Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bank Sampoerna Selenggarakan Sultan Dadakan Bali, agar Milenial Bisa Melek Keuangan

 

Bank Sampoerna mengadakan acara Sultan Dadakan Bali di Living World Denpasar Bali tanggal 28 Oktober 2023

Bank Sampoerna mengadakan acara Sultan Dadakan Bali di Living World Denpasar Bali tanggal 28 Oktober 2023 (Sumber: dokumen pribadi)



    Perlu diketahui bahwa Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) adalah bank swasta yang berfokus pada pengembangan usaha mikro dan UKM melalui pemanfaatan teknologi digital. Bank Sampoerna didukung pemegang saham terkemuka, termasuk Grup Sampoerna Strtategic, Xendit, dan Grup Alfa melalui PT. Cakrawala Mulia Prima. Memiliki 22 jaringan kantor di berbagai kota besar di Indonesia. 
    Bank Sampoerna menjalin kemitraan strategis dengan KSP Sahabat Mitra Sejati (sahabat UKM) yang memiliki jaringan di 28 provnsi di indonesia. Memanfaatkan jaringan GPN serta kerjasama dengan jaringan PRIMA dan BERSAMA, nasabah Bank Sampoerna dapat memanfaatkan layanan ATM dan mesin EDC yang dikelola bank mana pun. Bank Sampoerna senantiasa melakukan transformasi digital dan kolaborasi dengan berbagai mitra, termasuk para fintechguna mendukung dan mengembangkan ekosistem keuangan digital. Anda bisa berselancar di laman Bank Sampoerna untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.
    Bank Sampoerna melalui Sampoerna Mobile Banking, mengajak milenial dan gen Z untuk memiliki gaya hidup yang bersumber pada pengelolaan keuangan yang matang dan sejahtera (financial well-being). Hal ini dapat dilakukan jika milenial daan gen Z menyadari pentingnya keseimbangan antara pendapatan dan pengeluaran, termasuk mengenal sumber-sumber keuangan dengan baik.
    Sampoerna Mobile Banking (SMB), layangan perbankan digital milik Bank Sampoerna dapat membantu milenial dan gen Z untuk mencapai kedewasaan dalam mengelola keuangan, terutama melalui berbagai fitur, salah satunya Sampoerna Mobile Saving.
    Direktur keuangan dan perencanaan bisnis Bank Sampoerna Hengky Suryaputra mengatakan, Bank Sampoerna hadir dengan layanan perbankan SMB sebagai solusi bagi nasabah yang bergaya hidup dinamis dan beradaptasi dengan perubahan digital. Milenal dan gen Z yang sudah familiar dengan dengan teknologi dapat menggunakan berbagai layanan untuk melakukan transaksi sehari-hari, tetapi juga mencapai gaya hidup yang matang dan sejahtera dalam mengelola keuangan.
    “Kami ingin mengajak milenial dan gen Z untuk memiliki kesejateraan finansial. Tanpa mereka sadari, penghasilan yang mereka terima habis untuk berbagai transaksi yang kalau dipikir bukan kebutuhan utama mereka. Soulusi itu kami tawarkan melalui Sampoerna Mobile Saving, karena selain untuk bertransaksi sehari-hari, milenial, gen Z dan nasabah umumnya dapat menabung, berinvestasi serta mendapaatkan nilai tambah lebih berupa undian setiap bulan sepanjang tahun” ujar dia.
    Seperti diketahui, fitur-fitur yang tersedia dalam layanan SMB, di antaranya pembukaan rekening cukup dengan smartphone dan bebas biaya admin bulanan, transfer antar bank, pembelian dan pembayaran tanpa ribet, transaksi belanja menggunakan QRIS, top-up e-wallet, dan penarikan tunai secara gratis di ATM manapun sejumlah 30x per bulan, hingga kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah.
    Sampoerna Mobile Banking juga menghadirkan produk tabungan terbaru yang berbasis sepenuhnya secara online, yaitu Sampoerna Mobile Saving (SMB). Dengan SMS, nasabah ditawarkan berbagai keunggulan, di antaranya membuka tabungan menjadi lebih praktis tanpa setoran awal, tidak adanya biaya admin bulanan, hingga program undian berhadiah setiap bulan sepanjang tahun dengan total hadiah Rp3 miliar.
    “Berbagai fitur tersebut memberikan keamanan dan kenyamanan dalam membantu nasabah untuk mengelola keuangan dengan lebih mudah dan efisien. Selain itu, bank sampoerna juga memberikan program loyalitas dan reward bagi nasabah dengan mengikuti program menarik setiap bulannya” tegas Henky Suryaputra.
    Sultan Dadakan merupakan wujud dan komitmen Bank Sampoerna dalam memberikan apresiasi kepada nasabah berbentuk undian Grand Prize Sampoerna Mobile Saving setiap 3 bulan sekali. Acara yang sama juga telah digelar di kota Jakarta, Makassar, medan pekanbaru, bandung dan tangerang. Kali ini Bank Sampoerna melanjutkan inisiatifnya dengan memberikan apresiasi kepada segenap nasabah di Denpaasar, bali dan sekitarnya dengan mengusung tema “Sultan Dadakan Bali” yang digelar pada tanggal 28 Oktober 2023 di Living World Denpasar Bali.


