, sebagai kota urban Bekasi menjadi kota yang terus menggeliat. Berbagai fasilitas penunjang kota pun dibangun. Lokasinya mudah untuk dijangkau. Apalagi, kelebihannya mudah diakses dari tol Jakarta-Cikampek. Jika anda jalan-jalan ke Bekasi, telah banyak berdiri industri multinasional. Bahkan, Tidak mau kalah dengan Jakarta telah merebak  beragam infrastruktur dan fasilitas seperti: shopping mall, sekolah, water park, club house, shuttle bus ke Jakarta, dan berbagai hotel seperti Santika, Horison, Harris, Aston, Imperial, Amaaris, Amaroossa dan Tune Hotel. Bekasi telah menjelma menjadi kota yang berkembang seiring dengan perkembangan penduduknya.   


Pertumbuhan Kota Bekasi (Sumber: Gangnam Distrik/Facebook)

Karena Bekasi menjadi kota penyangga memberikan dampak terhadap para pekerja yang berkantor di Kota Jakarta memilih Bekasi sebagai tempat tinggal sementara atau menetap. Kondisi tersebut tidak jauh berbeda dengan kota Gangnam yang berada di Seoul, Korea Selatan. Keduanya memiliki pertumbuhan penduduk serta infrastruktur yang kini menjadi salah satu kota tujuan wisata.



Kota Gangnam, Seoul Korea Selatan 
(Sumber: gangnam-district-bekasi.com)


***

Investasi yang Menguntungkan


 Park Shin Hye (Sumber: daftarmenarik.com/diolah)


Bekasi menjadi kota yang cocok untuk menggelontorkan investasi bagi siapa saja, khususnya di bidang uperblo. Apalagi, dengan adanya apartemen terbaru yang mewah menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk mengambil keuntungan bisnis uperblo. Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah calon pembeli perlu memahami tips-tips sebelum membeli uperblo yang diincar.     
Saya tertarik sekali membaca status dari akun Facebook yang bernama Larisa Ayuningtyas yang tergabung dalam akun grup: JAPRINDO (Jaringan Agent Properti Indonesia) tertanggal 7 Februari pukul 12:32 yang menerangkan tentang 5 Tips Sebelum Membeli Apartemen. Adapun, tips-tips tersebut adalah sebagai berikut:
1.    Sebelum membeli apartemen sebaiknya Anda melakukan uperb terlebih dahulu. Akses jalan dan kemudahan kendaraan umum menuju ke tempat kerja dan pusat kota juga perlu diperhatikan dengan baik. Kondisi ini yang jelas untuk menghemat waktu dan biaya.
2.    Jangan malu bertanya ke pihak developer mengenai harga, fasilitas, keuntungan atau apapun yang mengganjal di pikiran Anda mengenai hal-hal tentang apartemen tersebut. Karena, semakin menjadi beban pikiran maka semakin timbul keraguan. 
3.    Pelajari rekam jejak (track record) developer. Jika Anda membeli sebuah apartemen, Anda 100% bergantung pada developer. Developer dengan jam terbang tinggi adalah modal sebuah kepercayaan.
4.   Jangan lupa mengenai sertifikat dan legalitas bangunan. Anda perlu mengetahui dan memeriksa Hak Guna Bangunan (HGB) yang dimiliki oleh developer, surat izin prinsip, surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Surat Izin Penggunaan Peruntukan Tanah (SIPPT). Lakukan pengecekan dan validasi ke instansi terkait. Jangan lupa cek juga nantinya sertifikat yang akan Anda terima. Salah satu hal penting adalah untuk menghindari illegal project yang berakibat kerugian di akhir nanti.
5.    Fasilitas keamanan adalah salah satu yang harus dipertimbangkan. Bagaimana penjagaan di bagian pintu depan apartemen, di dalam apartemen dan tingkat keamanan daerah sekitar apartemen. Kita memahami bahwa tindak kejahatan di kota besar bisa datang sewaktu-waktu. Ini adalah usaha preventif mencegah terjadi kejahatan.

