Thursday, December 3, 2020

7 Rahasia Kecantikan Wanita Bali yang Membuat Hati Para Pria Meleleh

 

Rahasia cantik wanita Bali

 

 

            Apa sih daya tarik Bali selain destinasi wisata?

 

Sebuah pertanyaan sederhana yang mampu mengernyitkan dahi anda. Saya tahu bahwa anda “pasti” tahu, pernah atau wisata ke Bali. Tentu, karena daya tarik wisata yang sudah mendunia, bukan? Jika, anda belum tahu Bali, maka mainan anda kurang jauh.

Lantas, apa daya tarik lain yang bisa membuat anda melongo. Oh, ternyata Wanita Bali yang tampil cantik bisa menjadi daya tarik. Dan, jarang orang ketahui. Khususnya bagi para pria, akan terpesona saat melihat keanggunan dan kecantikan wanita Bali.

Ngomong-ngomong, apa sih rahasia yang membuat wanita Bali bisa tampil cantik dan menawan? Pasti kamu kepo banget, kan? Sekiranya ada 7 rahasia kecantikan wanita Bali yang bisa membuat hati para pria meleleh, Ciee, kayak lilin di malam hari ya. Gak Pakai Lama (GPL), yuk ah, pantengin rahasia cantik wanita Bali sampai selesai ya.

 

Metatah atau Mepandes (Potong Gigi)

 

Perlu anda ketahui bahwa masyarakat Hindu Bali mempunyai ritual atau upacara menarik yang bernama Metatah atau Mepandes. Upacara ini merupakan ritual Potong Gigi bagi remaja. Baik pria maupun wanita Hindu Bali yang beranjak dewasa. Bukan itu saja, upacara Metatah juga memberikan pemahaman tentang menghilangkan karakter jahat atau buruk pada manusia.

 

Upacara Metatah atau Mepandes yang merupakan uapacara potong gigi sebagai awal kdewasaan

 

Sebagai informasi bahwa dalam potong gigi yang dilakukan adalah melakukan aktifitas “mengikir” gigi bagian atas. Tentu, ritual potong gigi ini memberikan dampak agar gigi bisa tampil rapi. Itulah sebabnya, gigi wanita Bali akan terlihat rata dan enak dilihat. Jelek kan, jika ada gigi yang lebih panjang sendiri. Apalagi, jika gigi taring terlihat lebih menonjol. Ihhh, sereemmmm.

 

Make Up Sederhana

 

Kecantikan wanita Bali adalah pemakaian make up atau riasan wajah yang terlihat sederhana. Saya sendiri jarang melihat wanita Bali yang memakai make up layaknya “Ondel-ondel” ala Jakarta alias tebal banget. Wanita Bali memakai make up secukupnya, terpenting bisa meningkatkan rasa percaya diri.

 

Make up yang sederhana wanita Bali

 

Menarik, anda tidak akan sulit mencari salon kecantikan di Bali atau Rumah SPA. Dua jenis tempat ini memberikan aura kecantikan bagi para wanita Bali. Jujur, wanita Bali memanfaatkan salon kecantikan atau SPA ini untuk terlihat makin cantik atau keperluan berbagai macam kegiatan lainnya.

Wanita Bali juga terlihat modis. Dengan kata lain, selalu update model fashion terkini. Daya Tarik OOTD (Outfit Of The Day) selalu tampil menawan. Anda bisa mengeceknya, saat datang ke berbagai destinasi wisata.

Anda  bisa melihat tampilan fashion remaja wanita Bali yang menawan. Tidak terlalu glamour, tetapi tidak terlihat kuno. Apalagi, didampingi dengan smartphone yang selalu menemani untuk mengabadikan kenangan atau selfie ria. Maka, wanita Bali akan tampil menawan dan percaya diri.  

 

Penggunaan Resep Alami

 

Rahasia tersembunyi yang wajib anda ketahui dari kecantikan wanita Bali adalah penggunaan resep alami. Ya, wanita Bali gemar banget menggunakan resep kecantikan yang alami atau herbal. Oleh sebab itu, banyak perusahaan lokal yang memproduksi bahan-bahan kecantikan yang berasal dari alam.

