Wednesday, September 25, 2019

Air mancur Taman Kota Lumintang Bikin Baper

Air Mancur di Taman Kota Lumintang Denpasar (Sumber: dokumen pribadi)



Setiap kota punya ciri khas yang bisa menjadi ikon. Bahkan, rela mengeluarkan anggaran lebih agar kota yang bersangkutan bisa dikenang dan diingat terus oleh pengunjungnya. Sama halnya dengan seni air mancur di sebuah kota. Air mancur Taman Kota Lumintang Bikin Baper. Air mancur tersebut dinyalakan setiap sore menjelang malam minggu.  

Jika anda berkunjung ke Kota Denpasar Bali, maka menjelang malam minggu bersiap-siaplah standby di bagian tengah dari Taman Kota. Menjelang pukul 18.00 WITA, air mancur yang bikin baper itu seketika akan menyala. Goyangan air mancur yang menjulang tinggi. Melenggok-lenggok mengikuti irama lagu yang menggelegar indah seantero Taman Kota. 

Lagu-lagu yang disajikan pun terkenal nge-beat. Jadi, dijamin anda tidak mau beranjak dari tempat. bahkan, air mancur yang berhiasakan lampu yang bisa berubah warna menggambar suasana yang semakin gelap. Sungguh fantastis dan rugi kalau anda melewatkannya. 

Hiasan air mancur yang bikin baper ini hanya ada di Kota Denpasar. Biaya yang dikeluarkan untuk anggaran ini jelas "mantap kali". Namun, suasana Taman Kota yang berhiasakan air mancur bergoyang dan lampu berganti warna tentu akan membuat masyarakat Denpasar memberikan apresiasi baik. 

Jika di Jawa Barat maka Kota Purwakarta telah menyajikan seni air mancur di tengah kota. Dan, Denpasar telah menunjukan komitmennya bahwa Taman Kota perlu didesain sekreatif mungkin, Selain, Youth Park yang berada di bagian timur Taman Kota. Air Mancur ini jelas memberikan ciri khas Taman Kota. Ibarat kata, tak lengkap rasanya anda datang ke Taman Kota tanpa menikmati indahnya air mancur. Dijamin baper dan tidak "ambyar",

Saya sendiri tak bosan untuk berkunjung ke sini menjelang malam minggu. Karena, masyarakat mulai mengelilingi air mancur sebelum musik dinyalakan. Nah, biar anda makin baper, tonton aja video berikut. Siap-siap ya, jangan sampai hatimu ambyarrr!   




Mengagumkan!!! Rugi Kalau Tak Lihat Ini (Sumber : dokumen pribadi/YouTube)


Air Mancur ini berada di Taman Kota Lumintang Denpasar. Terletak di sebelah timur Gedung Serba Guna Sewaka Darma. Atau, di seberang Lapangan Lumintang jalan Gatot Subroto. Jangan kaget, di Taman Kota Denpasar sering diadakan berbagai acara. Makanya, tak pernah sepi dari pengunjung. Banyak kegiatan yang dilakukan para pengunjung, dari olahraga hingga pentas seni. Anda bisa menikmatinya secara gratis, tapi kalau menikmati kuliner ya beli sendiri dong. 

Sudah siap ke Air Mancur Taman Kota Denpasar? Yuk ah, sekalian malam mingguan!



No comments:

Selamat Bertugas “Jokowi-Amin”, Bawalah Amanah Rakyat dengan Suka Cita

Presiden-Wakil Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin (Sumber: CNN Indonesia ) Hari ini, tanggal 20 Oktober 2019, akan ...