GangnamDistrict menjawab dari tips-tips tersebut. Sebagai tambahan, kawasan apartemen yang berlokasi di Jalan Siliwangi No. 88 Sepanjang Jaya, Rawalumbu Kota Bekasi bukan sekedar apartemen biasa, tetapi telah menjadi  Hunian Modern Baru. Bahkan, Gangnam District menjadi Landmark Impian Bekasi (Bekasi Dream Landmark). Sebuah karya uperblo yang prestigious.  

 Bekasi Dream Landmark (Sumber: gangnamdistrict/twitter)

Saat harga tanah di Jakarta naik gila-gilaan dan tidak mudah dijangkau oleh kebanyakan orang, maka investasi uperblo pun mulai bergeser ke daerah penyangga. Dan, salah satunya Bekasi. Kesempatan inipun tidak disia-siakan oleh para pebisnis uperblo alias pengembang.  Itulah sebabnya, pertumbuhan hunian baru kini menjamur di Bekasi. Hal ini dikarenakan, banyak pengembang uperblo yang mengalihkan pembangunan apartemen dan rumah tapak di daerah yang harga tanahnya masih uperblo lebih murah. Bekasi menjadi uperb bisnis yang menggiurkan. Apalagi, kehadiran Gangnam District menjawab banyaknya permintaan akan apartemen yang layak untuk dimiliki. 

***



Song Hye Gyo (Sumber: daftarmenarik.com/diolah)

Kehadiran Gangnam District di Bekasi tentunya digarap oleh tangan-tangan professional dan terpercaya. Salah satu pengembang Terbaik di Dunia yaitu Pollux Properties dipercaya untuk membangun hunian modern sekelas Gangnam District. Nilai investasinya juga tidak main-main, sangat fantastis senilai $ 500 juta atau setara dengan 6,5 triliun rupiah (kurs 13 ribu) untuk tanah Bekasi. 


 Gangnam Distrik Bekasi (Sumber: gangnam-district-bekasi.com)

Tekad pengembang untuk membangun Gangnam District berdasarkan uperbl karena perkembangan infrastruktur Bekasi yang pesat dan pertumbuhan ekonominya yang cukup tinggi. Banyak pengembang yang berbondong-bondong membangun proyeknya di Bekasi. Salah satu pengembang yang paling gencar mengincar Bekasi adalah Pollux Properties, pengembang kelas dunia asal Singapura.
Rekam jejak Pollux Properties juga menyandang predikat luar biasa. Beberapa waktu lalu, setelah sukses dengan penjualan proyeknya, yakni Chadstone, kembali merilis satu proyek teranyar bernama Gangnam District. Proyek tersebut dikembangkan setidaknya ada 18 tower apartemen, Hotel Louise Kienne, SOHO, dan shopping mall. Sedangkan, tahap pertama dibangun dua (2) tower apartemen setinggi 36 lantai dengan total 714 unit. Investasi sebesar 1,2 trilliun pun dikucurkan demi menyukseskan pengembangannya.

***



Go Hye Sun (Sumber: daftarmenarik.com/diolah)

Gangnam Distrik dibangun dengan mengusung konsep kawasan Superblock atau Mixed Use Modern dengan Apartemen, Korean Concept Mega Mall, Hotel, pusat retail perbelanjaan seperti SOHO, Thematic water Park, Taman Nature Park dan lain-lain. Lagi, Gangnam District juga mengusung konsep smarthome yang modern. Hal ini dikarenakan dilengkapi dengan peralatan canggih untuk kenyamanan dan keamanan. 



Gangnam Districk sebagai kawasan superblock 
(Sumber: gangnam-district-bekasi.com)

Kalau melihat dari Master Plan yang ada, Gangnam District Bekasi mempunyai luas keseluruhan 3,7 Ha dimana 1,3 Ha digunakan untuk fasilitas umum dan diatasnya akan dibangun stasiun Aeromovel. Sedangkan, tanah seluas  2,4 Ha dibuat untuk Apartemen dan perkantoran. Bahkan, proyek Apartemen Gangnam District juga dibangun hotel dan perkantoran yang terintegrasi dengan apartemen yang membuat harga akan semakin tinggi.



