Tuesday, December 17, 2019

BELANJA GADGET MUDAH DAN BERLIMPAH BONUS, KE CK COMPUTER AJA!


CK Computer melayani pembelanjaan gadget secara mudah dan berlimpah bonus (Sumber : dokumen pribadi)




Suara musik dari pengeras suara yang ada di berbagai outlet gadget itu bagai memenuhi jalan raya Teuku Umar Denpasar. Musik dari lagu dangdut koplo hingga pop Indonesia dan Barat saling bersahutan, dari ratusan outlet gadget yang berjejer di pinggir jalan raya. Bahkan, berbagai outlet memasang karyawati berdiri di pinggir jalan raya untuk menggaet pelanggan lebih banyak. Dengan cara memberikan brosur harga produk kepada setiap pelanggan yang lewat agar mau menghentikan kendaraannya. Ya, cara ampuh yang dilakukan oleh outlet, meskipun sangat riskan atau bahaya bagi karyawan.
Menyusuri jalan Teuku Umar, dari perempatan jalan Teuku Umar-Diponegoro hingga perempatan jalan Teuku Umar-Imam Bonjol, anda akan dimanjakan dengan pemandangan gadget yang menarik siapapun. Bukan hanya itu, ratusan  pelanggan yang memenuhi hampir di setiap outlet bak semut yang mengerubungi gula, setiap liburan atau weekend.
Sungguh, pasar gadget begitu menarik dan membeli gadget yang harganya hingga ratusan juta seperti membeli kacang rebus di pinggir jalan. Sebuah gaya hidup (lifestyle) yang kian melambung seiring dengan eksisnya sosial media (sosmed). Dari ratusan toko atau outlet gadget yang ada di jalan Teuku Umar Denpasar, maka CK (CAHAYA KHARISMA) COMPUTER adalah salah satu toko atau outlet yang mesti anda singgahi.   


CK Computer berlokasi di tempat strategis, jalan Teuku Umar No. 245 Denpasar (Sumber : dokumen pribadi)


LOKASI STRATEGIS

CK Computer terletak di lokasi yang strategis. Jika anda bergerak dari perempatan jalan Teuku Umar-Imam Bonjol, kurang lebih 100 meter, anda akan melihat banner bertuliskan “CK” dengan latar belakang warna oranye. Dan, banner besar yang menampilkan berbagai produk beserta harganya sangat mencolok pemandangan di sekitarnya. Banner besar tersebut juga menggunakan warna latar yang sama.
Tempat parkir pelanggan yang tersedia bagi roda dua sangatlah memadai. Sedangkan, untuk pelanggan yang menggunakan roda empat, maka telah tersedia tukang parkir yang akan mengatur parkir kendaraan anda secara nyaman. Apalagi, CK Computer sudah berkoordinasi dengan Banjar setempat untuk mengatasi masalah parkir.  Jadi, pelanggan tidak perlu kerepotan saat menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.


Tempat parkir CK Computer yang memadai (Sumber : dokumen pribadi)


NILAI LEBIH

CK Computer merupakan pemain baru yang berlokasi di “street” (jalan raya). Apalagi, untuk outlet gadget yang mengelola bisnis di “premium area” (jalan protokol) Teuku Umar Denpasar. Namun, untuk menghadirkan persaingan bisnis yang sehat, CK Computer mempunyai konsep bisnis yang jitu, yaitu: Memiliki materi-materi produk dan Marketing Plan.

Ketersediaan Produk Mudah.
Ketersediaan produknya yang mudah. Beberapa brand gadget hingga printer terkenal di Indonesia seperti: ASUS, HP, Lenovo, dan lain-lain menghiasi ruang display CK Computer. Munculnya CK Computer di Teuku Umar menjadi hal baru dan pertama kali dengan menggandeng brand-brand yang lagi hits di kalangan milenial seperti Samsung, Vivo, OPPO dan lain-lain.  


Berbagai brand gadget terkenal yang memenuhi display CK Computer (Sumber : dokumen pribadi)


CK Computer mempunyai kepercayaan diri yang tinggi karena mempunyai produk yang lebih dibandingkan dengan outlet-outlet yang lain (baca: Outlet di Teuku Umar).

