Sunday, May 6, 2018

Dr. CARE dan FIB : Produk Eksklusif Paloma Untuk Kecantikan Luar dan Dalam (Beautiful Me Inside Out)



Kecantikan sejati adalah cantik luar dan dalam (Sumber: Paloma)



Setiap orang khususnya kaum hawa menginginkan tampil cantik dalam setiap kesempatan. Tujuannya tentu agar enak dilihat orang lain. Bukan itu saja, pepatah yang mengatakan bahwa jatuh cinta pada pandangan pertama benar adanya. Baik kaum wanita maupun pria biasanya terpesona pada lawan jenis karena tampilan luar seseorang. Itulah sebabnya, setiap orang ingin tampil cantik dan sempurna di mata orang lain.
Namun, pernahkah anda tahu bahwa kecantikan sejati adalah kecantikan yang datang bukan hanya dari tampilan luar tetapi kecantikan yang datang dari dalam diri anda?. Fakat inilah yang menyebabkan perusahaan Paloma menghadirkan produk eksklusif bagi masyarakat yang berupa perwatan kecantikan luar bernama Dr. CARE dan kecantikan dari dalam yang bernama FIB.
                                                                                                                           

Produk eksklusif Paloma, Dr. Care  dan FIB (Sumber: dokumen pribadi)


Produk eksklusif Paloma diperkenalkan secara resmi khususnya untuk masyarakat Bali pada tanggal 26 April 2018 lalu yang diselenggarakan di Canang Restaurant di kawasan Sanur Denpasar. Lagi, acara yang mengusung tema “Beautiful Me Inside Out” memberikan pemahaman yang luas tentang perlunya kecantikan luar dan dalam. Yang menjadi narasumber yang dihadirkan langsung dari DKI Jakarta adalah Dokter Hendrik yang membahas tentang manfaat produk Dr. CARE dan Dokter David yang membahas tentang perlunya produk FIB bagi kesehatan pencernaan manusia.

Dr. CARE : Kecantikan adalah Inspirasi
Banyak orang khususnya wanita menyatakan bahwa kecantikan merupakan kebanggaan yang patut dipertahankan. Bahkan, kecantikan bisa mendatangkan inspirasi baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Itulah sebabnya, banyak wanita yang rela mengeluarkan uang ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah demi mendapatkan kondisi kulit wajah yang halus dan menawan. Keinginan tampil cantik tersebut memberikan inspirasi juga bagi Paloma untuk menghadirkan produk Dr. CARE demi kecantikan para wanita. Menarik, produk Dr. CARE bukan hanya untuk kaum Hawa tetapi kaum Adam pun bisa memakainya.  




Dokter Hendrik memberikan paparan yang menyenangkan tentang kecantikan wanita yang perlu diusahakan semaksimal mungkin. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari produk Dr. CARE. Dan, Dokter Hendrik menjelaskan secara lugas dan mudah dipahami setiap orang yang hadir. Dr. CARE merupakan terobosan eksklusif  dari Paloma bagi wanita dan pria yang selalu ingin tampil cantik (ganteng) dan menawan. Apalagi, banyak masalah kulit yang dihadapi bukan hanya kaum hawa tetapi kaum Adam pun mengalaminya, seperti:
1.      Tektur kulit yang buruk
2.      Pori-pori besar
3.      produk minyak berlebih
4.     Hiperpigmentasi
5.      Jerawat
6.      penuaan dini
7.      Kulit sensitif
   Tentunya, masalah kulit akan timbul karena ada sebab. Dan, sebab-sebab yang sering menghampiri kulit wanita dan pria di antaranya:
1.      Radiasi sinar UV (Ultra Violet);
2.      Stress (menyebabkan penuaan dini); dan
3.      Gaya hidup tidak sehat.


Dokter Hendrik sedang memberikan penjelasan secara detail tentang perlunya kecantikan alami dan manfaat besar produk Dr. Care bagi kesehatan wajah yang alami (Sumber: dokumen pribadi)


Produk Dr. CARE terdiri dari 3 jenis, yaitu: 1) Facial Cleanser; 2) Facial Toner; dan 3) Sun Protector. Ketiga jenis produk tersebut merupakan modal perawatan dasar kulit wajah yang bisa dipakai sehari-hari untuk menghadirkan kondisi kulit yang sehat. Setiap orang mudah untuk menggunakannya.