Site Master Plan Gangnam District (Sumber: gangnamdistrict.com)

Jadi, pengembang bukan hanya membangun apartemen dan perkantoran yang diperuntukan untuk bisnis tetapi mengembangkan juga kawasan eksterior. Kawasan eksterior akan mendukung nilai estetika dan modern karena berpengaruh terhadap kebutuhan orang-orang yang berada di kawasan tersebut. Oleh sebab itu, pembangunan eksterior sejatinya merupakan pembangunan yang tidak bisa dipisahkan dengan pembangunan apartemennya.        


 Bagian depan Gangnam District (Sumber: gangnamdistrict.com)


 Gangnam District dilihat dari samping (Sumber: gangnamdistrict.com)


***


 Lee Min Jung (Sumber: daftarmenarik.com/diolah)


Gangnam District telah menjadi Hunian Modern Baru yang memberikan banyak keuntungan. Untuk menjaring konsumen lebih banyak, maka pihak manajemen pengembang, Pollux Properties akan meluncurkan Global Launch Phase I Apartemen Gangnam District Bekasi yang akan dilaksanakan pada tanggal tanggal 25 Februari 2017, di Grand Ballroom Hotel Kempinski West Mall lantai 11, Jakarta. Banyak promo menarik, hadiah langsung dan Doorprize senilai jutaan rupiah.



Global Launch Phase I di Hotel Indonesia Kempinski
(Sumber: Gangnam Distrik/Facebook)

Ternyata, hunian apartemen di Gangnam District juga sangat cocok bagi yang berjiwa muda atau pasangan muda. Pasangan muda yang menginginkan hunian yang bisa menciptakan kreasi lebih dan investasi yang menarik. Hal ini dikarenakan pengembangan yang intens dari pengembang Pollux Properties telah memberikan warna baru bagi uperblo di Bekasi. Keuntungan investasi tersebut selain unggul dari sisi lokasi, pengembang juga telah menciptakan keunggulan dalam konsep dan fasilitas.

 Gangnam District cocok bagi yang berjiwa muda (Sumber: gangnamdistrict.com)


 Cocok untuk pasangan muda (Sumber: Gangnam Distrik/Facebook)


Hunian modern yang berada di kawasan dengan harga tanah yang uperblo lebih murah dari Jakarta, menjadikan hunian mewah nan terjangkau yang ditujukan untuk kalangan keluarga muda. Apalagi, lengkapnya sarana dan prasarana Gangnam District menjadi daya tarik tersendiri bagi pribadi dan keluarga yang mengidamkan hunian modern. Oleh karena itu, Gangnam District menjadi apartemen pilihan dan investasi yang menarik.  

***


Fasilitas Bintang Lima


 Moon Geung Young (Sumber: daftarmenarik.com/diolah)

Gangnam District dirancang menjadi hunian modern berbentuk apartemen. Fasilitas yang ada juga sama dengan fasilitas Bintang Lima seperti Kolam Renang Infinity, Ruang Yoga/Gym dan kolam renang anak di lantai 9, Sky Garden di lantai 22 dan Roof Top Garden di lantai 53. Jika kita melihat lobi apartemen juga seperti memasuki hotel bintang lima. Sangat menawan!



Gangnam didesain untuk gaya hidup yang kreatif, 
playful, smart living dan fasilitas yang lengkap 
(Sumber: gangnamdistrict/twitter)

Berbagai macam fasilitas umum bisa ditemui di Gangnam District. Keberadaan Pollux Mall Bekasi dengan top tenants dan kerjasama dengan Lotte membuat penghuni tidak perlu melangkah ke luar kawasan Gangnam District jika mau berbelanja. Juga, tidak perlu bermacet-macetan untuk mencari parkir kendaraan kembali.