 

Resep kecantikan alami wanita Bali

 

Jangan kaget, jika menginap di hotel mewah. Maka, bath tub akan dipenuhi dengan resep alami bunga-bunga khas Bali, seperti bunga Jempiring. Dan, kondisi ini menjadi kegemaran wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Bahan Lulur kecantikan pun dengan mudahnya diperoleh dari alam. Resep nenek moyang tetap terjaga hingga kini. Apalagi, penggunaan resep alami sangat diminati wanita Bali, dari segala umur. Bahkan, penggunaan garam laut saja menjadi sebuah hal biasa untuk bahan kecantikan.

 

Memakai Baju Adat

 

Jika anda berlibur ke Bali, khususnya pada hari Kamis. Maka, anda akan melihat pemandangan yang berbeda. Sesuai dengan Pergub (Peraturan Gubernur) Bali bahwa semua pekerja atau karyawan baik negeri maupun swasta. Pada hari kamis diwajibkan memakai baju adat Bali.

Tahukah anda, bahwa baju adat Bali akan membentuk tubuh wanita Bali lebih ramping atau seksi. Jadi, jika keseringan memakai baju adat, secara tidak langsung akan membentuk tubuh wanita Bali menjadi lebih indah.

 

Pakaian adat Bali berdampak untuk membentuk tubuh wanita Bali lebih menarik

 

Bukan hanya hari Kamis saja yang wajib memakai baju adat. Berbagai macam upacara atau kegiatan lain yang dilakukan secara rutin diwajibkan memakai baju adat. Oleh sebab itu, bentuk tubuh wanita Bali yang terlihat menarik sudah bukan menjadi rahasia umum.

Seperti halnya wanita Jawa, khususnya sinden. Yang keseringan memakai kebaya akan membuat tubuhnya menjadi lebih langsing dan seksi, bukan?. Dan, kondisi tersebut justru menjadi sebuah kebiasaan atau keharusan wanita Bali untuk memakai baju adat.

Percaya atau tidak, sebagai pria akan terpesona saat melihat wanita Bali yang menggunakan baju adat dan tampil menawan. Saya sarankan bagi para pria untuk menjaga hatinya jangan sampai meleleh. Atau, air ludahnya menetes tidak terkontrol.   

 

Menjaga Adat Tradisi Keluarga

 

Tidak dipungkiri bahwa Bali masih memegang teguh adat. Salah satunya adalah menjaga kasta. Berbeda dengan daerah di luar Bali yang tidak menonjolkan status sosial, meskipun dari keturunan ‘darah biru”. Di Bali justru menjadi unik. Kasta menjadi hal yang begitu menonjol. Hal ini dibuktikan dengan nama yang ada pada orang Bali. Dari namanya, anda akan memahami bahwa orang tersebut dari kasta apa.

Dan, menjaga kasta menjadi hal yang menarik. Salah satunya dalam hal mencari jodoh. Untuk sampai ke tahap serius hingga perkawinan. Meskipun, jodoh adalah urusan pribadi masing-masing dan Tuhan. Tetapi, mencari jodoh yang kastanya minimal sama adalah hal yang harus dilakukan oleh para wanita Bali.

 

Perkawinan Bali, menjaga adat dan tradisi keluarga

 

Seringkali, jika wanita Bali dengan berkasta Brahmana dan mempunyai ikatan cinta dengan pria Bali dari kasta yang lebih rendah atau rakyat biasa (baca: Sudra). Maka, ada saja hal yang menjadi penghalang seperti restu dari keluarga. Dan, keluarga tentu menginginkan jodoh anak wanitanya yang mempunyai kasta, minimal sama.

Jika tidak, maka kedua sejoli harus berusaha sekeras mungkin untuk meluluhkan hati kedua orang tua. Ibarat wanita kaya mau dinikahi pria sederhana. Maka, meskipun kedua sejoli sama-sama cinta. Tetapi, orang tua akan berpikir ulang untuk merestui hubungan tersebut. Mengapa? Karena wanita Bali patuh pada adat dan keluarga besar.

Jangan kaget, jika anda melihat karangan bunga pernikahan di Bali. Silahkan baca dengan seksama. Jika, pria dari golongan kasta di atas Sudra, maka wanita juga berkasta di atas Sudra, Sebagai contoh, Ida Bagus Putu Agung Casmudi menikah dengan Anak Agung Putu Ayu Dwi Ratnawati. Perhatikan kalimat yang saya cetak miring. Itu adalah ciri dari kasta di atas Sudra.  

Jadi, seperti pepatah Jawa, wanita Bali telah melakukan syarat mencari jodoh yaitu BIBIT, BEBET, BOBOT. Tetapi, pada kenyataanya, banyak juga wanita Bali berkasta di atas Sudra yang menikah dengan pria berkasta Sudra.

