Friday, January 5, 2018

Terpesona Dari Deluxe Room Golden Tulip Bay View Hotel & Convention Bali



Kolam renang di lantai dasar yang dikelilingi oleh pepohonan nan hijau 
(Sumber: dokumen pribadi)



Ketika musim liburan tiba, maka Pulau Bali menjadi destinasi idaman bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Apalagi, Pulau Bali kini menjadi destinasi favorit dan peringkat pertama versi Trip Advisor tahun 2017. Tidak heran jika setiap Daerah Tujuan Wisata (DTW) di Pulau Bali dipenuhi dengan wisatawan.
Bali Selatan yang dikenal dengan spot wisata menarik merangsang setiap pelaku bisnis pariwisata untuk membangun sarana dan prasarana   wisatawan. Salah satu kebutuhan penting yang wajib dipenuhi oleh wisatawan adalah keberadaan hotel atau penginapan. Itulah sebabnya, banyak hotel baik kelas budget hingga berbintang berkompetisi secara sehat untuk menggaet para wisatawan yang berkunjung di Bali Selatan seperti Uluwatu dan Ungasan. Salah satu hotel berbintang yang menarik untuk menjadi tempat tinggal atau menginap bagi wisatawan adalah Golden Tulip Bay View Hotel & Convention Bali.

Deluxe Room
Golden Tulip Bay View Hotel & Convention Bali berada di kawasan Ungasan. Jaraknya kurang lebih 1 km dari Kampus Universitas Udayana (Unud) Bukit Jimbaran Badung Bali.  Banyak spot wisata atau tempat penting                            yang dekat dengan Golden Tulip Bay View Hotel & Convention Bali seperti Bandara Internasional Ngurah Rai, Pantai Jimbaran, Pantai Balangan, Pantai Melasti, Pantai Padang-Padang dan lain-lain. Dan, anda bisa mengekplorasi tempat-tempat wisata tersebut tidak cukup hanya satu hari.  
Ada hal yang paling menarik ketika saya pertama kali memasuki Golden Tulip Bay View Hotel & Convention Bali yaitu Hotel berbintang yang dipenuhi dengan nuansa hijau, “lapangan” parkir yang luas. Apalagi, saat berada di lobi hotel, kesan luas dan alami makin terasa dengan hadirnya air terjun (waterfall) buatan. Bunyi gemericik air semakin menambah suasana seakan-akan saya berada di alam. Bukan itu saja, tiang dan asesoris bangunan hotel lainnya yang terbuat dari unsur kayu semakin memperkuat bahwa hotel benar-benar ingin bersahabat dengan alam (ramah lingkungan).

  
Lobi hotel yang luas dengan air terjun buatan (Sumber: dokumen pribadi)


Beruntung, saya berkesempatan diundang manajemen hotel untuk merasakan sensasi menginap di Golden Tulip Bay View Hotel &Convention Bali selama 3D 2N (3 hari 2 malam). Sebenarnya, manajemen hotel memberikan kesempatan untuk extension stay (tambahan waktu menginap) bagi saya.  Tetapi, karena waktu tidak memungkinkan, kali lain bisa dimanfaatkan kembali. Golden Tulip Bay View Hotel &Convention Bali merupakan hotel berbintang 4*. Tapi, saya lebih merasakan seperti hotel berbintang 5. Dan, yang membuat gembira adalah saya merasakan sensasi tinggal di kamar Deluxe (Deluxe Room) yang mempunyai akses langsung dengan kolam renang (swimming pool). Sebuah kesempatan yang luar biasa untuk tetap menciptakan Kehangatan Hubungan Anggota Keluarga.
Deluxe Room yang didesain  dengan warna mayoritas coklat muda memberikan efek kalem dan hangat. Dua lampu kamar tidur yang terpasang di kanan dan kiri didesain seperti bubu (alat menangkap ikan secara tradisional) memberikan kesan unik. Disamping kanan tempat tidur dilengkapi dengan kursi santai yang dilengkap dengan sandaran kaki. Makin ciamik saat saya merasa lelah sambil menikmati berbagai macam saluran acara menarik televisi berlangganan dari flat television.  Serta, meja dari unsur kayu yang panjang didesain berada di bawah flat television tersebut. Sangat nyaman ketika melakukan aktivitas menulis atau nge-blog.
Bikin saya takjub adalah banyaknya colokan listrik.  Saya tidak bingung saat melakukan aktIvitas menulis. Karena, saya beberapa kali begitu susah mencari colokan listrik yang terbatas saat menginap di hotel berbintang lainnya. Mungkin bagi orang lain keberadaan colokan listrik tidak terlalu berpengaruh tetapi bagi saya keberadaan colokan listri selalu menarik perhatian.  Di kamar inilah saya benar-benar merasakan kehangatan hubungan keluarga dan inspirasi karena secara kebetulan anak semata wayang saya sedang berlibur. Jadi, sekalian saya ajak untuk ikut merasakan sensasi menginap di hotel berbintang tersebut.   


