Sunday, June 17, 2018

Paket Internet Unlimited 24 Jam, Bukti Komitmen Smartfren Memberi Pelayanan terbaik





#BerkahGaTerbatas, bukti kepedulian Smartfren di bulan 
Ramadhan dan Hari Raya 1439 H (Sumber: dokumen pribadi)





Perkembangan dunia digital di Indonesia sungguh luar biasa. Kini, perangkat digital bukan barang mewah lagi. Karena, setiap penduduk Indonesia hamper memilikinya. Ini merupakan fakta yang menegaskan bahwa masyarakat Indonesia kian ssadar betapa pentingnya perangkat digital sebagai alat komunikasi dan akses informasi.
Bahkan, Pada tahun 2017, pengguna gadget penduduk Indonesia untuk mengakses internet selalu mengalami perkembangan yang signifikan. Laporan menyebutkan bahwa penduduk Indonesia yang termasuk sebagai pengguna internet sebanyak 143,26 juta jiwa (laporan dari APJII/Asosiasi Pengguna Jaringan Internet Indonesia).
Menarik, dari total pengguna internet tersebut, sebagian besar generasi muda. Pengguna internet tersebut didominasi oleh generasi milenial sebanyak 66,20% dari total pengguna internet. Di mana pada rentang umur 13-18 tahun sebanyak 16,68%   dan rentang umur 19-34 tahun sebanyak 49,52 %. Sedangkan, jika melihat kebutuhan pengguna internet unlimited maka kebutuhan akan harian sebesar 0,7GB/pelanggan atau secara bulanan sebesar 22GB/pelanggan.
            Kondisi tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh perusahaan besar oleh penyedia jaringan komunikasi PT. Smartfren Telecom, Tbk. atau Smartfren  Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, maka Smartfren meluncurkan paket Unlimited 4G Smartfren secara resmi pada tanggal 28 Mei 2018 lalu.
            Melakukan sosialisasi tentang produk baru Smartfren yang bernama Super 4G Unlimited (Internet Super Puas Kuota Ga Terbatas) bukan hanya di pulau Jawa saja. Pada tanggal 6 Juni 2018 lalu. Smartfen melakkan sosialisasi bersama media dan blogger di Hard Rock Café Kuta Bali. Acara yang dislenggarakan dengan penuh keramahan dan kehangatan dihelat menjelang buka puasa  hingga buka bersama (bukber) tiba.  


Smartfren mengadakan buka puasa bersama (bukber) bersama 
media dan blogger (Sumber: dokumen pribadi)


            Smartfren benar-benar memberikan #BerkahGaTerbatas  di bulan Ramadhan bagi para pelanggannya, seperti:
1.      Berikan potongan harga Paket Unlimited Internet 24 jam dari harga Rp. 149.000,- menjadi Rp. 60.000,-
2.      Sapkan tim tanggap darurat 24 jam penuh di jalur mudik dan pusat keramaian
3.      Paket Smartfren di perangkat Open Market Handset Semakin mudah

Smartfren berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Oleh sebab itu, PT. Smartfren Telecom, Tbk. melakukan gebrakan luar biasa dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H sebagai perusahaan penyedia layanan jasa komunikasi full 4G 24 jam, berbagi kebaikan dengan memberikan potongan harga paket unlimited dari harga Rp. 149.000,- menjadi Rp. 60.000,- selama satu bulan penuh FUP 1GB/hari dengan kecepatan koneksi maksimal.
“Untuk memberikan kemuddahan bagi pelanggan bersilaturahmi di hari raya Lebaran 2018, kami hadirkan beragam paket internet yang kami namakan super 4G unlimited,mulai dari 50 ribu dan 100 ribu juga kami berikan potongan harga untuk paket unlimited yang sebelumnya kami luncurkan, sehingga pelanggan dapat memilih sesuai dengan kebutuhan komunikasinya masing-masing. Selain itu, Smartfren juga melakukan langkah optimasi jaringan di sepanjang jalur mudik serta pusat keramaian seperti objek wisata, terminal dan juga bandara. Sehingga para pelanggan dapat menikmati layanan kami sepanjang perjalanan mereka mudik dan juga di kampong halamannya” (Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO of Comercial Smartfren)
                                                                                                                         