 Pollux Mall (Sumber: gangnamdistrict/twitter)

Di Gangnam District juga tersedia restoran cepat saji dan kafe-kafe ternama yang bisa mengisi perut kita kapan saja. Restoran yang memberikan kesan mewah dan nyaman membuat kita bisa berlama-lama untuk sekedar hangout atau mencari inspirasi. Restoran yang menyatu dengan hunian menjadi waktu yang kita pakai lebih hemat. Bisa digunakan dengan mengisi kegiatan lain yang berguna bukan?



Restoran (Sumber: gangnamdistrict.com)

Kawasan yang lengkap juga karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas sejauh 5 km untuk fasilitas gaya hidup (lifestyle facilities), Taman Air (Water Park), Kolam Renang/Pools (adults & kids), Sky Garden, Gym Centre, Jogging Tract, dan lain-lain. Melihat kolam renang Infinity membuat kita bisa berlama-lama berendam dalam air. Dan, kolam renang ini diperuntukan khusus untuk orang dewasa.  


 Kolam renang Infinity (Sumber: lamudi.co.id)


 Ada waterpark di apartemen (Sumber: gangnamdistrict/twitter)

Fasilitas Kolam Renang anak-anak yang berada di lantai 9 membuat keluarga tidak perlu jauh-jauh ke luar kawasan. Anak-anak bisa memuaskan hasratnya bermain air bersama saudara atau teman-temannya. Apalagi, tempatnya diperuntukan khusus anak-anak membuat orang tua bisa lebih mudah mengawasinya.   



Fasilitas Kolam renang untuk anak-anak berenang dan bermain 
(Sumber: gangnamdistrict/twitter)

Fasilitas yang menarik adalah Taman Terbuka di Roof Top. Tempat ini bisa digunakan sebagai kawasan untuk berkumpul bersama keluarga. Di fasilitas ini juga, kita bisa merasakan seperti di atas pegunungan. Suasana segar tanpa polusi karena berada di ketinggian menjadi suasana lebih sehat. Bukan itu saja, terjadinya interaksi antar penghuni apartemen bisa menjadi sahabat atau teman bisnis baru. Asyik bukan?   


 Ruang terbuka untuk bermain anak-anak, di roof top 
juga menjadi efisien untuk tempat berkumpul 
(Sumber: gangnamdistrict/twitter)

Fasilitas olahraga sekelas bintang 5 yang bisa kita gunakan adalah keberadaan dari Gym dan SPA Center. Kita bisa menjajal kebugaran tubuh setiap saat. Berbagai fasilitas olharaga seperti Treadmill siap melayani kita. Selanjutnya, jika badan merasa lelah tidak ada salahnya untuk mencoba SPA yang ada. Sebuah kombinasi fasilitas yang saling mendukung. 



Gym dan SPA Center (Sumber: lamudi.co.id)



Keamanan di Gangnam District juga tidak perlu diragukan lagi. Kita akan merasa aman selama 24 jam dan 7 hari setiap minggunya. Kita bisa mengakses kondisi apartemen kita melalui touchscreen perangkat gadget. Bukan itu saja, keperluan kebersihan pakaian kita juga bisa dipercayakan pada jasa Laundry yang melayani 24 jam dengan Laundry Otomatis (Laundromat). Jika, kita terlalu sibuk kerja dan tidak sempat untuk bersih-bersih rumah, maka Gangnam District telah dilengkapi dengan fasilitas Home Care Service 24 jam untuk jasa housekeeping atau bersih-bersih rumah. 


 Fasilitas yang memudahkan hidup kita (Sumber: lamudi.co.id)

Perlu diketahui bahwa kawasan Gangnam District terdiri dari beberapa tower apartemen. Untuk mempermudah mobilisasi dari tower satu ke tower lainnya, pihak pengembang membangun Sky Bridge (jembatan penghubung) yang berada di lantai 22. Sky Bridge ini juga menghubungkan apartemen dengan mall yang memudahkan penghuni apartemen untuk berbelanja. Di Sky Bridge ini, kita juga bisa menikmati pemandangan Kota Bekasi dari ketinggian. Serasa punya tower sendiri.  