Produk-produk Official (Garansi Resmi).
CK Computer memberikan garansi kepada pelanggan bahwa produk yang dijual meriupakan produk resmi, bukan barang abal-abal (BM : Black Market) atau Barang Rakitan (Rekondisi). CK Computer mempunyai keyakinan bahwa masyarakat sudah paham (melek gadget) tentang peredaran gadget yang ada di pasaran.
Oleh sebab itu, CK Computer menyadari betul bahwa Nilai jual dari sebuah toko atau perusahaan merupakan kualitas yang mesti dipertahankan.  Karena, produk-produk yang dijual merupakan produk-produk berkualitas, menjadi  alasan yang kuat CK Komputer berada di Premium Area macam jalan Teuku Umar.



Produk yang dijual di CK Computer adalah produk Official yang mempunyai garansi resmi (Sumber : dokumen pribadi)


Tidak Hanya Melayani Retail.

“Keunggulan dari CK Computer adalah tidak hanya melayani penjualan secara retailer. Ada pangsa pasar lain yang sangat menjanjikan, yaitu pasar Korporasi (perusahaan). Hal inilah yang jarang dilakukan oleh banyak toko sejenis di Premium Area atau area lainnya”.

Perlu diketahui bahwa untuk melayani pangsa pasar korporasi baik pemerintah atau swasta harus mempunyai standar, seperti kepemilikan Surat Ijin yang lengkap (SIUP, TDP, NIP dan lain-lain). Dan, CK Computer telah memiliki surat ijin yang lengkap. Hal itulah yang menyebabkan CK Computer begitu percaya diri untuk melayani pangsa pasar korporasi. Apalagi, kepatuhan perusahaan dalam membayar pajak menjadi modal besar CK Computer untuk mengambil “ceruk pasar” yang menggiurkan tersebut.
Sebagai informasi, CK Computer telah terdaftar secara resmi di Lembaga pemerintah seperti LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik). sebagai penyedia barang atau jasa. Dengan terdaftarnya di LPSE menunjukan bahwa CK Computer sudah “Go Nasional”. Dengan kata lain, meskipun CK Computer beralamat di Bali, tetapi CK Computer bisa melayani pemesanan produk di seluruh Indonesia. Sebuah langkah besar dalam proses menguasai pangsa pasar yang kian heterogen dan dinasmis di Era Revolusi Industri 4,0.



Transparansi pengadaan barang atau jasa di LPSE (Sumber : LPSE LKPP)


Anda pasti tahu bahwa LPSE memberikan kemudahan kepada korporasi dalam belanja barang atau jasa. Tidak perlu datang ke toko atau outlet. Namun, mereka bisa belanja barang atau jasa melalui tender secara online atau aplikasi.
Dan, belanja melalui LPSE merupakan langkah bijak korporasi dalam meminimalisir mark up (pembengkakan) anggaran. Karena, dengan melalui LPSE merupakan wujud transparansi dalam belanja barang atau jasa yang bisa diakses oleh publik. Dari sinilah, kepercayaan publik bisa tercipta dengan baik. 
Kekuatan lain dari CK Computer bisa melayani korporasi adalah adanya PerMen (Peraturan Menteri) di pertengahan tahun 2019. Di mana, pihak sekolah sebagai penerima BOS (Bantuan Operasional Sekolah) tidak perlu datang ke toko atau outlet saat belanja produk IT. Kenapa? Birokrasi memahami betul dengan belanja barang atau jasa khususnya IT sangat rawan terjadi mark up anggaran. Untuk meminimalisir kasus mark up anggaran, maka Kemendikbud melansir sebuah aplikasi keren bernama SIPLAH (Sistem Informasi Pengadaan Sekolah).


Pengadaan barang atau jasa di sekolah makin mudah secara online (Sumber: kemdikbud.go.id)


Dan, yang mengagumkan adalah jarang ada toko atau outlet yang telah terdaftar di aplikasi SIPLAH. Sekali lagi, CK Computer justru telah terdaftar di aplikasi SIPLAH tersebut.

