Skip to main content

8 Hal Menarik yang bisa Anda Temukan di Pantai Melasti




Pulau Bali yang ditetapkan oleh Trip Advisor sebagai peringkat pertama tujuan wisata dunia menjadi kebanggan bangsa Indonesia. Prestasi membanggakan tersebut memberikan pengaruh yang luar biasa untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan mancangara. Tidak dapat dipungkiri bahwa Bali menyimpan banyak tempat wisata yang menarik untuk diksplorasi. Salah satu Daya Tarik Wisata (DTW) yang wajib anda kunjungi adalah Pantai Melasti.
            Pantai Melasti berada di kawasan Bali Selatan tepatnya di Desa Adat Ungasan mempunyai pesona alam yang menarik bagi pengunjung. Banyak hal menarik yang bisa ada dapatkan saat mengunjungi Pantai Melasti. Setidaknya, ada 8 hal menarik yang bisa anda temukan ketika berada di sini, yaitu:
1.      Bukit Karang yang Menawan
Akses menuju memang unik. Untuk menjangkaunya, pengunjung akan menyusuri jalan besar yang di samping kirinya terdapat tebing yang tinggi. Kebetulan, saat ini jalan raya menuju Pantai Melasti sedang mengalami perbaikan untuk memberikan kenyamanan pengunjung. Bagian atas dari Pantai Melasti mempunyai spot menarik berhiaskan batu karang yang telah dibelah menjadi beberapa jalan raya. Oleh sebab itu, kawasan ini menjadi ajang fotografi.   




2.      Lansekap Berbentuk Ekor Ikan Duyung
Saat anda menikmati Pantai Melasti bagian timur dari ketinggian, maka anda akan melihat lansekap berbentuk seperti ekor ikan duyung yang terdapat bangunan restoran bagi pengunjung. Dan, lansekap tersebut terdapat embung kecil buatan yang menjadi indah saat terisi air.




3.      Batu Karang Untuk Menikmati Keindahan
Pantai Melasti bagian Timur mengandung batuan karang besar yang menjadi tempat untuk menikmati keindahan lautan dan bukit karang. Bukan hanya itu, batu karang tersebut juga digunakan sebagi pemecah ombak laut selatan.




4.      Tempat Memancing
Di kawasan pantai yang mengandung banyak batu karang besar justru menjadi spot memancing bagi pengunjung. Anda bisa menghilangkan rasa bosan dengan memancing di kawasan ini. Siapa  tahu dapat ikan besar buat lauk-pauk di rumah. Sedangkan, bagian pantai lain yang tidak terlalu dalam menjadi tempat berkumpulnya keluarga sambil mencari ikan kecil dan kepiting pantai. Makin asik liburannya, bukan?




5.      Spot untuk Berenang
Bagi yang suka berenang atau main air sambil mencari ikan-ikan kecil atau kepiting, Pantai Melasti juga menjadi spot berenang yang mengasikkan karena tidak terlalu dalam dan aman dari deburan ombak. Airnya juga bening, makin asik berenang bareng teman atau keluarga.




6.      Pasir Putih yang Lembut dan Berkilau
Karena Pantai Melasti dikelilingi dengan bukit karang yang indah, maka tidak mengherankan jika kandungan pasir putih yang berkilau saat kena pantulan sinar matahari menjadi penghuni pantai ini. Pasir putih yang lembut terasa mengasikkan saat mengajak anggota keluarga sambil bermain pasir.  




7.      Pantai dengan pemandangan Bukit Karang
Tidak mengherankan jika Pantai Melasti sangat indah karena dikelilingi oleh dinding-dinding bukit karang dan diliputi oleh pepohonan hijau khas pantai. Bahkan, ada beberapa hotel atau villa yang dibangun di atas ketinggian bukit karang tersebut.  




8.      Tiga Gapura yang Instagrammable
Terakhir, hal yang menarik dari Pantai Melasti adalah keberadaan 3 pintu gerbang khas Bali yang menjadi spotinstagrammable untuk selfie atau wefie.  Berlatar belakang bukit karang menambah anggun saat dinikmati dari kejauhan. 






Catatan:
Semua foto: dokumen pribadi
Artikel ini juga tayang di Nusaku.id

Comments

Popular posts from this blog

Cara mencerahkan kulit dengan Kojie San

Foto Ala Jepang di FotoKimono