Wednesday, November 20, 2019

LAGI, ATLET TAEKWONDO KADEK RISTIANA RAIH MEDALI DI POPNAS XV/2019

Taekwondoin Kadek Ristiana meraih medali di POPNAS XV/2019 (Sumber: Made Rentin/WAG)



Atlet Taekwondo Bali atas nama Kadek Ristiana Indriani yang turun di kelas under 63 kg puteri, sukses meraih medali perunggu. Ini merupakan medali kedua pada cabor taekwondo setelah kemarin (20/11) Aprilia persembahkan medali emas untuk Kontingen Bali.

Perjalanan Kadek Ristiana dalam pertarungan pada babak penyisihan menghadapi Atlet Kaltim menang dengan skor 34 -18, tapi pada pertandingan berikutnya dikalahkan DIY dengan skod 6 - 7, sehingga hanya mampu menyabet medali perunggu. Sedangkan Rifda Khoirunnisa Zakkya yang berlaga di kelas under 42 puteri, kendatipun sudah tampil maksimal belum mampu mempersembahkan medali setelah dikalahkan oleh Atlet Kaltim.

Cabang Olahraga Atletik juga menyumbang medali emas, atas nama Ni Putu Ita Destriani, yang turun berlaga di Nomor Lempar Lembing Puteri dengan lemparan 40,20 meter.

Dari Cabang Olahraga renang menyumbang 5 medali terdiri atas : 1 medali emas 50 meter gaya punggung putra a.n. A.A. Gede Oka Satria, 1 medali perak 50 meter gaya punggung puteri a.n. Komang Adinda Nugraha, dan 3 medali perunggu  50 meter  gaya punggung putera dan puteri a.n. Luh Putu Satya Putri dan A.A. Gede Kenas Alvaro Mahima, sedangkan estafet 4 x 100 gaya bebas putera beregu a.n. Satria Adrew Tan, I Putu Wirawan, A.A. Gede Oka Satria dan A.A. Gede Kenas Alvaro Mahima.


Kadek Ristiana saat bertanding melawan atlet lain (Sumber: Made Rentin/WAG)


Upate dan perkembangan beberapa cabang olahraga dilaporkan sebagai berikut : 
1). Cabor Bola Voli Pasir Putera masuk babak 4 Besar setelah mengalahkan tim kuat tuan rumah DKI Jakarta. 
2). Pencak Silat berhasil meloloskan 2 Pesilat, yaitu : Kelas F Kadek Andrey Nova Prayada dan Kelas G Kadek Adi Budiastra masuk babak semifinal. Sedangkan 3 atlet masih mengikuti babak penyisihan. 
3). Cabang Dayung dan Judo baru tiba hari ini (20/11) di Jakarta, diharapkan dapat mendulang mendali sehingga dapat menambah pundi - pundi medali bagi kontingen Bali.

Sampai hari kelima Rabu 20 November 2019 Kontingen Bali masih bertahan pada peringkat 4 dengan total 21 medali yaitu 7 emas, 4 perak, dan 10 perunggu.




No comments:

Ciptakan Alat Bantu Buruh Punguti Brondolan Sawit, Mahasiswa IPB Raih Penghargaan Internasional

ASEAN-India Grassroot Innovation Forum yang diselenggarakan oleh Department of Science and Technology, Republic of Philipines, pada 20-...