 Sky Bridge antar apartemen (Sumber: gangnamdistrict/twitter)


 Pemandangan kota Bekasi dari lantai 22 (Sky Bridge) 
(Sumber: gangnamdistrict/twitter)


***

 

Han Ga In (Sumber: daftarmenarik.com/diolah)

Gangnam District merupakan hunian modern yang memiliki keamanan tinggi. Hal ini dikarenakan mempunyai fitur Smart Home System dari LifeSmart yang disematkan pada setiap unit sehingga penghuni apartemen dapat mengakses CCTV langsung dari smartphone mereka dan mengontrol beberapa perangkat rumah secara mudah seperti alat-alat elektronik. Fasilitas inilah yang menyebabkan Gangnam Districk diproyeksikan sebagai uperblock terpintar di Indonesia.
Dengan mengembangkan konsep pembangunan (Development Concept) sebagai Integrated Lifestyle Concept For Smart Living maka setiap penghuni bisa menuju ke fasilitas lainnya dengan mudah seperti terintegrasinya apartemen dengan Pollux Mall. Jadi, kalau mau nongkrong atau belanja mudah untuk dilakukan dan sangat dekat. Bukan itu saja, apartemen juga terintegrasi dengan fasilitas belanja, makan, bermain dan kenyamanan & keamanan hidup.  


 Pollux Mall (Sumber: Gangnam Distrik/Twitter)


 Terintegrasi dengan tempat belanja, makan, bermain 
dan kenyamanan & keamanan hidup 
(Sumber: Gangnam Distrik/Facebook)

***





Song Ji Hyo (Sumber: daftarmenarik.com/diolah)


Bicara masalah lokasi maka Gangnam District mempunyai lokasi yang strategis, di mana terdapat shuttle bus gratis yang disediakan menuju transportasi umum, sekolah dan landmark. Gangnam District juga dekat dengan sekolah Mahaneim, Trisakti School Managemen, Binus School Bekasi Office, juga dekat dengan RS Hosana Medica Bekasi, RS St. Elisabeth, tidak jauh dari RS Mitra Keluarga Bekasi Timur. Menuju Lotte Mart, Bekasi Square dan Naga Swalayan juga terjangkau secara mudah.


Lokasi Gangnam District yang Staregis 
(Sumber: Gangnam Distrik/Facebook)


.***


 Lee Young Ae (Sumber: daftarmenarik.com/diolah)

Akses menuju Gangnam District juga mudah diakses dari mana saja. Yang mengembirakan adalah apartemen Gangnam district nantinya akan di support oleh beberapa infrastruktur yang dibangun di kota Bekasi, seperti pembangunan Light Rail transit (LRT) yang akan selesai tahun 2018 menghubungkan Cibubur – Bekasi Timur – Cawang. Sedangkan, untuk jalur toll, akan dibangun Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Becakayu yang membuat kawasan Gangnam District semakin strategis.
Di depan kawasan Gangnam District juga akan ada Aeromovel Track yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sepanjang 12 km untuk akses Bekasi Selatan-Bekasi Barat melalui jalan Siliwangi yang stasiunnya dibangun di wilayah proyek ini. Menuju lokasi Gangnam District, bisa melalui exit toll Bekasi
Barat & Bekasi Timur (berjarak 10 menit). Dan, membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan ke bandara International Soekarno Hatta dan 25 menit saja ke Bandara Halim Perdana Kusuma.


