Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fagetti sebagai Supplier Marmer Utama di Indonesia



Fagetti sebagai Supplier Utama Marmer di Indonesia


Setiap orang ingin memiliki bangunan dengan tampilan yang mewah dan prestigious. Marmer merupakan salah satu bahan penunjang bangunan agar tampil luxury dan mampu meningkatkan status sosial. Salah satu perusahaan yang menjadi Supplier Marmer Utama di Indonesia adalah PT. Fajar Gelora Inti, atau yang lebih dikenal dengan nama Fagetti.
Bahkan, Fagetti menyediakan berbagai macam Marmer Berkualitas. Dari Marmer Putih, Marmer Statuario hingga Marmer Unik. Dengan kata lain, Fagetti menjadi perusahaan dengan Motif Marmer Terlengkap. Oleh sebab itu, Fagetti menjadi perusahaan Marmer Jakarta yang terkenal.


APA SIH MARMER ITU?

Mungkin, masih ada yang belum tahu tentang Marmer.  Menurut laman Wikipedia menyatakan bahwa Marmer adalah batuan kristalin kasar yang berasal dari Batu kapur atau dolomit. Marmer yang murni berwarna putih dan terutama disusun oleh mineral kalsit. Dan, Batu Marmer dapat digunakan di rumah untuk perabotan, komponen komponen bangunan seperti lantai, mejakamar mandijendela dan lain-lain.

SIAPA SUPPLIER UTAMA MARMER DI INDONESIA?

Perlu diketahui bahwa Fagetti didirikan oleh Ferdinand Gumanti. Beliau menyatakan bahwa saat ini bahan baku Marmer masih menjadi Marmer Impor dari luar negeri. Sedangkan, perusahaan hanya punya tambang Basalt atau batu vulkanik di Bojonegoro Jawa Timur. Sisanya, di dalam negeri Faggeti bekerjasama dengan perusahaan tambang di Makassar Sulawesi Selatan.
Percaya atau tidak, Fagetti menjadi Supplier Utama Marmer di Indonesia. Bukan hanya pengalaman perusahaan selama 34 tahun. Namun, selain Supplier Marmer, Fagetti merupakan produsen dan supplier batu alam grade premium lainnya di Indonesia. Seperti Onyx, Travertine, Quartsize, Silverstone, Basalt, Granit, Limestone dan lain-lain.
Benar apa yang dikatakan oleh Chief Executive Officer (CEO) Fagetti Group, Helen Gumanti, Fagetti merupakan produsen dan supplier batu alam grade premium di lndonesia. Bahkan, Fagetti memenuhi permintaan batu alam untuk pasar ritel dan korporasi. Untuk segmen ritel, batu alam Fagetti banyak dipergunakan untuk memperindah hunian kelas menengah ke atas.
Tidak dipungkiri, Fagetti memenuhi permintaan batu alam kelas menengah ke atas untuk pasar ritel dan korporasi. Pelanggan banyak memilih Fagetti dikarenakan Fagetti memiliki beragam jenis batu alam yang unik dan eksklusif. Serta, mampu memenuhi nilai-nilai estetika dan keindahan di berbagai hunian menegah ke atas.


Fagetti sebagai perusahaan yang mengembangkan seni batu alam


MENGAPA HARUS FAGETTI?

Anda pasti tahu bahwa di luar Fagetti ada banyak perusahaan yang menawarkan produk marmer kepada pelanggan. Namun, dengan beberapa alasan berikut, maka Fagetti akan menjadi pilihan paling tepat dalam mencari marmer atau batu alam lainnya dengan kualitas terbaik.

Fagetti didirikan oleh sosok yang berpengalaman dan mendapatkan penghargaan internasional.

               Sebagai informasi, Fagetti berdiri sejak tahun 1986. Dengan demikian, sudah berpengalaman selama 34 tahun dalam melayani permintaan pelanggan. Yang menarik, Fagetti didirikan oleh Ferdinand Gumanti. Beliau adalah satu-satunya orang di Asia yang menerima gelar "Master of Art Stone" oleh Antica Libera Corporazione Dell'Arte Della Pietra yang bergengsi di Italia. Dan, Fagetti telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.


