Skip to main content

Saat Kiriman Ingin Serba Cepat, Sameday Service Paxel Jawabannya

.





Blogger Gathering, Opening Paxel di Denpasar yang diselenggarakan di Ke(m)bali Innovation Hub, Seminyak Kuta Bali (Sumber: WAG Paxel)




Manusia selalu menginginkan serba cepat dan instan, apapun. Tanpa memperdulikan kemampuan yang dimiliki atau dukungan dari lingkungannya. Dari waktu meraih sukses hingga waktu pengolahan makanan yang telah dikemas dalam Frozen Food. Semuanya serba ingin cepat. Bahkan, keinginan serba cepat menjalar dalam hal pengiriman barang. 

Dulu, perjalanan ekspedisi ditempuh dalam waktu berhari-hari hingga berminggu-minggu. Kini, keinginan waktu pengiriman bisa diperpendek agar bisa 2-3 hari. Karena kebutuhan dan perkembangan teknologi yang semakin masif, maka manusia kini menginginkan kiriman barang bisa sampai di tempat tujuan hanya dalam waktu kurang dari satu hari atau 24 jam kerja. Apakah bisa? Tentu. 

Karena, semakin teknologi berkembang maka otak manusia pun mulai banyak belajar dari kasus yang pernah dialaminya. Perlu dipahami bahwa beberapa hal yang diinginkan para pelanggan dari jasa pengiriman barang adalah 1) Biaya pengiriman yang rendah dan stabil; 2) Membayar lebih jika waktu pengiriman lebih cepat sampai; 3) Waktu pengiriman dan status perjalanan pengiriman barang yang bisa dibanggakan; dan 4) Saat banyak permintaan, pengiriman berjalan cepat.   

Keinginan pelanggan saat mengirim barang (Sumber: Paxel)

Pengalaman menjadi guru yang terbaik. Dan, ide untuk menghadirkan pengiriman logistik dan kirim paket kurang dari 24 jam kerja mesti diwujudkan. Dan, ide ini muncul dari seorang pebisnis yang low profil bernama Bapak Djohari Zein. Seorang Eksekutif Advisor yang menggagas aplikasi PAXEL. Aplikasi  terkini yang berguna untuk mewujudkan keinginan manusia dalam pengiriman berbagai jenis logistik atau kirim paket dalam waktu kurang dari 24 jam pada jalur yang telah ditentukan. 

Bapak Djohari Zein (Eksekutif Advisor) Paxel (Sumber: dokumen pribadi)


Perlu diketahui bahwa  Bapak Djohari Zein adalah orang yang berkontribusi besar dalam pendirian jasa pengiriman JNE yang terkenal di Indonesia. Tetapi, keinginan beliau untuk melayani berbagai permintaan (demand) yang melimpah tentu harus diselesaikan. Apalagi, keinginan manusia yang serba cepat agar kiriman bisa sampai pada hari itu juga maka PAXEL menjawab kegundahan para pengirim barang. Dan pelayanan Sameday Service menjawab tantangan pelanggan yang harus diwujudkan. 

Sameday Service
Bapak Djohari Zein memahami bahwa hal penting dalam bisnis jasa kurir adalah delivery. Pelayanan yang bisa diandalkan dalam hal delivery menentukan kepuasan pelanggan. Menurut laporan PwC, Global Consumer Insight Survey tahun 2018 menyatakan bahwa prosentase pelanggan yang menginginkan waktu pengiriman bisa sampai pada kurun waktu satu hari (sameday service) sebanyak 41%, paling tinggi dibandingkan yang lainnya.   Oleh sebab itu, pelayanan pengiriman barang yang perlu ditingkatkan pelayanannya adalah Sameday Service.  Dan, Sameday Service menjadi solusi  yang harus  dilakukan.

Survey tentang Sameday Service dalam bisnis jasa ekspedisi (Sumber: Paxel)


Menurut Bapak Bryant Christanto selaku CEO Paxel menyatakan bahwa aplikasi Paxel diluncurkan sebagai jawaban dari banyaknya permintaan pelanggan yang menginginkan pengiriman barang bisa cepat sampai di tujuan dan fleksibel dengan didukung berbagai kemajuan teknologi. Seperti, alamat pick up (alamat pengambilan barang kiriman) bisa di mana saja tanpa sama dengan alamat pengirim. Serta, si penerima bisa dikuasakan oleh pengirim kepada orang lain ketika si pengirim tidak ada di tempat. Tentu, didukung dengan teknologi keamanan. Foto si pengirim dan si penerima akan masuk database Paxel agar kirim paket jadi lebih aman dan menguntungkan.  