Saya sendiri mempunyai teman pria Bali berkasta Sudra yang menikah dengan wanita Bali yang berkasta di atas Sudra. Kalau sudah cinta, mau gimana lagi. Namun, mereka harus menerima konsekuensinya. Yaitu, anak mereka “tidak boleh” diberi nama dengan kasta di atas Sudra seperti kasta ibunya. Dengan kata lain, keturunan mereka menjadi penurunan kasta. Unik ya.  

 

Kondisi Alam yang Mendukung

 

Ada peribahasa bahwa Bali ibarat serpihan surga. Kondisi wilayah Bali yang didominasi dengan kondisi alam yang tetap terjaga kelestariannya. Sesuai dengan prinsip orang Hindu Bali yaitu Tri Hita Karana. Terjaga baik hubungan manusia dengan manusia, manusia dengan alam dan manusia dengan Tuhannya.

Kondisi alam Bali yang dipenuhi dengan unsur hijau tentu memberikan banyak kandungan oksigen. Dan, hal ini sangat berpengaruh terhadap kondisi tubuh khususnya wanita Bali. Kondisi udara yang segar tentu sangat berpengaruh terhadap kecantikan wanita. 

 

Kondisi alam Bali yang hijau mendukung kondisi kecantikan wanita Bali

 

Didukung dengan kuliner khas Bali yang bahannya mudah diperoleh dari alam. Maka, akan membuat kondisi tubuh tetap sehat. Sebagai informasi bahwa kontur wilayah Bali didominasi dengan daerah tinggi. Bahkan, pantai-pantai di Bali pun mempunyai tebing dengan ketinggian yang fantastis. Hal ini menunjukan bahwa alam Bali  BENAR-BENAR ALAMI.

Bukan hanya daerah tinggi, alam Bali juga dihiasi dengan bentangan alam yang ditumbuhi dengan berbagai tanaman. Pohon kelapa menjadi cici khas alam Bali. Juga, tanah pertanian yang berundak (terasering) juga menjadi ciri khas yang menarik wisatawan. Jadi, jangan heran jika wanita Bali terlihat cantik dan menarik karena kondisi alamnya yang minim polusi.

 

Kebiasaan Menari

 

Bukan hanya gym atau tempat fitness yang menjamur di Bali. Dan, bisa membuat tubuh wanita Bali menjadi lebih langsing dan seksi. Tetapi, kebiasaan menari wanita Bali menjadi salah satu faktornya. Dengan menari, tentu akan mengeluarkan banyak keringat atau kalori.

Menari juga sangat berpotensi terhadap lenturnya otot-otot tubuh. Apalagi, dengan senyuman yang manis penari wanita Bali. Maka, akan berdampak kepada aura wajah wanita Bali. Ada pepatah, senyuman akan menjadi orang lebih menarik saat dilihat.

 

Kebiasaan menari wanita Bali membuat tubuh sehat, cantik dan seksi

 

Dan, aktifitas menari sepertinya sudah menjadi sebuah keharusan, Bukan wanita Bali namanya jika tak pandai menari. Banyak sanggar tari yang bertebaran di seluruh pelosok Bali. Bahkan, di berbagai destinasi wisata, aksi menari untuk menyambut para tamu atau wisatawan menggunakan peran penari wanita Bali.

Percaya atau tidak, para pria akan dibuat terpesona saat melihat lenggak-lenggok penari wanita Bali. Lirikan mata dan senyumnya yang menjadi khas akan membuat daya magnet bagi siapapun yang melihatnya. Jadi, jika banyak pria yang hatinya meleleh, setelah melihat kecantikan wanita Bali bukanlah isapan jempol.

Hayo, siapa yang kepincut kecantikan wanita Bali? Gampang kok, datanglah berlibur ke Bali ya. Selamat berlibur dan melihat pesona wanita Bali. Jangan lupa 3M + 2M  (Memakai masker, Mencuci tangan & Menjaga Jarak). Khusus, para pria ada tambahan 2M (MENJAGA HATI & MENJAGA AIR LIUR JANGAN SAMPAI MELELEH).

 

 

*) Ilustrasi: shutterstock


No comments:

Bukti Kearifan Lokal, Anjing Selalu Hadir di Restoran Ayam Goreng Khas Bali

  Kehadiran anjing di salah satu restoran ayam goreng khas Bali menjadi sebuah kearifan lokal (Sumber: dokumen pribadi)             Be...