Para pemenang Door Prize Rp350 ribu wilayah Bali
Para pemenang Door Prize Rp350 ribu wilayah Bali (Sumber: Bank Sampoerna)

    Event tersebut dikemas dengan berbagai keseruan acara, seperti: SMB activation booth, F&B tenants, talkshow, 360’ photobooth, penampilan Guest Star Not So Koplo dan Fourtwnty, serta membangikan total hadiah undian senilai Rp300 juta dan door prize khusus warga Denpasar dan Bali dengan hadiah utama Rp10 juta.


Pemenang door prize Rp10 juta Sultan Dadakan Bali
Pemenang door prize Rp10 juta Sultan Dadakan Bali (Sumber: dokumen pribadi)

    Menarik, dalam talk show membahas tentang hal penting yang terjadi pada generasi milenial dan gen Z. Berdasarkan survey Go Banking Rates, generasi milenial dianggap jauh lebih boros dibandingkan dengan generasi lainnya. Banyak milenial yang meluangkan waktu di sela kesibukan dengan nongkrong dan minum kopi. 
    Berbeda dengan generasi terdahulu yang lebih idealis dan konservatif, milenial dan gen Z cenderung komsumtif dalam mengelola keuangan. Hal tersebut disebabkan karena milenial mudah terpengaruh dan terbiasa Fear Of Missing Out (FOMO) dan mengedepankan istilah You Only Live Once (YOLO). Alhasil, milenial dan gen Z menghadapi risiko finasial yang lebih besar di masa mendatang akibat gaya pengelolaan keuangan milenial dan gen Z yang kurang sehat. Sehingga, milenial dan gen Z menjadi sulit menabung apalagi berinvestasi.
    Latte factor adalah istilah untuk mendefinisikan hal-hal kecil yang rutin dibelanjakan, yang sebenarnya tidak terlalu penting. Bisa jadi, pengeluarah latte factor malah lebih besar dari pada pengeluaran bulanan wajib. Latte factor dapat mempengaruhi kesimbangan cash-flow, sehingga milenial dan gen Z sulit menabung untuk masa depan dan merusah stabilitas finansial. Milenial dan gen Z bisa keluar dari latte factor dengan penyeimbangan pengeluaran untuk gaya hidup dan siasat penyisihan uang dengan menentukan tujuan pengeluaran.
    Bank Sampoerna ingin memberi infornasi terkait Sampoerna Mobile Banking beserta fitur Sampoerna Mobile Saving. Bank Sampoerna juga memberikan tips aman menabung dengan Sampoerna Mobile Banking, di mana sistem keamanan bank yang terjamin dan diawasi oleh OJK. Sehingga, nasabah menjadi #LEBIHYAKIN untuk mewujudkan tujuan keuangan mereka karena berkesempatan untuk memenangkan undian setiap bulan sepanjang tahun dengan total hadiah sebesar Rp3 miliar. Melalui talk show tersebut, Bank Sampoerna ingin meningkatkan literasi keuangan di seluruh generasi kepada segenap nasabah di Denpasar Bali dan sekitarnya.
    Menurut Lifestyle Content Creator Ealsya S Prosa, pola lifestyle milenial dan gen Z yang membuat mereka kesulitan untuk menabung dan terjebak di latte factor. Siasat untuk tetap bisa menabung dan keep up dengan lifestyle. Sedangkan, menurut Ringo Nugraha Winata, selaku Funding Business Division Head Bank Sampoerna menyatakan tentang gambaran singkat terkait biaya lifestyle dan tabungan yang seimbang. Tips untuk generasi milenial dan gen Z pintar dalam menabung atau berinvestasi agar terlepas dari latte factor. Juga, tips untuk orang tua atau generasi umur produktif untuk menghilangkan ketakutan dengan cara menabung dan berinvestasi di era digital.
    Senada dengan pendapat di atas, menurut Henky Suryaputra selaku Finance & Business Planning Director of PT. Bank Sahabat Sampoerna menyatakan, Bank Sahabat Sampoerna (BSS) memiliki kepedulian terhadap gaya hidup kaum muda (milenial dan gen Z) yang cenderung boros dan sulit menabung. BSS mendukung peningkatan literasi keuangan bagi seluruh generasi dengan melakukan edukasi seputar pengelolaan keuangan. BSS berkomitmen untuk berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan keuangan (financial well-being) yang merupakan elemen penting dari stabilitas ekonomi individu, nasional serta global.


