Skip to main content

7 Hal Menarik yang Bisa Anda Temukan di Ocean Hai Jimbaran Grilled & Chinese Restaurant




Menu di Ocean Hai Jimbaran Grilled & Chinese Restaurant (Sumber: dokumen pribadi)



Anda suka pelesiran di Bali? Pasti tahu Jimbaran, kan? Apalagi, bagi anda yang suka berburu kuliner, maka Jimbaran merupakan salah satu spot yang mesti anda jelajahi. Jimbaran yang berada di selatan Bandara Udara Internasional Ngurah Rai dikenal dengan pusat kuliner ikan bakar yang melegenda. Ada pepatah, tak lengkap rasanya anda berkunjung ke Bali tanpa mencicipi kuliner ikan bakar khas Jimbaran. 

Pusat kuliner ikan bakar khas Jimbaran yang membentang sepanjang pantai Jimbaran hingga pantai Kedonganan memang menjadi buruan para turis. Sayang, image “mahal” melekat di harga kuliner yang disajikan. Meskipun, kalimat “mahal” bersifat relatif.

Menurut saya, dikatakan mahal jika harga kuliner yang disajikan tidak sesuai dengan kenyataan. Sebagai contoh, kondisi bangunan yang tidak mendukung harga yang disajikan. Atau, harga berkali-kali lipat dibandingkan harga kuliner sejenis di sekitar lokasi penjualan.  

Kesan mahal inilah yang akan dihilangkan pelan-pelan dengan adanya pusat kuliner ikan bakar khas Jimbaran yang baru. Kini, di mana banyak pusat kuliner menawarkan kuliner khas Jimbaran, telah berdiri pusat kuliner baru.  Namanya Ocean Hai Jimbaran Grilled & Chinese Restaurant atau Ocean Hai Resto.  

***

Setidaknya, ada 7 hal unik yang bisa anda temukan jika anda berkunjung ke Ocean Hai Jimbaran Grilled & Chinese Restaurant, yaitu:  

Bangunan yang Mewah Dari Biasanya
Mayoritas bangunan pusat kuliner yang menjajakan ikan bakar khas Jimbaran dibuat layaknya café-café  biasa. Kondisinya tidak jauh berbeda saat anda berkunjung ke rumah makan pinggir pantai di Bali lainnya.   

Ocean Hai Jimbaran Grilled & Chinese Restaurant menampilkan bentuk  bangunan yang lain dari biasanya. Bangunan yang dibuat mewah menghilangkan kesan café-café Jimbaran. Dan, kesan bersih akan terlintas saat pengunjung memasuki kawasan restoran ini. 

Mural Penari Legong
Saat anda memasuki ruang utama Ocean Hai Jimbaran Grilled & Chinese Restaurant, maka anda akan terpana dengan lukisan mural di dinding yang bergambar wanita cantik penari Legong Bali. Yang menarik adalah lukisan mural tersebut dibuat oleh tangan selama kurang lebih setengah bulan.  
  
Anda akan terkesima dengan keberadaan lukisan tersebut. Dan, lukisan inilah menjadi spot andalan Ocean Hai Jimbaran Grilled & Chinese Restaurant sebagai tempat selfie, acara musik dan lain-lain. Goresan kuas yang pelukis benar-benar menarik. Terlihat seperti aslinya.    


Mural wanita penari Legong Bali yang dilukis pakai tangan selama kurang lebih setengah bulan (Sumber: dokumen pribadi)


Edukasi Tentang Kehidupan Laut
Menurut Managing Director Ocean Hai Jimbaran Grilled & Chinese Restaurant Tony Wijaya menyatakan bahwa gambar mural yang anda di dinding ruang utama bukan hanya menampilkan sang penari Legong Bali. Tetapi, juga menampilkan berbagai jenis kehidupan laut. 

Lagi, menurut Tony Wijaya menegaskan bahwa gambar berbagai jenis kehidupan laut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada banyak orang khususnya pengunjung. Setiap orang diharapkan untuk menjaga kehidupan laut, tidak merusaknya agar kehidupan laut bisa hidup berkesinambungan.  
     

