Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MOBIL MORRIS VIRAL RAFFI AHMAD DAN PANDEMI VIRUS KORONA


Mobil Morris Mini Cooper MK1 yang dibeli Raffi Ahmad dari Andre Taulani seharga 700 juta rupiah (Sumber : pikiran-rakyat.com/diolah)





      Habis Ular Kobra Garaga Terbitlah Morris Cooper. Ya, ular peliharaan Panji sang Petualang  menjadi trending topik di berbagai media. Banyak orang yang mencoba gaya Panji saat menaklukan ular Kobra, meski Panji sendiri sudah mengingatkan keras agar masyarakat jangan sekali-kali mencobanya di manapun dan kapanpun. Kini, saat pandemi Virus Korona, mobil Morris Cooper MK 1 menjadi booming alias viral di berbagai media, khususnya dunia Youtube. 

Morris Sang Penghibur 

       Cerita berawal saat artis tenar dan sekaligus Youtuber tanah air Raffi Ahmad telah menyelesaikan ritual jalan-jalan keliling dunia. Raffi Ahmad memahami benar bahwa anak kesayangannya Rafathar sangat menyukai untuk menonton film Mr. Bean. Bahkan, sang anak sangat menggemari mobil yang selalu menemani Mr. Bean dalam setiap aktifitasnya. 

      Berniat mau kolaborasi bareng acara Podcast dengan menyambangi rumah artis tenar lainnya, Andre Taulani. Saat melewati koleksi mobil-mobil milik Andre Taulani, Raffi Ahmad kepincut dengan tampilan mobil antik Morris Cooper MK1 buatan Inggris tahun 1961. Raffi Ahmad berniat untuk memberi kejutan kepada anaknya tanpa kehadiran sang istri Nagita Slavina dan anaknya Rafathar. 

       Namun, sepertinya Andre Taulani enggan untuk menjualnya karena mobil kesayangan anaknya Kenzy. Apalagi, menurutnya, biaya yang dikeluarkan untuk membuat tampilan mobil unik ini tak sedikit, sekitar 500 juta rupiah. Raffi Ahmad keukeuh untuk membelinya. Karena, mereka menganggap bahwa sang anak dan istrinya akan senang sekali. Yaitu, untuk mengantar sekolah sang anaknya Rafathar. Setelah melalui nego yang sangat alot antara Raffi Ahmad dan Andre taulani yang melibatkan anaknya Kenzy, akhirnya terjadi deal kedua belah pihak, dengan harga 700 juta rupiah.

      Kegembiraan Raffi Ahmad dengan membawa mobil antik Morris Copper MK1 ke rumahnya, ternyata berbuntut panjang. Ternyata, sang anak dan istri tidak merasa gembira dengan tampilan mobil yang telah dibelinya. Seperti, pintu mobil yang sulit ditiutup. Atau, kaca mobil yang agak susah ditutup. Bahkan, sang istri mengomentari kepada sang suami bahwa Raffi Ahmad tidak bisa berbisnis. 

        Raffi Ahmad pun menelepon Andre Taulani atas komplen yang diutarakan istrinya. Selanjutnya, berbalas dengan kedatangan Andre Taulani ke rumah Raffi Ahmad. Dengan membawa anaknya Kenzy, Andre Taulani berniat untuk mengambil lagi mobilnya. Tentu, dengan mengembalikan kembali uang pembelian sang mobil. Namun, kenyataanya, Raffi Ahmad justru tidak ingin mengembalikan Morris Cooper MK1 tersebut. Dengan nego yang alot, mobil antik tersebut bisa diambil lagi dengan syarat harga yang ditawarkan sebesar 1 miliar rupiah. Tentu, Andre Taulani tak mau dengan membayar sebesar uang yang ditawarkan oleh Raffi Ahmad. 

         Babak baru, harga yang dipatok oleh Raffi Ahmad sebesar 1 miliar menjadi rebutan dua (2) artis ternama, yaitu Baim Wong dan Denny Cagur. Kedua artis dan sekaligus Youtuber top tersebut bersaing untuk memiliki Morris Cooper MK1 tersebut. Mobil klasik nan antik tersebut menghipnotis dua artis tersebut agar bisa dipinang. Banyak netizen yang berkomentar bahwa drama rebutan mobil antik tersebut hanyalah setingan. Hanya untuk menciptakan trending dan berujung pada penghasilan yang tinggi.  