Ferdinand Gumanti, pendiri Fagetti yang berpengalaman dalam bidang batu alam dan mendapatkan penghargaan internasional


Fagetti mempunyai 900 jenis batu alam untuk membantu para desainer memenuhi imajinasinya.

               Fagetti mempunyai pabrik dan gudang seluas 23 hektar di kawasan Cibitung Bekasi Jawa Barat. Bahkan, Fagetti memiliki lebih dari 900 jenis batu alam untuk membantu para desainer memenuhi imajinasi mereka yang tak terbatas dan karya agung paling mempesona.
"Fagetti memiliki lebih dari 900 jenis batu alam dengan segala keunikannya. Perusahaan menggunakan mesin dari Italia yang bisa membentuk batu alam dengan detail sesuai keinginan para arsitek dan desainer interior, dengan ukuran yang sangat presisi” (Chief Executive Officer (CEO) Fagetti Group, Helen Gumanti).


Pabrik dan Gudang Fagetti yang luasnya 23 Ha di Cibitung Bekasi, Jawa Barat


Fagetti menggunakan alat yang canggih untuk menghasilkan karya seni terbaik.

Untuk mendapatkan produk yang berkualitas tinggi, maka Fagetti juga menggunakan mesin yang berteknologi tinngi. Dengan menggunakan mesin CNC 3D 5, Fagetti  memproduksi karya dengan detail yang luar biasa. Bahkan, dengan menggunakan shapemill water jet technology, Fagetti mampu menghasilkan berbagai bentuk, relief, kolom, dan patung.


Karya seni yang unik dari batu alam dihasilkan dengan teknologi tinggi Fagetti


Fagetti siap memenuhi pelanggan secara tepat waktu.

Fagetti's products are always eady to deliver on time (Produk-produk Fagetti adalah selalu siap untuk memenuhi tepat waktu). Fagetti berkomitmen untuk memenuhi pelanggan secara tepat waktu. Baik untuk permintaan hotel bintang lima, gedung hingga apartemen. Fagetti mampu menghadirkan produk tepat waktu dikarenakan diproduksi dengan menggunakan bahan pendukung yang berkualitas tinggi, tepat, dan fleksibel pada desain. Serta, harga yang menguntungkan

APA KEUNGGULAN DARI FAGETTI?
               Sebagai supplier utama marmer dan batu alam lainnya di Indonesia, Fagetti mempunyai keunggulan yang bisa menjadi pertimbangan banyak pelanggan. Adapun, keunggulan Fagetti yang bisa menjadi “nilai plus” adalah:

Pemotongan Berkecepatan Tinggi.

               Demi menghasilkan pemotongan marmer dan batu alam yang terbaik, maka kecepatan pemotongan menjadi faktor utama. Fagetti menggunakan gergaji berlian multi-kawat. Di mana, dari batu alam kasar diubah menjadi karya seni bernilai tinggi. Model mesin terkemuka dan terbaru tetap menjadi prioritas Fagetti. Agar bisa mendapatkan mesin yang mampu memotong dengan kecepatan tinggi.


Pemotongan dengan kecepatan tinggi


Presisi & Konsistensi.

               Dengan menggunakan teknologi mesin gangsaw yang terkomputerisasi otomatis, maka akan menghasilkan pemotongan yang presisi dan konsisten. Penggunaan bilah berlian untuk menghasilkan potongan dengan presisi tertinggi. Dan,  ketebalan setiap lempengan berjalan secara konsisten dan bersih.


Presisi dan konsistensi


Mesin Berteknologi Tinggi.