“Beberapa bulan ini, CK Computer telah meneraima berbagai PO (Purchasing Order) atau pemesanan produk dari berbagai sekolah yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Ambon, Kalimantan, Kupang dan Sumatera”. 

Sekolah merupakan pangsa pasar besar yang menarik. Saat banyak perusahaan gadget bertarung di pangsa retail, CK Computer dengan leluasa bermain di pasar yang jarang disentuh banyak perusahaan IT.

Pembayaran Barang Menarik.
Belanja barang di CK Computer sangatlah menarik. Bukan hanya pembayaran yang dilakukan secara cash atau kredit. Tetapi, CK Computer bisa menjadi “Palugada” (Apa yang elu minta, gue ada). Ketersediaan berbagai macam produk (all brand and all item), CK Computer siap memenuhi permintaan pelanggan.
Jika anda berkunjung ke outlet CK Computer di jalan Teuku Umar, anda bisa melihat berbagai merek terkenal (hits) di display berdasarkan Permintaan Pasar, bukan permintaan brand (baca: merek). CK Computer menyadari bahwa jika berdasarkan permintaan brand, maka brand akan mengatur langkah bisnisnya. Namun, dengan berdasarkan permintaan pasar maka CK Computer akan melakukan langkah terbaik dalam mengelola bisnisnya.
Tidak usah khawatir, perwakilan berbagai merek dan segmen pasar (low-high), CK Computer siap mengantisipasinya. Itulah yang bisa dikatakan bahwa ketersediaan produk mampu mengakomodir permintaan pasar atau pelanggan. Dengan kata lain, merek-merek yang terpasang di display merupakan produk yang sedang menguasai pasar gadget baik laptop maupun smartphone. Namun, pelanggan bisa belanja atau memesan merek produk selain yang terpasang di display. Dan, CK Computer siap mengamini permintaan pelanggan.
Ada program yang menarik dari CK Computer yaitu belanja dengan “Bawa KTP Plus uang Rp 12.000,-“ bisa langsung ACC atau bawa pulang produk yang diinginkan. Pelanggan tidak perlu membawa uang DP (Down Payment) untuk angsuran pertama. Pelanggan hanya membawa KTP yang berasal dari daerah mana saja seluruh Indonesia.  CK Computer telah bekerja sama dengan salah satu finance (perusahaan jasa keuangan) yaitu: FIF Group untuk melayani pembayaran pelanggan secara kredit.


Belanja gadget makin mudah dengan adanya program : Bawa KTP plus uang 12.000,- (SumberL dokumen pribadi)


Berlimpah Bonus
Bukan hanya kemudahan proses pembayaran pelanggan untuk membawa produk, CK Computer juga memberikan bonus yang berlimpah. Salah satu hal yang menarik adalah pemberian gimmick atau Lucky Draw saat belanja produk hingga akhir tahun. Setiap pembelanjaan produk, pelanggan akan mendapatkan bonus lansung berbagai asesoris IT secara langsung, yang mendapatkannya dengan sistim memilih. Lucky Draw tersebut berupa headset, cooling pad, kartu perdana internet, Flash Disk 16G dan lain-lain.
Pelanggan juga bisa mendapatkan voucher diskon belanja (laptop: Rp 100.000,- dan smartphone: Rp 50.000,-). Bahkan, akan ada undian Grand Prize akhir tahun berupa laptop ASUS dengan harga Rp 4 jutaan.


Berbagai macam Lucky Draw yang menarik pelanggan (SumberL dokumen pribadi)


Dengan kata lain, CK Computer menghadirkan berbagai kemudahan belanja. MUDAH PROSES KREDIT, MUDAH PEMBAYARAN, DAN GRAND PRIZE di akhir periode. Oleh karena itu, anda tidak akan SIA-SIA jika belanja di CK Computer. Bukan hanya mendapatkan hadiah langsung, tetapi berkesempatan untuk menggaet hadiah laptop.
Haga di CK Computer adalah HARGA BERSAING. Bukan karena berlimpah bonus karena “harga dinaikan terlebih dahulu”. Tetapi, pelanggan bisa melakukan “compare” (perbandingan) harga dengan outlet lainnya. Oleh sebab itu, CK Computer memberikan jaminan harga yang bersaing di pasaran. Hal ini dikarenakan adanya voucher potongan harga (diskon) laptop atau smartphone yang telah dibahas sebelumnya.    

