Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ramayana, Spot Belanja Favorit dan Berburu Diskon



Tempat Belanja favorit karena banyak menawarkan 
diskon menjelang Hari Raya Idul Fitri 
(Sumber: dokumen pribadi)


Beberapa hari lagi Bulan Ramadhan akan berakhir. Setiap orang khususnya umat Islam mulai disibukkan dengan keperluan Hari Raya Idul Fitri atau Hari Lebaran. Ingin tampil serba baru, cantik dan glamour adalah impian setiap orang. Maka, berbelanja adalah aktifitas yang sering dilakukan oleh umat Islam untuk menyambut  Hari Kemenangan.
Berbelanja bukan hanya keperluan Lebaran seperti kue, makanan  yang akan disajikan di Hari Spesial tetapi aktivitas berbelanja pakaian untuk keperluan Hari Raya  Idul Fitri mulai gencar dilakukan. Dan, setiap orang tentu mempunyai spot atau tempat belanja khusus yang sudah menjadi langganan atau tempat idaman.
Banyak faktor yang menentukan bahwa suatu tempat belanja menjadi tempat favorit. Seperti kenyamanan, tempat parkir yang luas, keragaman produk yang ditawarkan, harga yang terjangkau dan lain-lain. Faktor-faktor tersebut mampu memberikan kepuasan setiap orang saat berbelanja.
Saya juga mempunyai tempat favorit belanja khususnya berbelanja pakaian dan alas kaki. Dari beberapa swalayan di Kota Denpasar, maka Ramayana Department Store memberikan kelebihan dibandingkan yang tempat belanja lainnya. 
Keunikan swalayan tersebut adalah memberikan harga promo secara berkala seperti malam minggu atau menjelang hari-hari perayaan lainnya. Apalagi, menjelang Hari Raya Idul Fitri untuk umat Islam dan perayaan Hari Raya Galungan & Kuningan, swalayan tersebut selalu menawarkan harga diskon yang menarik  bagi para pembeli.
Keragaman produk yang dijual membuat anda bebas memilih. Dari pakaian anak-anak hingga dewasa, alas kaki dari anak-anak hingga dewasa dan keperluan belanja rumah tangga juga ada di swalayan tersebut. Namun, belanja pakaian dan alas kaki menjadi ciri khas dari swalayan Ramayana. 
Saya sering merelakan uangnya untuk diganti dengan pakaian atau alas kaki dengan harga  promo. Apalagi, menyambut Hari Raya Idul Fitri maka swalayan tersebut selalu dibanjiri pembeli. Kualitas pakaian yang ditawarkan juga tidak mengecewakan. 
Bulan Ramadhan kali ini juga memberikan kesempatan saya untuk berbelanja di swalayan tersebut. Belanja baju dan sepatu untuk keperluan anak dan istri menjadi aktivitas berbelanja. Harganya juga tidak merusak isi kantong. Tentunya, berbelanja saat harga promo digelar.
Jika capai berkeliling swalayan maka anda bisa bersantai ria sambil duduk-duduk santai di lantai dasar dekat dengan kolam ikan. Atau, jika anda membawa putra-puti anda maka bisa istirahan sejenak di Zona 2000, di mana banyak jenis permainan buat anak-anak. 



Banyak permainan yang ada di lantai atas (lantai 4) Ramayana 
Department Store (Sumber: dokumen pribadi) 


Kadangkala, berbelanja menjadi obat penghilang stress seperti buat ibu-ibu atau wanita. Bahkan, orang yang berjiwa shopaholic merasa nyaman saat berbelanja di tempat yang cocok dan memberikan kenyamanan.  Bukan itu saja, berbelanja juga sering menjadi tren atau gaya hidup.
Banyak grup-grup arisan ibu-ibu baik golongan biasa hingga golongan jetset melakukan aktivitas berbelanja untuk menunjukan jati diri. Seperti berbelanja di luar negeri untuk mencari barang mewah alias branded. Oleh sebab itu, berbelanja sebenarnya merupakan aktivitas yang bisa menjadi kegiatan yang unik.
Bagi ibu-ibu golongan biasa maka berbelanja di pasar tradisional atau warung grosir & eceran sudah menjadi aktivitas yang menyenangkan. Kuncinya, berbelanja di spot yang menarik dan favorit mampu memberikan kepuasan bagi yang belanja.
Saya juga mengalami hal yang sama. Saat berbelanja di swalayan Ramayana untuk mencari barang yang diinginkan maka kepuasan akan diperoleh setelah barang yang diincar sudah ada di tangan. Serta, mendapatkan harga yang menarik dibandingkan tempat lainnya dengan barang yang sejenis.
Nah, mumpung masih bulan Ramadhan maka anda perlu mempersiapkan sejak dini untuk berburu barang kesukaan anda. Carilah barang yang menurut anda mampu memberikan kepuasan tetapi tidak merusak isi kantong, kecuali jika anda adalah orang yang tajir melintir.
Orang yang tajir melintir tidak akan mempermasalahkan harga, Berbeda dengan saya yang selalu berburu barang baik tetapi harga yang sepadan alias tengah-tengah. Nah, jika saya punya spot belanja favorit maka bagaimana dengan anda brosis?       






Artikel ini juga tayang di Kompasiana

Post a Comment for "Ramayana, Spot Belanja Favorit dan Berburu Diskon"