Thursday, January 30, 2020

Ayam Kremes Cak Iwan: Bumbu Kuningnya Nendang Banget!



Beberapa menu yang ada di Rumah Makan Ayam Goreng Kremes Bumbu Kuning Khas Suroboyo “Cak Iwan” (Sumber: dokumen pribadi)



Berburu kuliner memang mengasikan. Apalagi, saat perut kita keroncongan atau dangdutan. Masalah rasa dan harga biasanya menjadi alasan kuat untuk memlilihnya. Bagi yang mempunyai uang lebih, harga tidaklah menjadi masalah. Namun, bagi yang mempunyai uang pas-pasan, makia masalah harga menjadi perhatian penting.
Bagi anda warga Kota Denpasar atau yang sedang singgah, maka anda bisa mencobanya di Rumah Makan Ayam Goreng Kremes Bumbu Kuning Khas Suroboyo “Cak Iwan”. Masalah rasa dan harga bersahabat menjadi pilihan anda. Tempat yang strategis di pusat kota membuat anda mudah mengjangkaunya. Apalagi, menu yang disajikan beranekaragam. Maka, anda bebas memilihnya.    

Serba Kremes

Menu yang paling mencolok dari Rumah Makan Ayam Goreng Kremes Bumbu Kuning Khas Suroboyo “Cak Iwan” adalah Ayam Goreng Kremes. Menu yang masuk dalam golomgan serba kremes ini menjadi menu andalan. Bahkan, banyak pengunjung yang memilih menu tersebut.


   
Ayam Goreng Kremes, menu andalan di rumah makan Cak Iwan (Sumber: dokumen pribadi)


Menu serba kremes lainnya banyak pilihan. Anda bisa memilih Bebek Kremes, Tempe Goreng Kremes, Terong goreng Kremes dan lain-lain. Menu semakin menggugah selera dengan berteman sambal. Rasa kremesnya yang renyah di mulut akan menjadi daya tarik anda untuk menikmati kuliner di rumah makan ini.


Menu serba kremes di rumah makan Cak Iwan (Sumber: dokumen pribadi)


Bakar Lebih Alami

Selain menu serba kremes, anda juga bisa memilih menu kuliner yang serba bakar. Ada beragam menu yang menjadi nafsu makan anda bangkit kembali. Pecel lele bakar, ayam bakar, tempe bakar dan lain-lain. Menu tersebut pas banget bagi anda yang sedang diet kolesterol. Atau, sedang menghindari menu serba goreng.
Seperti biasanya, warna sambal yang mencolok dan pedas akan membawa nafsu anda di ubun-ubun. Siapkan lap keringat. Karena, setiap saat keringat anda akan keluar tanpa terasa. Seiring anda menikmati rasa pedas yang ada. Tetapi, tidak perlu kuatir. Anda justru akan semakin semangat untuk menikmati kuliner di rumah makan tersebut.  


Menu serba bakar di rumah makan Cak Iwan (Sumber: dokumen pribadi)

Bumbu Kuning, Rasanya Nendang

Hal lain yang menjadi nilai penting dari rumah makan Cak Iwan adalah Bumbu Kuning Khas Suroboyo. Bumbu yang penuh dengan rempah-rempah tersebut menjadi menu pelengkap pertama yang ada di Bali. Rasanya yang khas dan nendang membuat anda makin “semangat” untuk menikmati kuliner yang ada.
Seperti namanya, bahwa Bumbu Kuning yang berwana kuning sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Menu tersebut bisa sebagai taburan nasi atau bahan celupan kremes atau lauk-pauk lainnya. Rasanya seperti kaldu ayam, tetapi berbaur dengan rasa rempah-rempah lainnya membuat keunikan tersendiri bagi rumah makan Cak Iwan.  