Official Smartfren (tengah: Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO of 
Comercial Smartfren) Super 4G Unlimited (Internet Super 
Puas Kuota Ga Terbatas) (Sumber: dokumen pribadi)


Khususnya di Bali, Smartfren memberikan layanan terbaik untuk pengguna Smartfren dengan memberikan askes Free Wifi di Stadion BaIi United. Jadi, para penonton yang sedang online dengan fasilitas sosial medianya bisa posting secepat mungkin.  Lagi, menurut Djoko Tata Ibrahim menyatakan bahwa  banyak keuntungan yang bisa diperoleh dengan penggunaan internet unlimited sebesar Rp. 60.000,- seperti: dengan akses cepat membuat rejeki semakin bertambah (pada usaha ojek online: Grab dan Gojek)
Selain meluncurkan produk Super 4G Unlimited (Internet Super Puas Kuota Ga Terbatas), Smartfren juga menyiapkan Tim Tanggap Darurat dan lakukan Optimasi Jaringan guna mendukung pelayanan pelanggan dan mempersiapkan tim tanggap darurat 7 hari menjelang dan 7 hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1439H, jika terjadi gangguan sinyal baik di sepanjang jalurmudik maupun pusat keramaian. Selain itu, Smartfren juga terus melakukan pemantauan melalui Network Operation  Center yang berada di Jakarta dan Surabaya. Adapun titik  yang diprediksi mengalami peningkatan traffic  jaringan adalah:

JABAR & BANTEN
JATENG
JATIM
Pelabuhan Merak

Tol Jakarta-Cikampek

Ciawi-Puncak
Ciawi-Sukabumi
Bandung-Tasikmalaya
Exit Tol Pemalang-
Pekalongan
Gate Tol Krapyak
Semarang
Magelang-Yogyakarta
Gombong-Purworejo
Yogyakarta-Solo
Pandaan- Malang
Tol Suramadu
Pelabuhan Banyuwangi
Prediksi peningkatan traffic jaringan pada Hari Raya Idul Fitri 1439 H (Sumber: Smartfren)


Memang, pelanggan adalah raja. Dan, Smartfren selalu memberikan kemudahan pelanggan untuk menikmati layanan dari Smartfren. Oleh karena itu, mengambil momentum bulan Ramadhan, Smartfren juga mengumumkan semakin banyak perangkat handphone 4G Open Market Handset (OMH) yang dapat digunakan untuk menikmati layanan Smartfren. Handphone 4G Open Market Handset (OMH), antara lain:  Samsung A, J dan S Series, Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus dan 5A, Apple iPhone 5 hingga iPhone X, Lenovo K6 dan Lenovo Vibe, Motorola C plus hingga z2 Play, Evercoss, Genpro, LG, Blackberry,Sharp, Haier, Himax, Hisense,Andromax dan Nubia.
Bukan hanya kedulian terhadap pelanggan, Smartfren juga peduli terhadap lembaga atau yayasan lain. Seperti, Smartfren memberikan donasi  kepada beberapa yayasan, seperti SOS Children Village dan lain-lain. Ini merupakan bentuk kepedulian social, di mana Smartfren bukan hanya mengejar keuntungan bisnis semata tetapi rasa kepedulian sosial perlu diberdayakan sebagai perusahaan publik.



Pemberian donasi Smartfren kepada beberapa yayasan sosial 
(Sumber: dokumen pribadi)



Bulan Ramadhan memang bulan berkah dan Smartfren tidak mau melewatkan kesempatan tersebut untuk berbagai kebaikan kepada orang lain khususnya kepada pelanggan setianya. Benar-benar #BerkahGaTerbatas





No comments:

Lima (5) Pose Foto Keren di Pantai yang Bikin Baper

Saatnya membuat pose foto keren kalian di pantai (Sumber: dokumen pribadi) Traveling atau jalan-jalan selalu memberi k...