Produk Dr. Care (Sumber: dokumen pribadi)


Facial Cleanser
Facial Cleanser merupakan tahap awal untuk merawat kulit wajah. Sangat baik digunakan sebelum anda melakukan ritual mandi. Produk ini berguna untuk kesehatan kulit wajah karena mengandung zat-zat sebagai berikut:
1.      Witch Hazel merupakan bahan alami yang berguna untuk merawat hingga ke sel kulit wajah agar kulit terasa kencang;
2.      AHA berguna untuk membantu regenerasi kulit;
3.      D-Panthenol untuk menutrisi kulit agar terasa lebih lembut; dan  
4.      Niacinamide yang mengandung vitamin untuk kulit wajah.
Adapun, penggunaan Facial Cleanser pada kulit wajah memberikan manfaat yang baik, seperti:
1.      Membantu pengelupasan kulit
2.      Membantu regenerasi selular tekstur kulit
3.      Menjadikan kulit sehat dan lembut

       Cara penggunaan Facial Cleanser mudah sekali. Sebelum menggunakannya, anda perlu mencuci kedua telapak tangan hingga bersih terlebih dahulu. Selanjutnya, tuangkan Facial Cleanser sesuai dengan kebutuhan dan ratakan di seluruh wajah sambil memijat pelan agar Facial Cleanser lebih cepat meresap ke dalam pori-pori wajah anda. Biarkan sebentar kemudian cuci wajah dan bersihkan dengan kain bersih.


Facial Cleanser digosok-gosokkan di telapak tangan 
hingga membusa dan diusapkan diwajah secara 
merata sambil memijit pelan-pelan 
Sumber: dokumen pribadi)


Facial Toner
Tahap selanjutnya adalah menggunakan produk Facial Toner. Perlu diketahui bahwa Facial Toner mengandung zat-zat yang baik bagi kulit wajah, seperti:  
1.      Witch Hazel berguna sebagai antioksidan;
2.      AHA berguna untuk membantu regenerasi kulit;
3.      D-Panthenol untuk menutrisi kulit agar kulit lebih lembut; dan  
4.      Aloe Vera berguna untuk menenangkan kulit wajah.
Adapun, manfaat dari Facial Toner adalah
1.      Mengembalikan pH normal;
2.      Membantu pengelupasan kulit mati;
3.      Optimasi penyerapan produk perawatan wajah (krim, serum); dan
4.      Merawat tekstur kulit dan memberi tampilan sehat berkilau.
Cara penggunaan Facial Toner mudah dilakukan.  Anda tinggal tuangkan Facial Toner di kapas sesuai dengan kebutuhan. Lalu, usapkan pelan-pelan di seluruh wajah anda hingga merata. Saya pribadi merasakan wajah lebih bersih dari sebelumnya. Hal ini terbukti dari bekas wajah kotoran yang menempel di kapas. Semakin sering dibersihkan maka kotoran tersebut semakin hilang (berkurang).   


Menuangkan Facial Toner di kapas yang bersih secukupnya dan oleskan 
di wajah secara merata Sumber: dokumen pribadi)


Biarkan sebentar agar manfaat Facial Toner bisa meresap maksimal di kulit wajah anda. Anda akan merasakan kulit wajah anda lebih bersih dari sebelumnya.  Selanjutnya, anda bisa melakukan aktivitas mandi agar badan lebih sehat dan bugar. Tetapi, yang lebih penting adalah merasakan kondisi kulit wajah yang lebih bersih alami dari sebelumnya. Dan, saya rasakan manfaat dari produk Dr. CARE tersebut. Saya yang mempunyai kulit agak kering benar-benar merasakan kulitnya lebih halus.  