Deluxe Room di Golden Tulip Bay View Hotel & Convention Bali (Sumber: dokumen pribadi)


Ketika suhu ruangan yang dingin menyelimuti tubuh maka bisa menghangatkannya dengan bersantai ria bersama keluarga di kamar out door. Saya  lebih asik menyebutnya dengan open balcony (balkon terbuka)karena tidak berpagar. Mengapa? Karena dari ruangan yang terbuka ini saya bisa menikmati langsung jernihnya kolam renang dan tamu lain yang sedang berenang. Kolam renang tersebut dirancang besar dan memanjang sejauh banyaknya Deluxe Room.  Jadi, suara ceria anak-anak dan orang dewasa yang bersenda gurau di kolam renang serta gemericiknya air kolam bisa dinikmati secara langsung. Sepanjang hari saya bisa bermalas-malasaan sambil duduk atau tiduran di sofa open balcony.


  

Open Balcony (Sumber: dokumen pribadi)


Hijau Nan Menawan
Seperti apa yang dibahas sebelumnya bahwa Deluxe Room mempunyai akses langsung dengan kolam renang. Perlu dietahui bahwa Deluxe Room ini berada di lantai 5 atau roof top. Kolam renang tersebut berbatasan langsung dengan open balcony.  Saya mencoba untuk memuaskan hasrat berenang bersama keluarga saat malam hari. Berenang di kolam renang bertaburkan bintang-bintang dan cahaya lampu kerlap-kerlip serta sorotan lampu hotel membuat berenang penuh sensasi. Rasa dingin yang menyelimuti tubuh tidak dihiraukan. Yang penting komunikasi keluarga saat berenang bersama adalah harapan lama yang terpendam.  
Yang bikin hati melongo adalah tumbuhnya pohon kelapa hibrida asli (bukan tiruan) yang tumbuh subur di sepanjang kolam renang. Kalau pohon kelapa tumbuh di lantai dasar adalah hal biasa tetapi tumbuh di lantai 5 menjadi pemandangan yang mengagumkan (amazing view).  Juga, sepanjang kolam renang tersebut berderet kursi malas yang terbuat dari kayu. Tempat yang indah buat menyandarkan tubuh sehabis lelah berenang.



Kolam renang yang panjang di lantai 5 atau roof top (Sumber: dokumen pribadi)


Sambil duduk atau tidur-tiduran di kursi kolam renang, saya bisa melihat langsung pemandangan indah lansekap dari Kuta, Jimbaran dan sekitarnya. Dan, pemandangan yang menarik adalah lansekap Bandara Internasional Ngurah Rai. Dari kolam renang atau kamar, saya juga bisa melihat langsung datang (landing) dan pergi (take off) pesawat udara dengan mata telanjang baik siang maupun malam hari. Ini yang bisa menjadi nilai tambah (plus point) dari  Golden Tulip Bay View Hotel & Convention Bali. Apalagi, jika menikmatinya di malam hari maka pemandangan indah lansekap tersebut benar-benar menyita perhatian saya. Cahaya berbagai lampu kota yang berpendar ke atas memberikan efek cantik pada lukisan langit. AMAZING!



