Tuesday, April 14, 2020

Seramnya "Ghost Palace Hotel" PI Bedugul Bali

PI Bedugul Bali dilihat dari atas (Sumber : dokumen pribadi)





          Pernah dengar Ghost Palace Hotel di Bali? Hotel paling berhantu di Bali itu terletak di kawasan Bedugul Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan Bali. Hotel yang sangat menyeramkan itu sejatinya adalah Pondok Indah Taman Rekreasi & Resort. Hotel itu lebih dikenal dengan nama PI Bedugul karena letaknya yang tidak jauh dengan kawasan wisata Bedugul.

          Saya menyempatkan diri mampir di depan hotel ini menjelang senja. Aura yang terlihat benar-benar membuat bulu kuduk merinding. Hotel ini menjadi viral setelah seorang Travel Blogger yang beranam Jacob Laukaitis memposting kondisi hotel tersebut di akun Youtubenya pada tahun 2015 lalu.

          Ada dua versi yang berkembang di masyarakat tentang asal-muasal hotel ini. Versi yang pertama adalah hotel tersebut sebenarnya sudah beroperasi. Namun, karena banyak gangguan mistis yang terjadi, maka banyak pengunjung hotel yang hilang. Namun, versi ini sepertinya tidak masuk logika. Dan, versi kedua adalah hotel tersebut merupakan proyek prestigious dari pangeran Cendana, Tommy Soeharto yang dimulai sejak tahun 1997. 

          Proyek tersebut dibangun sebagai investasi untuk menjadi hotel berbintang dan taman rekreasi. Namun, hotel tersebut menjadi mandek. Ada kejadian kematian pekerja proyek, karena kelelahan bekerja. Bukan itu saja, proyek tersebut mangkrak dikarenakan Tommy Soeharto masuk bui karena kasus pembunuhan seorang hakim. Nah, versi kedua ini sepertinya versi yang masuk logika. Arwah pekerja yang meninggal dalam proyek tersebut dipercaya masyarakat menjadi penghuni hotel berhantu tersebut. 

       Ketika saya mampir di depan hotel tersebut, saya melihat penghalang tali yang menutup akses masuk hotel. Untuk mencegah masuknya orang, maka masyarakat menutup akses pintu masuk hotel tersebut dengan pagar dari banmbu. Saya melihat kengkeran dua patung ular yang kokoh sebelum memasuki gedung utama hotel. 
  


PI Bedugul tampak dari depan (Sumber : dokumen pribadi)



         Kengkeran hotel berhantu tersebut sepertinya sudah beredar di masyarakat. Yaitu, keramaian hotel pada malam hari. Aktifitas hotel pada malam hari menunjukan bahwa hotel tersebut seperti beroperasi normal. Tentu, keramaian hotel berasal dari makhluk aastral yang menghuni hotel tersebut. 

          Juga, masyarakat sering melihat wanita cantik yang mempunyai rambut sebahu berkeliling atau berjalan di sekitar halaman hotel. Penampakan tersebut tentu menakutkan bagi masyarakat sekitar. Dan, para pengguna jalan yang sedang lewat depan hotel itu, ketika malam hari. Anda ingin uji nyali? Silahkan anda datang pada malam hari. Apalagi, tepat pukul 12.00 malam Jumat Kliwon. Dijamin, adrenalin anda terpacu tinggi. 

        Meskipun, hotel tersebut berhantu, tetapi masih ada orang yang berani menguji nyali. Tujuannya, untuk melihat seberapa mistisnya kondisi hotel. Biasanya hal tersebut dilakukan oleh wissatawan mancanegara. 

           Apalagi, saat menyaksikan video Youtubenya Jacob Laukaitis, di situ terlihat beberapa perabot hotel yang telah tersedia di beberapa spot hotel. Bule tersebut juga menemukan sepasang sandal yang sudah usang. Sepertinya, sandal tersebut milik para pekerja yang mengerjakan proyek tersebut. 

        Hingga kini, berarti lebih dari 15 tahun hotel tersebut tak berpenghuni. Anda pasti percaya bahwa hotel itu sangat seram dan berhantu. Karena, bagi saya, bangunan yang tidak dihuni oleh manusia selama setahun saja, sudah memberikan aura yang menyeramkan. Apalagi, lebih dari 15 tahun lamanya. Pasti, berbagai macam makhluk astral sudah nyaman menghuni hotel tersebut. 

         Kemegahan hotel menyeramkan itu selalu mengundang siapapun untuk menguji nyali. Anda berani?  

2 comments:

Melalak Cantik said...

Menarik hotelnya untuk para penguji adrenalin dalam hal melihat makhluk astral ya,bli. Aku tentu tak berani bahkan melihat foto aja sudah mulai merinding. Pernah lihat thumbnail dari video youtube yang share tentang hotel ini,langsung gk berani nonton,hahah

CASMUDI, BERBAGI MESKIPUN MASIH KURANG said...

@Melalak Cantik : Saya sendiri gak berani. Kalau lima orang, saya usahakan berani. #Ups

5 Hal Penting dari Tabrakan Viral CBR 1000RR SP Versus Daihatsu Ayla

  Kasus viral Daihatsu Ayla menyeruduk CBR 1000RR SP (Sumber: detik.com)       Mobil LCGC atau Low Cost Green Car (mobil murah rama...