Saturday, March 31, 2018

Pembiayaan Syariah AMITRA, Menebar Barokah dengan Produk Syariah




AMITRA, Pembiayaan Syariah (Sumber: FIFGROUP)


Bisnis pembiayaan di negeri ini berkembang pesat. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat Indonesia yang tidak mempunyai uang cash (kontan) untuk membeli atau memiliki sesuatu. Namun, kadangkala banyak masyarakat yang berhubungan dengan perusahaan pembiayaan (financing) yang berakhir dengan penyitaan barang atau dikejar Debt Collector. Hal tersebut sudah menjadi rahasia umum. Jika, nasabah pembiayaan mempunyai itikad baik untuk melakukan pelunasan utang pembiayaan maka akan menjadi masalah di kedua belah pihak.
Padahal, kedua belah pihka baik perussahaan dan nasabah ingin mendapatkan manfaat terbaik dalam hal pembiayaan. Itulah sebabnya, pembiayaan syariah menjadi solusi terbaik dalam membina hubungan antara perusahaan pembiayaan dan nasabah. Dengan mengusung aturan yang ada dalam agama Islam maka pembiayaan syariah (syariah financing) AMITRA berusaha untuk membantu masyarakat dalam hal pembiayaan. Sebagai informasi bahwa AMITRA merupakan salah satu produk dari FIFGROUP yang bergerak dalam pembiayaan syaraiah bagi masyarakat.  Hal ini dilakukan untuk menggali potensi pangsa pasar syariah masyarakat Indonesia.
Brand Terbaik
Dengan tagline “Hidupmu, Masa Depanmu”, AMITRA berusaha memberikan pemahaman bahwa setiap anggota masyarakat berhak mendapatkan masa depan yang baik dalam hidupnya. Oleh sebab itu pemberian pembiayaan yang berbasis syariah untuk hal-hal yang halal merupakan sebuah keniscayaan. Untuk menanamkan kepercayaan kepada masyarakat maka AMITRA telah mendapatkan berbagai penghargaan sebagai brand terbaik di antaranya:
1.      Investor Best Syariah Award 2017


AMITRA mendapatkan penghargaan sebagai Investor Best Syariah 2017
(Sumber: FIFGROUP)


2.      Indonesia Sharia Financial Awards 2017

AMITRA mendapatkan penghargaan sebagai Indonesia Sharia Financial Awards 2017
(Sumber: FIFGROUP)

               Penghargaan di atas memberikan keyakinan bahwa AMITRA merupakan produk pembiayaan syariah yang bisa dipercaya. Bukan itu saja, AMITRA juga mengeluarkan berbagai macam produk syariah yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. Produk syariah yang bisa anda dapatkan di AMITRA adalah:
1.      Pembiayaan Perjalanan Religi
Pembiayaan pembiayaan religi ini adalah pembiayaan haji dan umroh. AMITRA memahami bahwa masyarakat muslim Indonesia sangat mendambakan untuk pergi ke tanah suci minimla sekali dalam hidupnya. Namun, masalah kendala biaya merupakan hambatan yang sering dialami. Oleh sebab itu, AMITRA memberikan solusi tentang pembiayaan religi seperti Haji Reguler dan Haji Plus serta Umroh Reguler dan Umroh Plus, dengan skema sebagai berikut :


Skema pembiayaan syariah perjalanan religi (Sumber: FIFGROUP)

2.      Pembiayaan Logam Mulia
Memiliki emas merupakan salah satu investasi cerdas  sekarang ini. Investasi yang jarang mengalami kerugian menjadi investasi idaman masyarakat. Ada beberapa alasan investasi wajib dimiliki oleh masyarakat, yaitu:
a.       Aman - emas logam mulia karena memiliki sertifikat yang dikeluarkan oleh PT ANTAM dan diakui mancanegara.
b.      Menguntungkan - harga emas yang terus meningkat setiap tahunnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa emas juga merupakan objek investasi yang memberikan keuntungan jangka panjang dan bermanfaat dalam melindungi nilai harta tabungan kita terhadap resiko inflasi.
c.       Mudah diperjualbelikan - emas adalah instrumen yang memiliki likuiditas paling tinggi diantara semua instrumen investasi lain dikarenakan kemudahannya untuk dijual kembali.