Dapatkan kesegaran wajah yang alami dari manfaar 
produk Dr. Care (Sumber: dokumen pribadi)


Sun Protector
Produk terakhir dari Dr. CARE adalah Sun Protector. Produk ini mengandung berbagai macam zat yang berguna untuk kesehatan kulit wajah anda, seperti:
1.      Parsol (SPF 30) berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV;
2.      Vitamin E Acetate berfungsi sebagai antioksidan;
3.      D-Panthenol untuk melembutkan kulit; dan 
4.      Aloe Vera berguna untuk menenangkan kulit wajah.
Adapun, manfaat dari Sun Protector adalah
1.      SPF 25 PA++;
2.      Broad Spectrum, UVA dan UVB;
3.      Tidak berminyak dan tidak lengket; dan
4.      Menjaga kelembaban kulit
5.      Tekstur lembut
Cara kerja Sun Protector adalah untuk menangkal pancaran sinar matahari langsung. Dengan demikian, kondisi kulit wajah anda akan tetap lembab dan lembut. Lembab dan lembutnya kulit wajah mampu mencegah terjadinya masalah kulit. Saya menggunakan Sun Protector ini saat melakukan aktivitas traveling (jalan-jalan) yang kerapkali terpapar oleh sinar matahari langsung.

FIB : Penting Bagi Kesehatan Pencernaan
Setelah Membahas tentang kecantikan luar, maka kita juga perlu memahami tentang kecantikan dari dalam. Dokter David memaparkan tentang perlunya kesehatan pencernaan bagi setiap orang. Menurut beliau menyatakan bahwa kesehatan pencernaan akan berdampak besar buat kesehatan tubuh lainnya.


Dokter David sedang memberikan paparan tentang kesehatan bagian 
dalam dan manfaat produk FIB bagi kesehatan 
pencernaan (Sumber : dokumen pribadi)


Kesehatan pencernaan pada setiap orang banyak dipengaruhi oleh jumlah serat (dietary fiber) yang ada. Dan, kebutuhan serat tersebut berbeda-beda pada setiap orang, tergantung pada : 1) Usia & Jenis kelamin; 2) Kebutuhan atau asupan energi harian; dan 3)Jenis kelamin. Sedangkan, kebutuhan serat rata-rata sebesar 14 g/1000 kcal. Selanjutnya, kesehatan pencernaan bisa dlihat dari indikator kesehatan usus. Semakin sehat kondisi usus maka semakin sehat kondisi pencernan. Berikut, gambar kondisi usus yang sehat dan tidak sehat:

Kondisi usus yang sehat dan tidak sehat (Sumber: Paloma)


Ketika kondisi usus mengalami gangguan maka akan berpengaruh besar terhadap kondisi kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, perlunya menjaga kesehatan usus sedini mungkin.  Banyak hal yang bisa mendukung terjaganya kesehatan usus, seperti:
1.      Makanan dan minuman kaya probiotik;
2.      Prebiotik, serat dan karbohidrat complex (tidak dicerna sempurna);
3.      Masa ketika pencernaan tidak bekerja;
4.      Kebahagiaan;
5.      Makanan rendah gula dan mudah dicerna;
6.      Bebas toxin (racun); dan
7.      Tinggi kandungan air
Produk Paloma,FIB sangat bermanfaat untuk membuat kondisi usus tetap sehat. FIB merupakan minuman serbuk dengan rasa mangga lemon yang mengandung : 1) Prebiotik, 2)  Probiotik, dan 3) Psyllium Husk.  Prebiotik dan Probiotik sendiri merupakan kandungan yang sangat bermanfaat bagi usus, yaitu: 1) ada 19 jenis sayuran dan buah-buahan; 2) mengontrol nafsu makan dan menghindari obesitas (kegemukan); 3) menjaga kesehatan lambung dan usus; 4) melancarkan pencernaan untuk mencegah kankser usus.
Prebiotik merupakan golongan tumbuhan berserat yang tidak dapat dicerna oleh tubuh, tetapi berperan penting sebagai sumber makanan bakteri baik (probiotik) yang ada  diusus. Contoh Prebiotik yaitu: Inulin.  Inulin tersebut berguna untuk 1) menekan jumlah bakteri jahat dalam usus; 2) mencegah konstipasi atau sembelit; 3) membantu menurunkan berat badan; 4) membantu menurunkan kolesterol; 5) menjaga kadar gula darah; 6) membantu mencegah kanker usus; dan 7) baik untuk gluten-intoleran. Zat Inulin banyak terkandung di: gandum, bawang Bombay, bawang putih, bengkoang, pisang, Chicory roots, Artichoke, dan Asparagus.
Sedangkan, Probiotik merupakan mikroorganisme baik yang hidup  di dalam tubuh kita, terutama di dalam sistem pencernaan. Menarik, 70% probiotik dalam tubuh ditemukan  di usus. Probiotik sangat bermanfaat untuk menjaga ekosistem saluran pencernaan, menjaga kestabilan tubuh dalam menyerap nutrisi dan mencegah infeksi.