Soal teknologi, maka penggunaan mesin berteknologi tinggi yang dimiliki oleh Fagetti tidak diragukan lagi. Fagetti memiliki strandar internasional dan menggunakan teknologi mesin bernama CNC 3D 5. Mesin tersebut mempunyai shapemill water jet technology dari Italia. Mesin dari Italia bisa membentuk batu alam dengan detail sesuai keinginan para arsitek, interior designer dan product designer dengan ukuran yang sangat presisi.
Dengan menggunakan mesin berteknologi tinggi, Fagetti memiliki cita rasa eksklusif dengan gaya coraknya yang unik. Bahkan, gayanya tidak dapat ditemukan di tempat lain, di Indonesia. Bahkan, di dunia sekalipun. Itulah sebabnya, produk marmer dari Fagetti mempunyai kualitas internasional. Karena, pengolahan marmer dengan teknologi tinggi yang berstandar internasional.


Fagetti menggunakan mesin berteknologi tinggi


Fagetti menghadirkan inovasi tanpa batas untuk memanjakan keindahan desain abadi.

Mengagumkan, Fagetti memiliki laboratorium khusus untuk menguji kualitas dan kekuatan produk sebelum dikirim kepada pelanggan. Fagetti menyadari bahwa dengan teknologi canggih yang dimilikinya mampu mengubah marmer atau batu alam menjadi potongan jadi yang lebih artistik. Sesuai dengan gaya atau preferensi yang diinginkan, apakah halus seperti sutra atau kasar.
Oleh sebab itu, Fagetti selalu mengembangkan inovasi tanpa batas untuk menghasilkan desain yang menarik. Fagetti mengembangkan beberapa kreasi marmer dengan teknologi multi-wire diamond saw. Seperti mengubah marmer menjadi tembus cahaya. Sehingga, tampilannya menjadi lebih cantik ketika terkena sorot cahaya lampu dari belakangnya. Juga, menciptakan tekstur pada marmer polos menjadi garis-garis atau bergelombang, membentuk marmer dengan desain 3D, serta menjadikan marmer sebagai artwork.

"Marmer pada dasarnya memang sudah cantik, polanya sudah indah. Tapi dengan teknologi yang dimiliki, Fagetti bisa memberikan sesuatu yang lebih pada marmer" (Chief Executive Officer (CEO) Fagetti Group, Helen Gumanti).

Inovasi teknologi lain yang dilakukan oleh Fagetti adalah kemampuan memotong marmer menjadi sangat tipis hingga 3 milimeter. Potongan ini untuk ditempelkan pada honeycomb, agar lebih kuat dan memudahkan instalasinya. Bukan hanya itu, marmer yang tipis dan ringan bisa digunakan untuk material pintu, drawer, ceiling hingga lantai lift.
Sedangkan untuk sentuhan akhir atau finishing, Fagetti memberikan beberapa pilihan di antaranya polished, agar permukaan batu alam menjadi glossy, honed. Nantinya, permukaan batu alam menjadi doff dan leather yang membentuk tekstur pada permukaan sesuai dengan sifat batu alam.

SIAPA SAJA KLIEN FAGETTI?

Dengan pengalaman dan penggunaan teknologi tinggi, maka Fagetti memiliki banyak klien untuk melengkapi keperluan bangunan menengah ke atas. Dari Kompas, MNC Group hingga Lippo Group telah menjadi klien setianya. Untuk selengkapnya, anda bisa lihat gambar berikut.


Beberapa klien dari Fagetti

DI MANA SAJA PROYEK FAGETTI?

               Company Profile sebuah perusahaan adalah bukti nyata dari kondisi perusahaan. Salah satunya adalah proyek-proyek yang telah dilakukan agar memberikan kepercayaan dari banyak pelanggan. Fagetti juga mempunyai banyak proyek yang tersebar di seluruh Indonesia. Seperti Jakarta, Tangerang, Bali, Bandung, Medan, Pekanbaru, Yogyakarta, Surabaya, Batam, Semarang, sampai Papua.