Sejatinya, program tersebut diberlakukan saat Grand Opening CK Komputer tanggal 12 Desember 2019 tepat pukul 12.19 WITA lalu. Program tersebut dipetakan (mapping of planning) oleh CK Computer secara terbatas. Namun, melihat animo pelanggan yang begitu bessar, CK Computer mengambil kebijakan bahwa program tersebut akan berlangung hingga akhir tahun atau 31 Desember 2019. Bahkan, program tersebut akan berlangsung “selama persediaan masih ada”.

“Menyikapi perkembangan Fiancial Technology (Fintech) yang makin tak terbendung, CK Computer juga melakukan adaptasi perkembangan di era Revolusi Industri 4.0 tersebut. CK Komputer telah terdaftar di berbagai E-Commerce ternama di Indonesia”.

Adaptif di Era Revolusi Industri 4.0
CK Computer sangat memahami bahwa  tuntutan atau perubahan jaman harus disikapi dengan bijak. Bukan hanya mengandalkan penjualan produk secara offline, tetapi penjualan secara online menjadi sebuah keniscayaan.  Apalagi, saat melangkah ke ranah online maka CK Computer menyadari tentang ketersediaan produk, harga yang bersaing dan proses payment (pembayaran) yang memudahkan pembeli.
CK Computer menargetkan hingga akhir tahun 2019 adalah MENINGKATKAN AWARENESS (KESADARAN) atau DIKENAL masyarakat khususnya Bali tentang kehadiran bisnisnya yang mulai bermain di Premium Area di jalan Teuku Umar Denpasar. Keseriusan CK Computer untuk merebut “kue” pasar di Premium Area tersebut tidaklah main-main. Memahami bahwa “hukum dagang” akan berlaku. Di mana, bersaing di pasar yang telah ada mesti dilakukan, ketimbang menciptakan pasar baru  yang masih steril dan membutuhkan waktu yang lama.

“CK Computer sangat senang dengan melakukan persaingan bisnis yang sehat, bukan saling membunuh, tetapi saling melengkapi”.


PURNA JUAL

Pangsa pasar Bali yang unik, masalah “pelayanan pelanggan” adalah sebuah hal yang harus diciptakan oleh CK Computer. Pengalaman selama 17 tahun di bidang IT, menjadi modal besar CK Computer untuk menguasai pangsa pasar khususnya di Bali.  
Seperti di awal bahwa CK Computer menjual gadget dengan jaminan barang dengan garansi resmi. Oleh sebab itu, CK Computer mempunyai tanggung jawab moral terkait pemeliharaan. Jika pelanggan mengalami permasalahan dengan barang yang dibelinya, seperti masalah service center maka CK Computer akan memberikan pelayanan yang memadai.
Dengan kata lain, CK Computer melayani bukan saat menjual saja, tetapi  “after” penjualan hingga masalah pelanggan terselesaikan. Prinsip “Customer adalah Raja” itulah yang dipegang CK Computer yang mampu bertahan bisnisnya hingga 17 tahun lamanya. Anda bias melihat video berikut ini:



AMAZING!! MODAL KTP + UANG RP12.000 KE CK COMPUTER DENPASAR, BISA BAWA PULANG GADGET IMPIAN (Sumber: dokumen) pribadi/YouTube)


Nah, bagi pelanggan yang Ingin mendapatkan informasi lengkap dan update CK Computer, anda bisa “kepoin” atau meluncur ke sosial media (sosmed) CK Computer.

Facebook : CK Computer
Instagram : @ck.comp

Atau bisa datang langsung ke alamatnya di :

CK (CAHAYA KHARISMA) COMPUTER
Jl. Teuku Umar No. 245 Denpasar - Bali
WA : 089 537 372 2999

No comments:

5 Hal Penting dari Tabrakan Viral CBR 1000RR SP Versus Daihatsu Ayla

  Kasus viral Daihatsu Ayla menyeruduk CBR 1000RR SP (Sumber: detik.com)       Mobil LCGC atau Low Cost Green Car (mobil murah rama...