Lansekap Bandara Internasional Ngurah Rai dan sekitarnya yang biswa bikmati langsung dari kolam renang atau Deluxe Room (Sumber: dokumen pribadi)




Di pagi hari dengan udara yang masih segar, saya dan keluarga menyempatkan diri untuk menikmati lansekap kolam renang Golden Tulip BayView Hotel & Convention Bali yang berada di lantai dasar (dekat dengan lobi hotel). Kolam renang yang diperuntukkan baik orang dewasa dan anak-anak dirancang sangat alami. Pepohonan dan bunga-bunga menghiasi sekeliling kolam renang. Spot ini benar-benar instagrammable. Dan, saya tidak menghilangkan kesempatan untuk mengambil momen penting. Sesekali saya duduk malas dan bersenda gurau dengan keluarga di kursi kolam renang yang berhiaskan payung jumbo berwarna putih. Ingin rasanya menyempatkan diri untuk berenang lagi di kolam renang ini, tetapi badan sedikit lelah setelah puas berenang di kolam renang lantai 5. Suatu saat saya ingin mencoba untuk berenang di kolam renang tersebut.   

  

Menikmati udara pagi di kolam renang lantai dasar (Sumber: dokumen pribadi)


Suasana hijau nan menawan di sekeliling hotel ada di mana saja. Di lantai 5 dekat dengan Branche Restaurant, saya menemukan suasana hijau seperti layaknya di taman kota (garden city). Saya bisa memuaskan hasrat untuk menikmati hijaunya pemandangan dari lantai 5 tersebut. Sambil duduk di tempat duduk dekat kapel (wedding place) maka keindahan pemandangan alam seperti Garuda Wisnu Kencana (GWK) bisa dinikmati dengan mata telanjang. Di area ini, saya juga menjalin komunikasi yang baik dengan anggota keluarga. Membicarakan betapa pentingnya keindahan alam Indonesia yang perlu dieksplorasi lebih dalam.  Serta, perlunya menuangkan atau berbagi informasi dan ide cemerlang tentang Indonesia dalam sebuah tulisan atau social media (sosmed).     



Menikmati pemandangan di tempat duduk dekat kapel (Sumber: dokumen pribadi)



Saya menyadari betul bahwa waktu tinggal (staycation time) selama  3D 2N sepertinya belum cukup untuk mengeksplorasi lebih dalam tentang hijau nan menawan Golden Tulip Bay View Hotel & Convention Bali. Masih banyak hal yang belum saya tuangkan dalam tulisan ini. Tetapi, saya berharap semoga tulisan ini bisa memberikan wawasan bagi anda. Selanjutnya, Golden Tulip Bay View Hotel & Convention Bali bisa menjadi rekomendasi yang baik buat anda saat anda melakukan liburan atau urusan bisnis di pulau Bali. Jika anda ingin menikmati suasana pemandangan lansekap Garuda Wisnu Kencana (GWK) atau Bandara Ngurah Rai dari kamar anda, maka  Golden Tulip Bay View Hotel & Convention Bali bisa menjadi pilihan terbaik. Yuk, hangatkan komunikasi keluarga anda dengan kamar yang nyaman, aman dan pemandangan hijau nan menawan. Selamat berlibur ke Bali, See you!


NB. Artikel ini juga telah tayang di Kompasiana.


4 comments:

Indra Bagus Yuniari said...

Waaah keren juga, ditunggu artikel selanjutnya mas

Jgn lupa mampir + komen
www updatebareng com

CASMUDI, BERBAGI MESKIPUN MASIH KURANG said...

@Indra Bagus Yuniari: terima kash mas telah mampir. Salam hangat.

kabar portal said...

Keyeeeeen mas, mampir ya minta kopi.....

https://incipincip.com/resep-membuat-sayur-lodeh

CASMUDI, BERBAGI MESKIPUN MASIH KURANG said...

@kabar portal : terima kasih telah mampir mas bro. Salam hangat.

Cerita Asyik di Kapal Ferry, Antara Jaket Pelampung, Musik Osing dan Selat Bali

Kapal Ferry di jalur penyberangan Selat Bali  (Sumber: dokumen pribadi) Pulau Bali selalu menawan bagi siapa saja baik wisata...