FIB, minuman serbuk rasa mangga melon yang bermanfaat bagi 
kesehatan usus (Sumber: dokumen pribadi)


Selain Prebiotik dan Probiotik, kandungan Psyllium Husk yang ada di FIB sangat berguna bagi kesehatan usus. Psyllium Husk merupakan serat larut (soluble fibre) yang mengandung serat tinggi dan berguna untuk menjaga kadar kolesterol, mencegah diare dan inflamasi, mencegah konstipasi, membantu menjaga kestabilan berat badan dan mencegah obesitas.  Psyllium husk  biasanya banyak terdapat di gandum.



Psyllium husk (Sumber: Paloma)


Kandungan zat lainnya yang ada dalam FIB, seperti :  ekstrak campuran buah dan sayuran, ekstrak Mangga, ekstrak Lemon, Fruktosa dan Maltodekstrin. Mengkonsumsi FIB sebaiknya sebelum makan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi konsumsi terhadap makanan khususnya nasi. Bukan itu saja, FIB mampu mengikat racun, logam berat dan lain-lain. Sesuai dengan konsep yang oleh FIB yaitu: 1) Detoksifikasi; 2) Nutrisi; dan 3) Metabolisme. Selengkapmya, bisa lihat di bagan berikut:    

  
Tiga konsep yang diusung oleh produk FIB (Sumber: Paloma)


Cara penyajian dari FIB mudah sekali, yaitu:
1.      1 box FIB terdiri dari 15 sachet ukuran 15 gram. Tuangkan 1 sachet FIB ke dalam gelas;
2.      Aduk hingga rata; dan  
3.      Nikmati FIB secepatnya demi kesehatan pencernaan.
Hal yang perlu diperhatikan saat mengkonsumsi FIB adalah jangan membiarkan terlalu lama FIB yang telah dicampur dengan air karena FIB tersebut akan menggumpal membentuk seperti jelly. Kondisi inilah yang bisa mengurangi konsumsi makanan. Karena, saat anda minum FIB maka perut akan terasa kenyang.


Cara penyajian: masukkan FIB, tuangkan air dingin -+ 150 ml 
sambil diaduk-aduk dan selanjutnya nikmati kesegaran 
rasa manga dan lemon untuk kesehatan pencernaan anda 
(Sumber: dokumen pribadi)


Akhirnya, kolaborasi produk Paloma, Dr. CARE dan FIB bisa memberikan kecantikan luar dan dalam. Bukan hanya kulit wajah yang cantik dan menawan, tetapi kesehatan pencernaan yang mengagumkan. Kata pujangga, “Apalah artinya cantik luar dan bagian dalam tidak mendukungnya”. Jadi, setiap orang membutuhkan kecantikan sejati yaitu: kecantikan yang datang dari luar dan dalam (Beautiful Me Inside Out).  Dan Paloma telah menyuguhkan produk eksklusif bagi siapa saja yang mau cantik luar dan dalam. Anda mau?  


Referensi:
Brosur Paloma



No comments:

Signify Resmikan Philips Home Lighting Store Baru di Bali

Pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Rami Hajjar  (Presiden Direktur Signify) pada peresmian Philips Home  Lighting Store Bali (Sum...