 Jalur Aeromovel Track ke Gangnam District 
(Sumber: Gangnam Distrik/Facebook)


***


Jang Na Ra (Sumber: daftarmenarik.com/diolah)

Pihak pengembang telah melakukan berbagai cara agar apartemen Gangnam District bisa dibeli oleh masyarakat. Berbagai presentasi pun telah dilakukan. Dan, anda bisa mengaksesnya di sini. Melihat konsep dan lokasi yang ditawarkan pengembang Pollux Properties pada proyeknya berdampak penjualan unit pun laku pesat dalam waktu singkat. Informasi terakhir, lebih dari 300 unit sudah laku terjual.


 Pengunjung yang memadati dan membeli unit
apartemen di Gangnam Distrik Bekasi 
(Sumber: Gangnam Distrik/Facebook)


Sesuai dengan Rencana Lantai (Floor Plan), Gangnam District Bekasi kini  rencananya akan memiliki 18 tower, di mana 13 lantai dengan total 5.624 unit apartemen merupakan area hunian apartemen dan sisanya merupakan area komersial. Area komersial ini berbentuk Hotel dengan total 150 unit hotel, perkantoran (Office) dan pusat perbelanjaan. Lanjut, setiap tower akan dibangun 36 lantai yang pada setiap lantainya akan dibangun 22 unit apartemen.
        Apartemen yang dijual di Gangnam District dijual dengan pilihan unit sebagai berikut:

TIPE STUDIO
Semi Gross: 22.95 m2
Nett: 19.29 m2
-----------------------
Harga Mulai: Rp. 268 Jutaan 


 Tipe Studio (Sumber: gangnam-district-bekasi.com)


 Denah Tipe Studio (Sumber: gangnam-district-bekasi.com)

TIPE 2 BEDROOM
Semi Gross: 45.45 m2
Nett: 38.23 m2
----------------------
Harga Mulai: Rp. 536 Jutaan


 Tipe 2 Bedroom (Sumber: gangnam-district-bekasi.com)


 Denah Tipe 2 Bedroom (Sumber: gangnam-district-bekasi.com)

Harga yang terjangkau mulai Rp 268 juta untuk sekelas apartemen mewah dengan hunian modern dan berbagai fasilitas yang ada membuat orang ingin memilikinya. Ditambah lagi dengan kenyamanan dan keamanan membuat harga tersebut bisa dijual lebih mahal lagi. Sebuah investasi properti yang pasti menguntungkan.


 Harga yang terjangkau (Sumber: Gangnam Distrik/Twitter)


Cara pembayaran hunian apartemen juga memberikan kemudahan. Dengan 6 cara pembayaran yang mudah membuat apartemen bisa menjadi miliknya. Adapun, cara pembayaran tersebut adalah:
1.    Cash keras
2.    12x, 24x, 36x, 48x dan 60x installments tanpa DP
3.    KPA (Kredit Kepemilikan Apartemen) dengan DP 30% dicicil 12x dengan pilihan 8 bank nasional

*Harga apartemen Gangnam District Bekasi mulai Rp 268 jt-an (harga cash termasuk PPN)


 6 Cara pembayaran yang mudah (Sumber: lamudi.co.id)

Akhirnya, Gangnam District Bekasi bisa menjadi pilihan favorit sebagai hunian modern dengan segala fasilitas bintang 5. Sebuah apartemen terbaru di Bekasi bisa menjadi investasi yang menarik dalam bisnis properti. Apartemen yang beraroma Gangnam Korea Selatan telah menyihir masyarakat khususnya pasangan muda dengan harga yang terjangkau. Untuk mendapatkan informasi tentang Gangnam District Bekasi, kita bisa melihat tayangan Video Gangnam Distrik di sini:


  

PSY (sumber: hello-pet.com/diolah)



Referensi:
http://gangnamdistrict.com/
http://lautindo.com/gangnam-bekasi-district/
http://www.lamudi.co.id/apartement-murah-bergaya-mewah-gangnam-distrik-unit-terbatas-751087-32.html
http://www.gangnam-district-bekasi.com/
http://www.daftarmenarik.com/2014/09/10-artis-korea-cantik-tanpa-operasi-plastik.html



Comments