Rasa bumbu kuningnya benar-benar nendang (Sumber: dokumen pribadi)

Makan Puas dan Kenyang

Seperti tagline yang diusung oleh pemiliknya Cak Iwan bahwa ketika anda datang ke sini, maka anda akan mendapatkan “Makan puas, dan keluar rumah makan harus kenyang”. Apalagi, anda bisa refill atau tambah nasi putih atau es teh manis sepuasnya di sini. Cocok banget bagi kaum mahaiswa yang mempunyai budget pas-pasan. Atau, kiriman uangnya belum datang dari orang tuanya.
Oleh sebab itu, saat makan di rumah makan Cak Iwan, dijamin anda kenyang. Karena, anda bisa tambah nasi putih sepuasnya. Gila, kan? Gak perlu malu-maliu jika perut anda masih merasa lapar. Karena, nasi putih masih menanti anda. Masuk lapar, keluar kenyang.  


Harga yang bersahabat dan bisa tambah nasi putih dan es teh sepuaasnya di rumah makan Cak Iwan (Sumber: dokumen pribadi)

Harga Bersahabat

Yang menarik dari rumah makan Cak Iwan ini adalah harga yang bersahabat. Kata orang, “harga anak kos, tetapi selera anak bos”. Ya, seperti anda bisa menikmati ayam goreng kremes dengan harga Rp 13.000,- Dan, anda bisa menikmati bebek goreng kremes dengan harga Rp 23.000,- Dengan lokasi yang strategis dan tempat yang nyaman di pusat kota Denpasar, maka harga tersebut sangat bersahabat.
Jujur, harga yang dihadirkan sebanding dengan harga di warung kaki lima dengan fasilitas yang tak senyaman di warung Cak Iwan. Apalagi, anda bisa tambah nasi putih dan es teh sepuasnya, bukan?. Tentu, ini menjadi nilai penting untuk menikmati menu kuliner di rumah Cak Iwan. Bagi anda yang mempunyai isi dompet pas-pasan, maka rumah makan Cak Iwan menjadi pilihan yang baik.


Harga bersahabat membuat pengunjung rumah makan Cak Iwan ramai setiap hari (Sumber: dokumen pribadi)

Tempat Makan yang Asik

Rumah makan Cak Iwan buka dari pagi hingga pukul 12 malam. Bagi anda yang suka hangout dengan anggaran yang pas-pasan. Atau, untuk menikmati menu yang serba kremes, maka di rumah makan ini bisa menjadi tempat makan yang pas banget. Banyak colokan yang disediakan oleh rumah makan. Jadi, jika anda mau ngebut mengerjakan tugas kantor atau belajar bisa disambil nongkrong di sini. Apalagi, pihak rumah makan juga menyediakan WiFi gratis bagi pengunjung. Asik, kan?
Dengan tempat parkir yang luas, maka anda tidak perlu bingung untuk datang ke sini. Saya sendiri banyak melihat pengunjung yang habis pulang kantor mampir di rumah makan ini. Makin malam, pengunjung justru makin banyak. Apalagi, saat weekend pengunjung makin membludak. Dari yang datang sendiri, pasangan hingga yang ramai-ramai. Meriah sekali!


Asik menikmati beberapa menu andalan di rumah makan Cak Iwan (Sumber: dokumen pribadi)


Seiring dengan perkembangan dunia digital. Dan, belanja apapun bisa melaui aplikasi. Maka, anda juga bisa pesan menu di Rumah Makan Cak Iwan dengan aplikasi GoFood atau GrabFood. Anda tak perlu datang ke lokasi, tinggal pesan ayam goreng kremes atau bebek goreng kremes dari rumah. Namun, jika anda ingin ngumpul asik maka datang ke lokasi memang lebih mengasikan. Terserah anda, yang jelas Anda Makan Puas dan kenyang.


Alamat rumah makan Cak Iwan, silahkan mampir! (Sumber: dokumen pribadi)

Anda bisa melihat video tentang rumah Cak Iwan di link berikut:


Malam Makin Ramai. Rumah Makan Ayam Goreng Kremes “Cak Iwan”
(Sumber: dokumen pribadi/YouTube)

No comments:

Sharing Economy, Cara Cerdas Penanganan Percepatan COVID-19

Berbagi kebutuhan ekonomi (sharing economy) mampu mempercepat penanganan COVID-19 (Sumber : republika.co.id) Saya sudah membah...