Bapak Bryant Christanto (CEO Paxel) Paxel (Sumber: dokumen pribadi)

Paxel menjawab kekurangan dari jasa pengiriman yang sebelumnya. Banyaknya kasus logistik atau kirim paket yang gagal diterima si penerima karena yang bersangkutan tidak ada di tempat. Juga, alamat pengiriman yang tidak jelas membuat barang kiriman gagal sampai di tujuan. 

Inilah salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh Paxel. Paxel menganggap bahwa barang kiriman merupakan sebuah amanah yang harus sampai ke tangan penerima. Itulah sebabnya #AntarkanKebaikan menjadi hastag yang digunakan Paxel atau pelanggan yang muncul di timeline sosial media (sosmed).  
Karena, Paxel memberikan pelayanan yang lebih baik dari yang telah ada maka Tagline Paxel  Make First Move menjadi sebuah amunisi untuk melayani pelanggan lebih baik. Paxel berkeyakinan untuk menjadi yang “pertama” untuk 1) melayani; 2) berkontribusi; 3) memberikan solusi; dan 4) mengerti kebutuhan. 

Tagline Paxel (Sumber: Paxel)


Sameday Service dari Paxel tentu tak lepas dari para armada pengantar. Dalam bisnis Paxel biasa disebut sebagai Hero. Ya, Paxel memahami benar bahwa “hero” menjadi seorang “pahlawan” bagi urat nadi bisnis. Mereka sangat berjasa dalam #AntarkanKebaikan berbagai amanah yang berupa barang kiriman hingga sampai di tangan penerima. Ada peribahasa unik dalam di bisnis Paxel, “Hero Pantang Pulang Sebelum Kiriman Jatuh ke Tangan Pelanggan”.

Hal itulah yang diutarakan oleh Bapak Aleander Zulkarnain (Brand Happiness Hero) Paxel. Para Hero dilatih bukan sekedar untuk delivering goods (mengirimkan barang) hingga ke tangan penerima. Tetapi, Hero diberikan pelatihan bagaimana memperlakukan pelanggan sebagai sebuah kebaikan. Pelayanan sepenuh hati dengan senyum dan keramahan menjadi “perekat” kepuasan pelanggan. Banyak cerita menarik dari “hero” yang dianggap seperti saudara oleh pelanggan.   

Bapak Aleander Zulkarnain (Brand Happiness Hero) Paxel (Sumber: dokumen pribadi)


Bisnis tentu perlu melebarkan sayap. Dan, melayani banyak pelanggan hingga seluruh nusantara tentu menjadi sebuah target yang harus dilakukan. Hingga kini, Coverage Area (jangkauan pengiriman) Paxel hingga Jakarta, Bodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya dan Denpasar. Komitmen dari Paxel adalah melayani pelanggan yang mulai rakus waktu, serba cepat hingga tujuan. 

Bahkan, pengiriman logistik dan kirim paket Jakarta-Denpasar atau sebaliknya bisa  ditempuh dengan Sameday Service. Kelebihan dari dari pelayanan Paxel adalah 1) Tanpa cancel; 2) Selot waktu yang lebih disukai; 3) Harga pengriman yang flat; 4) Gratis asuransi hingga 10 juta rupiah; 4) Garansi uang kembali; dan 5) Tanpa jarak dan berat maksimum hingga 10 kg. 

Wilayah yang telah dilayani Paxel (Sumber: Paxel)


#AntarkanKebaikan
Bisnis Paxel dilandasi untuk mengantarkan kebaikan. Maka, Paxel juga berkolaborasi dengan yayasan dan lembaga kemanusiaan atau sosial yang bertujuan untuk menciptakan kebaikan sesama. Tentunya, yayasan dan lembaga yang berkolaborasi dengan Paxel akan melewati proses kurasi. Apakah yayasan dan lembaga yang bersangkutan benar-benar didirikan untuk menciptakan kebaikan sesama. 