Mural kehidupan laut sebagai sarana edukasi untuk menjaga kehidupan laut (Sumber: dokumen pribadi)


Tersedianya Menu khas Restoran China
Ocean Hai Jimbaran Grilled & Chinese Restaurant menawarkan juga menu khas China. Sangat berbeda dibandingkan dengan café-café kebanyakan yang ada di kawasan pusat kuliner Jimbaran. Tersedianya kuliner khas China dikarenakan untuk menyiapkan permintaan para turis yang datang di mana didominasi dari daratan Tiongkok. 

Menu yang menggugah selera dan tersedianya menu khas China (Sumber: dokumen pribadi)


Menu khas Chinese Restaurant terlihat dari cara menyajikan di meja makan.  Juga, tersedianya minuman teh khas China. Khas China juga terlihat dari mangkuk-mangkuk kecil yang dibuat sebagai tempat menikmati nasi. Serta, tersedianya sumpit yang disajikan di atas piring.  


Cara penyajian minuman teh dan nasi khas China (Sumber: dokumen pribadi)


Ikan Bakar yang Unik
Tentu, menu utama yang ditawarkan Ocean Hai Jimbaran Grilled & Chinese Restaurant adalah ikan bakar khas Jimbaran. Namun, ada yang unik dan “lain dari yang lain” dari cara penyajian ikan bakar tersebut.   Yaitu, ikan bakar yang terhindar dari “tampilan gosong” bekas bakar. 

Ternyata, tampilan anti gosong tersebut disebabkan karena cara penanganan yang unik. Ikan bakar tersebut mengalami tiga kali proses yang selanjutnya akan mengalami “oven” agar daging ikan bakar empuk merata. Selanjutnya, ikan bakar dikasih bumbu khas restoran. Jangan kaget, jika kepala ikan bakar tersebut tidak gosong dan bisa langsung dimakan.  


Ikan bakarnya matang merata dan kepalanya bisa langsung dimakan (Sumber: dokumen pribadi)


Menikmati Sunset dan Pengamen Pantai
Tak asik rasanya jika menikmati ikan bakar khas Jimbaran di Ocean Hai Jimbaran Grilled & Chinese Restaurant tidak menikmati indahnya “sunset” yang terhampar luas di depan anda. 

Anda bisa memesan meja di bagian belakang restoran atau dekat pantai. Sambil menikmati kuliner, anda bisa asik menikmati sunset yang mulai memancarkan semburat ungu. Bukan itu saja, anda juga bisa menikmati dendang para grup pengamen pantai. Kondisi ini benar-benar romantis saat anda berbulan madu atau menyatakan cinta pada sang pujaan. 


Menikmati sunset dan dendang pengamen pantai (Sumber: dokumen pribadi)

Melon Sagu yang Bikin Nagih  
Ada kudapan terakhir yang menggugah selera saat anda menikmati kuliner di Ocean Hai Jimbaran Grilled & Chinese Restaurant. Yaitu : melon sagu yang rasanya “maknyes” waktu masuk di mulut. 

Semangkuk minuman melon sagu ini bisa menghilangkan berbagai kandungan lemak yang ada. Rasanya seperti minuman es cendol yang bikin nagih. Saya yakin, anda pasti ingin lagi dan ingin lagi. 


Melon Sagu (Sumber: dokumen pribadi)


Nah, jika anda pengin banget menikmati kuliner yang nikmat ala restoran mewah dan harga terjangkau, anda mesti mencoba untuk menikmati kuliner khas Ocean Hai Jimbaran Grilled & Chinese Restaurant yang nendang. Untuk melihat langsung kondisi restoran, anda bisa melihat langsung tayangan video berikut:

Ocean Hai Jimbaran Grilled & Chinese Restaurant (Sumber: dokumen pribadi/YouTube)

Bukan hanya menikmati kuliner yang ciamik, tetapi anda bisa berwisata edukasi kehidupan laut dan menikmati senja yang bikin romantis. Aduhai!


Ocean Hai Resto (IG: @oceanhairesto)
Jalan Pantai Kedonganan No. 20 Badung Bali

Comments

Popular posts from this blog

Cara mencerahkan kulit dengan Kojie San

Foto Ala Jepang di FotoKimono