Bapak Hengky Suryaputra, Bapak Ringo Nugraha Winata dan Ibu Oktavia Laksmi Wardani berfoto bersama
Bapak Henky Suryaputra, Bapak Ringo Nugraha Winata dan Ibu Oktavia Laksmi Wardani berfoto bersama (Sumber: dokumen pribadi)

    Oktavia Laksmi Wardani selaku Lending & Fintech Product and Partnership Head of PT. Bank Sahabat Sampoerna juga mengiyakan bahwa BSS menghadirkan aplikasi Sampoerna Mobile Banking dengan fitur-fitur menarik yang membuat nasabah #LEBIHYAKIN menabung untuk masa depan yang lebih baik. Tidak hanya kemudahan untuk menabung dan transaksi, dengan menabung di Sampoerna Mobile Saving membuat nasabah #LEBIHYAKIN untuk mewujudkan tujuan keuangan mereka.


Acara talk show yang seru dengan tema “Ngopi Tiap Hari, Tabungan Jadi Lari”
Acara talk show yang seru dengan tema “Ngopi Tiap Hari, Tabungan Jadi Lari” (Sumber: dokumen pribadi)

    Oktavia laksmi wardani juga menambahkan, bahwa menjaga loyalitas dan kepercayaan nassabah dalam berbagai aktivitas dan transaksi keuangannya merupakan hal yang penting bagi kelangsungan usaha Bank Sampoerna. Hasilnya berbagai fitur menarik dari Sampoerna Mobile Saving ini mengajak kaum muda dan nasabah lebih yakin untuk mewujudkan keuangan mereka. 
    “Kami merasa terhormat dengan kepercayaan yang diberikan oleh nasabah kami. Dengan memanfaatkan seluruh fitur yang tersedia di Sampoerna Mobile Banking secara maksimal, nasabah dapat merasakan kualitas layanan dan mendapatkan kepuasan dari layanan yang kami berikan untuk memenuhi berbagi kebutuhan keuangan di setiap level kehidupan” kata dia.
    Branch Manager Bank Sahabat Sampoerna KC Denpasar I Gede Wisuda Pura berharap, gelaran acara Sultan Dadakan Bali SMS ini dapat meningkatkan eksistensi dari Bank Sahabat Sampoerna cabang Denpasar, juga brand awarenessNasabah diharapkan semakin termotivasi untuk memanfaatkan fitur-fitur yang ada di SMB dengan maksimal dan mendapatkan nilai tamb ah dari layanan tersebut.
    “Kami yakin bahwa melalui acara ini, Bank Sampoerna dapat semakin mempererat hubungannya dengan nasabah di Denpasar. Juga, dapat menjalin kerjasama antar komunitas nasabah Bank Sampoerna dan komunitas lokal. Selain itu, acara itu juga dapat menjadi kesempatan untuk menarik nasabah baru atau nasabah potensial lainnya” tutur wisuda.


Branch Manager Bank Sahabat Sampoerna KC Denpasar I Gede Wisuda Pura
Branch Manager Bank Sahabat Sampoerna KC Denpasar I Gede Wisuda Pur(Sumber: dokumen pribadi)


Post a Comment for "Bank Sampoerna Selenggarakan Sultan Dadakan Bali, agar Milenial Bisa Melek Keuangan"