Beberapa proyek yang digarap oleh Fagetti


Menjadi supplier marmer utama di Indonesia, Fagetti telah dipercaya untuk menghiasi berbagai proyek-proyek mewah di Indonesia. Seperti gambar di atas, beberapa korporasi di Jakarta yang telah menggunakan jasanya antara lain: InterContinental Hotel Pondok Indah, Penthouse Menara Astra, PIK Office, Park Hyatt – MNC Media Tower, District 8 Office & Residence, Arkadia Tower, Jakarta Box, Apartment Casa Grande, South Quarter, Pondok Indah Residence, Anandamaya Residence, Menara Kompas, Kota Kasablanka Mall, La Vie Condominium dan International Financial Centre 2.

Apartment Casa Grande Jakarta
Adapun, proyek yang dikerjakan oleh Fagetti di Apartemen Casa Garande Jakarta meliputi:
1.    Column & Receptionist Table : Onyx - Bubble
2.    Floor : Marble - Princess Grey
3.    Herringbone Pattern Floor : Marble - Princess Grey, Marble - Silver Beauty, Marble - Bianco Leopard
4.    Wall : Marble - Bianco Laurel | Vanity : Marble - Silver Beauty


Apartment Casa Grande Jakarta


Selain di Jakarta, proyek prestigious yang menarik banyak kalangan di antaranya  beberapa proyek di Surabaya Jawa Timur  Yaitu: Supermal Pakuwon Indah Surabaya dan Tunjungan Plaza Indah Surabaya. Keduanya adalah tempat perbelanjaan yang terkenal di Surabaya.  

Supermal Pakuwon Indah Surabaya
Proyek yang dilakukan oleh Fagetti di Supermal Pakuwon Indah Surabaya meliputi:
1.    Floor : Marble - Crema Catherine, Marble - Golden Empire, Onyx - Chacarel
2.    Restroom : Marble – Hallebery


Supermal Pakuwon Indah Surabaya


Tunjungan Plaza Indah Surabaya
Sedangkan, proyek Fagetti yang ada di Tunjungan Plaza Indah Surabaya meliputi:
1.    Floor : Marble - Bianco Leopard, Marble - Princess Grey
2.    Restroom : Marble - Black Spider
3.    Columns : Marble - Crema Catherine


Tunjungan Plaza Indah Surabaya


Untuk mendapatkan informasi lebih jelas, anda bisa dating langsung ke alamat Fagetti berikut ini:  




Fagetti Building - Gallery
Jl. Mangga Dua Raya - Harco Mangga Dua, Blok F No. 2-4, Jakarta 10730
Buka Tiap hari : 9.00 – 18.00. Hari libur tutup.
Tel: (021) 6121132  |  Email: info@fagetti.com

Atau, bisa kepoin akun media social Fagetti :

Facebook: @fagetti.indonesia
Instagram: @fagetti.id dan @fagettiworld.



Catatan:
Semua ilustrasi dalam artikel ini diambil dari website Fagetti yang telah mengalami modifikasi (diolah) agar tampil menarik.



Sumber Tulisan:
Fagetti
Merdeka.com
Kontan.co.id
Beritasatu.com




5 comments for "Fagetti sebagai Supplier Marmer Utama di Indonesia"

DWI RATNAWATI February 19, 2020 at 6:41 PM Delete Comment
Fagetti supplier marmer utama di Indonesia ya.
CASMUDI February 19, 2020 at 7:22 PM Delete Comment
Supplier marmer terbaik di Indonesia. Berpengalaman 34 tahun.
Ade Setiadi Truna March 1, 2020 at 2:15 PM Delete Comment
Fagetti harusnya lebih terkenal dari wssenza ya :)
CASMUDI March 3, 2020 at 1:42 AM Delete Comment
@Ade Seyiadi Truna : Benar, karena kurang awareness, makanya masyarakat kurang mengetahui. Namun, dengan adanya artikel ini membuat Fagetti makin dikenal masyarakat. Salam hangat.
info kita March 27, 2020 at 2:26 AM Delete Comment
Fagetti merupakan supplier marmer dengan kualitas yang tinggi serta memiliki keunikan tersendiri.