Salah satu yayasan yang berkolaborasi dengan Paxel adalah Rachel House yang didirikan oleh Ibu Maggy Horhoruw. Yayasan tersebut mengelola anak-anak penderita kanker. Di mana, menurut prediksi para dokter sesuai dunia kesehatan, anak-anak divonis mempunyai waktu untuk hidup yang tidak lama lagi.  Ibu Maggy Horhoruw berharap agar masyarakat bisa berbagi rejeki untuk memenuhi kebutuhan anak-anak penderita kaner tersebut. Dari mainan anak-anak hingga  susu sebagai asupan gizi. 

Nah, jika anda mengirim barang untuk kebutuhan anak-anak penderita kanker di Rachel House melalui Paxel maka Tidak dikenakan biaya (gratis). Cukup dengan menyertakan hastag “#AntarkanKebaikan” dalam aplikasi maka saldo dalam aplikasi Paxel anda akan tetap. Barang yang dikirim masyarakat ke Rachel House sangat berguna sekali sebagai “Adding More of Life to Remaining Days” alias menambah waktu hidup.  


Ibu Maggy Horhoruw, pendiri Rachel House (Sumber: dokumen pribadi)

Bisnis Paxel juga diimbangi dengan rasa nasionalisme. Itulah sebabnya, Paxel juga berkolaborasi dengan Timnas Indonesia. Paxel berusaha untuk mengirimkan kebaikan dengan memenuhi kebutuhan para punggawa Timnas dan official seperti jersey hingga kebutuhan lainnya. Tentunya, biaya pengiriman tersebut tidak dikenakan biaya (gratis). Mengagumkan, bukan? 

Kolaborasi Paxel dengan Timnas Indonesia (Sumber: Paxel) 


Lanjut, masih banyak yayasan dan lembaga lain yang telah berkolaborasi dengan Paxel. Mungkin, yayasan dan lembaga anda ingin berkolaborasi dengan Paxel? Dan, Paxel akan menerima dengan senang hati. Asalkan, yayasan dan lembaga anda bekerja untuk kebaikan dan telah melwati proses kurasi. Karena, gerakan #AntarkanKebaikan Paxel bisa untuk semua. 



Catatan Penting!!

Buruan!! Dengan download aplikasi Paxel di Play Store, maka anda bisa mendapatkan saldo Rp. 100.000,- secara otomatis. Jangan lupa ketik Refferal Code : casmudi

Comments

3835 said…
Hore paxel sudah sampai Bali
Paxel menjadi aplikasi jaman millenial yang sangat recomended. Bisa membantu para pebisnis online untuk mengantarkan barang jualannya tepat waktu. Prosesnya mudah, biayanya lebih murah...pastinya bikin pelanggannya makin betah. Jadi penasaran sama Paxel dan ingin mencoba aplikasinya.
Apalagi, baru buka aplikasi langsung dapat saldo 100 rb. Benar2 menebar kebaikan mbak.
Sera Wicaksono said…
wah kudu buruan download nih biar dapet 100 ribu, mayan buat minta kirimin cemilan apa gt hehe
Kini, aplkasi Paxel makin memudahkan orang dalam mengirim barang. Dan, kiriman juga makin cepat sampai.
kumbari kumbari said…
ga pikir panjang kalo mau kirim barang/pesan.jawabanya cukup pakai paket online paxel saja dah.heeee.....mantap broo...
Unknown said…
Pengiriman mudah , tepat waktu , aman dan terpercaya by paxel

Mantap
Baik banget ya, makanya kasih saldo 100 rb
Yoi mas bro. Sameday delivery bikin hati senang
Sip. Aplikasi pengiriman barang era millenial
Arina Mabruroh said…
Kusenang akhirnya Paxel hadir juga di Bali setelah kemarin-kemarin mupeng sama teman-teman di Jawa yang repeat order pakai Paxel
Wah, pas sekali ya mbak untuk membantu pengiriman barang Jawa-Bali.

Popular posts from this blog

Cara mencerahkan kulit dengan Kojie San

Foto Ala Jepang di FotoKimono