AMITRA juga mengeluarkan produk syariah berupa pembelian logam emas. Perlu dipahami bahwa investasi emas merupakan investasi yang minim resiko. Bukan itu saja, emas murni PT ANTAM sangat mudah untuk diuangkan kembali tanpa mengalami kerugian. Kemudahan ini memberikan pengharapan yang besar bagi masyarakat untuk merangkai masa depan yang lebih baik. Adapau, pembiayaan Logam Mulia diatur dengan skema berikut:


Skema pembiayaan syariah Logam Mulia (Sumber: FIFGROUP)


Investasi emas di AMITRA menjadi pilihan cerdas (Sumber: FIFGROUP)

  1. Pembiayaan Aqiqah
Anak adalah karunia Allah SWT yang merupakan amanah dan tidak boleh disia-siakan. Anak juga memberikan kebahagiaan  dalam kehidupan suami istri. Sebagai regenerasi masa depan maka anak juga membutuhkan penanganan yang baik secara Islami sejak kelahiran.  Salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh orang tua kepada anaknya adalah melakukan Aqiqah.  Namun, masalah kondisi keuangan membuat pelaksanaan Aqiqah menjadi tertunda. Oleh sebab itu, AMITRA mengeluarkan produk syariah berupa pembiayaan  hewan dan/atau paket Aqiqah yang meliputi Paket Aqiqah Reguler dan bahkan ada pula Paket Aqiqah Gold dengan layanan tambahan seperti prasmanan, kambing guling, dan event organizer, dengan skema sebagai berikut :


Skema pembiayaan syariah pembiayaan Aqiqah (Sumber: FIFGROUP)

Kemudahan pembiayaan pembelian hewan Aqiqah melalui AMITRA dikarenakanAMITRA menjalin kerjasama dengan Rumah Aqiqah yang hingga saat ini telah memiliki setidaknya 13 kantor cabang di seluruh wilayah Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Tangerang, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Solo, Padang, Medan, Palembang, Lampung, Cilegon, dan kota-kota besar lainnya. Pelanggan cukup mendatangi kantor cabang FIFGROUP maupun Rumah Aqiqah untuk memilih berbagai paket Aqiqah yang ditawarkan. Dan, sebagai informasi bahwa AMITRA menjadi yang pertama dalam menyediakan layanan pembiayaan Aqiqah untuk masyarakat Indonesia dengan syarat yang mudah dan proses yang cepat (hanya dengan berbekal KTP).  



Layanan syariah pembiayaan Aqiqah AMITRA memudahkan masa depan anak sejak dini
(Sumber: FIFGROUP)


Agar masyarakat lebih paham dan tertarik tentang pelayanan pembiyaan syariah, maka AMITRA mempunyai banyak kemudahan, yaitu:
1.      Aman
a.       Perusahaan pertama di Indonesia yang memiliki platform Syariah sejak tahun 2003.
b.      Bekerjasama dengan partner-partner terpercaya untuk memenuhi keinginan Anda
2.      Nyaman
Menjalankan pembiayaan sesuai dengan Syariat Islam dengan akad-akad yang telah disetujui oleh Dewan Pengawas Syariah.
3.      Menguntungkan
a.       Tanpa DP
b.      Tanpa jaminan
c.       Tanpa harus menunggu lunas, langsung berangkat

Bukan hanya kemudahan produk pembiayaan syariah AMITRA yang mampu menebar barokah dalam hidup, tetapi Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI telah menyatakan bahwa produk pembiayaan syariah AMITRA memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan solusi yang mudah dan Transparan.


Testimoni dari Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI (Sumber: FIFGROUP)


Produk pembiayaan syariah dari AMITRA juga telah mendapatkan lampu hijau dari Fatwa MUI. Hal ini memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa produk pembiayaan syariah dari AMITRA benar-benar sesuai dengan ajaran Islam. Tentunya, dengan menganut aturan ajraan Islam maka produk AMITRA bisa memberikan kondisi barokah dalam hidup. Karena, keberkahan lahir dan batin merupakan muara yang diharapkan setiap masyarakat Indonesia. Jadi, dengan produk pembiayaan syariah, AMITRA telah menebar barokah dan ikut andil dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat. Insya Allah …





Fatwa MUI tentang produk syariah dari AMITRA (Sumber: FIFGROUP)



Referensi:



3 comments:

cendekia channel1 said...

Mantap kini hadir amitra , sebuah divisi dari Fifgroup yg sdh pengalaman ya..moga fase spin off nya sukses..berdiri sendiri murni syariah

CASMUDI, BERBAGI MESKIPUN MASIH KURANG said...

Benar mas. Kita berharap murni syariah demi kemaskahatn umat. Trims telah mampir.

ilham sadli said...

waaah siiip.... syariah sudah mulai populer.. alhamdulillah

Stater Pack (ST) Smartfren, Kartu Perdana Jaman Now

Peluncuran Kartu Perdana ( Stater Pack ) di Hard Rock Cafe  Kuta Bali tanggal 22 Pebruari 2018 (Sumber: dokumen pribadi) Sal...