Thursday, December 19, 2019

“GILA LU NDRO”, BONUS BERLIMPAH ALA CK COMPUTER



Bonus berlimpah dari CK Computer (Sumber : dokumen pribadi)



“Gila lu Ndro!”

Sebuah penggalan kalimat dari percakapan pelawak terkenal yang melegenda, Warkop DKI. Kalimat itu menjadi mujarab hingga saat ini dan menjadi ciri khas. Dengan kata lain, mendengar kalimat tersebut maka anda akan langsung tertuju pada penggalan percakapan pelawak Kasino terhadap Indro.
“Gila” yang dimaksud adalah tindakan yang di luar pakem. Dalam Bahasa kekinian ‘anti mainstream”. Dan, kata “gila” yang ada pada penggalan pelawak Warkop DKI merujuk pada sebuah “keberanian” yang lain dari biasanya. Ya, memang kita dituntut untuk menjadi “gila” dalam melakukan sesuatu. Saya selalu memberikan kata sinonim sebagai “tekatan” (tekad tak terkalahkan). Dan, orang Jawa Timur khususnya Surabaya selalu memberikan sinonim “Bonek” (Bondo Nekad) alias Modal Nekad.
Bagaimana dengan bisnis? Masih ingatkah kalimat menarik dari pengusaha terkenal Indonesia (Alm.) Bob Sadino. Kalau ingin sukses harus gila, kalau ingin sukses harus siap bangkrut. Sebuah kalimat yang menjadi antipati jika dicerna siapapun yang selalu berada di “zona nyaman”. Orang yang enggan “gambling” dalam melakukan sesuatu yang penuh risiko. Karena, mereka takut rugi atau menghabiskan waktu sia-sia.

PERSAINGAN

Mari kita belajar dari cara berbisnis salah satu toko atau outlet di jalan Teuku Umar Nomor 245 Denpasar yang bernama CK Computer. Beberapa hari setelah dilakukan Grand Launching di waktu “keramat” nan hoki tanggal 12 Desember 2019 pukul 12.19 lalu, para pelanggan bergantian keluar masuk outlet gadget yang menjual berbagai brand terkenal.
Apa yang saya pelajari? Selama 17 tahun, CK Computer sejatinya telah mempunyai pangsa pasar tersendiri. Dan, pelanggan pun banyak yang loyal. Bisnis gadget itu telah menempati salah outlet di lantai 1 Rimo Trade Center (RTC). Salah satu pusat penjualan gadget terkenal di kota Denpasar, bahkan di Bali.
Ya, CK Computer telah menemukan zona nyamannya di tempat yang telah 17 tahun mereka arungi. Tentu, banyak asam garam yang telah dilaluinya. Namun, dari zona nyaman seumur Anak Baru Gede (ABG), ia mencoba mengarungi derasnya kehidupan baru. Ia mau mencari pangsa pasar yang lebih menjanjikan. Ibarat anak, baru menuju ke taraf ABG, ia dipaksa untuk belajar hidup sendiri mengarungi derasnya kehidupan. Tentu, ini membutuhkan “nyali” yang kuat.
Dan, CK Computer membuktikan dirinya bahwa ia harus siap melakukan persaingan di kancah “samudera biru”. Sebuah area persaingan yang makin ketat. Hanyalah “smart people” yang akan memenangi pertarungan. Pada tulisan saya sebelumnya, yang berjudul  BELANJA GADGET MUDAH        DAN BERLIMPAH BONUS, KE CK KOMPUTER AJA! menjelaskan bahwa manajemen CK Computer siap memenangkan persaingan bisnis yang sehat di Premium Area, jalan Teuku Umar.
Manajemen CK Computer menyatakan bahwa materi produk yang lengkap dan Marketing Plan yang bagus telah dimilikinya. Ini menjadi “modal besar” dan “cara gila” untuk merebut pasar gadget yang lebih besar. Ia harus keluar dari zona zaman karena ingin mendapatkan hal yang lebih dan menantang.
Tentu, keluar dari zona nyaman perlu diimbangi dengan “strategi marketing” yang “nyeleneh”. Strategi yang dianggap “gila” di era digital. Di saat orang sudah keranjingan gadget maka cara berbisnis unik akan banyak diburu. Bukan itu saja, ketika harga gadget “bukanlah hal baru” seharga sepeda motor baru. Maka, hanya “cara gila” untuk mendulang banyak pelanggan. Cara berbisnis yang di luar nalar, gak masuk akal. Namun, nyatanya “itu terbukti”.

CARA GILA

Siapa yang tidak “ngiler” saat harga gadget berjuta-juta, namun anda bisa mendapatkannya hanya dengan membawa KTP plus uang 12.000,-. Tambah lagi, dapat voucher diskon ala cashback Fintech (Financial Technology). Serta, masih dapat bonus lain macam headset, kartu perdana dan lain-lain.


Modal KTP plus uang 12.000 bisa bawa pulang gadget impian di CK Computer (Sumber: dokumen pribadi)


Emang benar ungkapan Warkop DKI, “Gila Lu Ndro!”. Cara gila yang membuat para pelanggan bak membeli kacang rebus di pinggir jalan. Terbukti, berlainan orang keluar masuk outlet CK Computer. Untuk apa? Untuk mengantri bawa pulang gadget impiannya, bukan “bawa kacang rebus!”. 



Pelanggan yang memanfaatkan kesempatan untuk membawa gadget impian di CK Computer (Sumber: dokumen pribadi)


Dunia membuktikan bahwa banyak orang sukses melakukan hal-hal yang di luar nalar dengan “cara gila” yang tak bisa ditebak banyak orang. CK Computer telah melakukan “cara gila” dalam bisnis gadget. Ia telah mempersiapkan diri untuk memenangi persaingan gadget secara sehat.
Yang jelas, ia telah keluar dari zona nyamannya. Ia menunjukan pada kita bahwa “jangan pernah takut bersaing dalam hal apapun, karena hanya orang-orang pecundang yang selalu berada di zona yang nyaman”. Untuk menjadi besar maka bisnis perlu adanya ekspansi dan diversifikasi. Dan, tentu cara gila di era digital. Good luck for you CK Computer, Sukses dan teruslah melaju!

No comments:

5 Hal Penting dari Tabrakan Viral CBR 1000RR SP Versus Daihatsu Ayla

  Kasus viral Daihatsu Ayla menyeruduk CBR 1000RR SP (Sumber: detik.com)       Mobil LCGC atau Low Cost Green Car (mobil murah rama...