        Tanpa dipungkiri, video artis-artis top tersebut yang melibatkan mobil antik Morris Cooper MK1 selalu menjadi trending Youtube dengan penonton jutaan. Bagi seorang Youtuber maka ia bak kipas-kipas uang ratusan jutaan rupiah. Benar-benar menggiurkan bahwa mobil antik mampu menghasilkan uang ratusan juta rupiah. 

        Drama perebutan mobil antik berakhir di tangan artis Denny Cagur. Dan, perlu diketahui bahwa akun Youtube Denny Cagur dibanjiri dengan penonton jutaan orang. Ia berhak membawa Morris Cooper MK1 buatan Inggris setelah mengelarkan kocek 1 miliar rupiah. Bukan hanya mendapatkan mobil antik, tetapi akun Youtube Denny Cagur kini bisa bertengger di Trending. 


Donasi untuk COVID-19 

      Netizen yang nyinyir akan berkata bahwa buat apa mengeluarkan uang ratusan juta hingga miliaran rupiah di tengah pandemi Virus Korona demi mobil antik. Mendingan uangnya buat menyumbang para pasien virus Korona. Dengan kata lain, artis-artis tersebut tidak menunjukan rasa empati di tengah wabah Virus Korona. Di mana, masyarakat sedang berdiam diri di rumah tanpa ada pekerjaan dan penghasilan. 

       Namun, harus jujur bahwa Morris Cooper MK1 telah menjadi hiburan jutaan rakyat di tengah maraknya Virus Korona. Mobil antik tersebut menjadi tontonan yang mengasikan saat Work From Home (WFH), Stay At Home (SAH) dan beribadah di rumah. Tontonan tersebut justru memberikan pelajaran berharga bahwa setiap individu hendaknya mempunyai sikap kreatif untuk menghasilkan konten di ranah digital. Tentu, bermuara pada penghasilan.

       Dan, perlu diketahui bahwa akhir cerita dari perebutan Morris Cooper MK1 ditangan Denny Cagur memberikan pelajaran berharga. Raffi Ahmad berniat untuk menyumbang dari keuntungan penjualan mobilnya demi para pasien Virus Korona. Keuntungan sebesar 300 juta dari penjualan tentu bukanlah uang yang sedikit. Terlepas dari sensasi atau menaikan rating dan trending, maka niat tulus Raffi Ahmad bisa menjadi inspirasi buat orang lain. Kapan giliran anda yang suka nyinyir?

      Benar apa yang dikatakan dokter viral di medsos yaitu dr. Tirta yang pernah menjadi narasumber di salah sastu acara talk show di stasiun TV swasta. Dia menyatakan bahwa untuk mengerem penyebaran Virus Korona, maka dibutuhkan sinergi yang kuat. Di antaranya, orang kaya perlu memberikan bantuan. Bahkan, tanpa sungkan, dr. Tirta menyatakan bahwa orang kaya perlu memberikan sumbangan dengan menjual 1 mobilnya untuk membantu penanganan Virus Korona.

       Apa yang pernah dikatakan oleh dr. Tirta, ternyata Raffi Ahmad telah melakukan tantangannya. Dengan menjual mobil antik Morris Cooper MK1, di mana keuntungan dari penjualan mobilnya akan disumbangkan untuk penanganan pasien Virus Korona. Ternyata ada korelasi antara Morris Cooper MK1  dan pandemi Virus Korona. Di balik hiburan dan sensasi yang membuat banyak nyinyir, ternyata ada inspirasi yang bisa anda ambil. 

       Kini, Ular Kobra Garaga telah kembali ke alamnya. Sekarang, Morris Cooper MK1 akan menjadi legenda hiburan tanah air ketika pandemi Virus Korona. Semoga Morris Cooper MK1 akan betah dengan sang tuan barunya, Denny Cagur. 

1 comment for "MOBIL MORRIS VIRAL RAFFI AHMAD DAN PANDEMI VIRUS KORONA"

DWI RATNAWATI March 29, 2020 at 1:44 PM Delete Comment
Mobil Morris Cooper MK1 unik banget ya.