Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Setia Kawan: Perusahaan Pembuat Komponen Kapal & Aksesoris Klasik Dari Tegal yang Wajib Kalian Tahu

 

Desain jendela kapal produk dari Setia Kawan Tegal

Desain jendela kapal produk Setia Kawan Tegal yang menjadi hiasan unik pada rumah tinggal (Sumber: Setia Kawan)



Empat (4) hari yang lalu, saya menyempatkan diri untuk reuni atau bersilaturahmi dengan teman SMA. Saya mampir di rumahnya di kawasan Talang Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Ada hal yang menarik dari desain rumah yang ditinggali tersebut. Ada hiasan jendela yang didesain seperti jendela kapal laut. 
Bagi orang awam, desain jendela kapal laut tersebut sungguh nyeleneh. Tetapi, bagi penggemar arsitektur, maka desain jendela ala jendela kapal tersebut sangatlah menarik. Bahkan, terkesan unik seperti gaya klasik atau retro. Bahkan, desain tersebut mampu menjadi perhatian banyak orang.


 
Model jendela kapal
Salah satu contoh desain klasik dan retro yang ada pada hunian, bukan hanya pada kapal laut (Sumber: Setia Kawan)


Perlu anda ketahui bahwa Tegal bukan hanya dikenal dengan Warung Tegal (Warteg) dan bahasa ngapaknya yang bikin ketawa banyak orang. Tetapi, Tegal telah menghasilkan produk-produk lokal berbahan metal yang mendunia. Jangan kaget, jika Tegal sering dikenal Tokyo-nya Indonesia. 
Salah satu perusahaan lokal yang mampu menghasilkan produk-produk bermutu tinggi adalah SETIA KAWAN. Saya sempat mampir ke workshop atau bengkel secara langsung. Dan, melihat beberapa produk yang dihasilkan perusahaan tersebut. 
Workshop yang didominasi warna biru dan tidak melebihi luasan lapangan futsal. Dan, bahkan workshop tersebut terletak tidak jauh dari dampar sepur atau jalur rel kereta api. Tetapi, dari tempat inilah, SETIA KAWAN mampu menghasilkan produk yang dibutuhkan banyak orang. Terutama, produk komponen kapal. 
Bukan itu saja, produk-produk tersebut justru menjadi magent banyak orang. Di mana, produk bisa diaplikasikan pada rumah tinggal atau tempat usaha, seperti café atau restoran. Apalagi, desain unik sedang digandrungi banyak orang yang bisa menjadi viral di medsos.     

JENDELA KAPAL
Seperti yang telah saya bahas di atas, bahwa ikon produk dari SETIA KAWAN adalah Jendela Kapal. Mengapa? Karena, jenis produk ini sudah bisa diaplikasikan dalan berbagai tempat. Baik di kapal laut sebagai target utama maupun di hunian rumah tinggal dan tempat ussaha. Yang diyakinkan akan menjadi booming di masa depan. 
Produk Jendela Kapal yang pertama kali anda harus tahu adalah kelompok dari SHIP SIDE SCUTTLES. Kelompok produk ini terdiri dari:: 
1. Alumunium Fix & Hinge ukuran 8” - 12"
2. Kuningan Fix & Hinge ukuran 8” - 12" 
3. Alumunium & Kuningan Sky Light

 
Alumunium Fix & Hinge
Beberapa model Alumunium Scuttle Fix Type (Sumber: Setia Kawan)
 

 
Alumunium Fiv & Hinge
Beberapa model Alumunium Side Scuttle Hinge Type (Sumber: Setia Kawan)


Sebagai informasi bahwa produk Alumunium Sky Light bukan hanya diproduksi dari bahan alumunium. Tetapi, SETIA KAWAN memproduksinya dari bahan kuningan. 


 
Kuningan Sky Light
Model Kuningan Side Scuttle Hinge Type (Sumber: Setia Kawan)


Tentu, harga produk lebih mahal dari bahan alumunium. Menurut Owner SETIA KAWAN Bapak Imron Rosyadi, harga produk tersebut yang berbahan alumunium berkisar pada harga Rp800 ribu hingga 1 jutaan. Sedangkan, yang berbahan kuningan berkisar pada harga Rp2,5 juta hingga Rp3 juta. Saya yakin, jika anda memsan dalam jumlah besar maka sang owner berbaik hati memberikan harga yang spesial.  
Kelompok produk kedua SETIA KAWAN adalah SHIP WINDOWS (JENDELA KAPAL). Produk yang dihasilkan terdiri dari: 
1. Alumunium Fix & Hinge.
2. Kuningan Fix & Hinge.

 
Alumunium Fix & Hinge
Alumunium Square window Fix Type (Sumber: Setia Kawan)



Alumunium Fix & Hinge
Alumunium Square Window Hinge Type (Sumber: Setia Kawan)


Bukan hanya berbahan alumunium, Alumunium Fix & Hinge juga diproduksi dengan berbahan kuningan. Tampil lebih luxury dan elegan. Yang menarik, jendela kapal model ini akan makin menjadi perhatian banyak orang, ketika diaplikasikan di hunian rumah tinggal atau tempat usaha dan bisnis. 

 
Kuningan Fix & Hinge
Kuningan Square Window Hinge Type (Sumber: Setia Kawan)


PINTU KAPAL
Selain produk jendela kapal, SETIA KAWAN juga memproduksi MARINE DOOR (PINTU KAPAL). Produk-produk yang dihasilkan dalam kelompok ini, seperti: 
1. Watertight Door.
2. Weathertight Door.
Berbeda dengan kelompok produk jendela kapal, maka material yang digunakan untuk pembuatan produk pintu kapal berupa alumunium dan plat besi.


 
Watertight Door
Watertight Door (Sumber: Setia Kawan)


Tidak hanya sampai di produk jendela dan pintu kapal, ternyata SETIA KAWAN juga memproduksi model lainnya. Produk-produk lain yang dihasilkan oleh SETIA KAWAN adalah Marine Hose Connection Fitting. Adapun, jenis-jenis produk yang dihasilkan dari kelompok produk tersebut adalah:
1. Coupling (Type: Nakajima diameter 1.5”-2.5” & Machino diameter 1.5”-2.5”). 
2. Adaptor (Type: Nakajima diameter 1.5”-2.5” & Machino diameter 1.5”-2.5”). 
3. Base Fitting (Type Nakajima dan Stroz).
4. Nozzle (Type: Nakajima diameter 1.5”-2.5” & Machino diameter 1.5”-2.5”). 
5. Hydrant Valve (Type: Screwed End diameter 1.5”-2.5”). 
6. Water Monitor (Type: Hand Operated size 40A-65A Nozzle).
Masih ada lagi produk lain? Wakwaw! Ternyata masih banyak produk lain yang dihasilkan. Selain produk-produk yang telah disebutkan di atas, ada beberapa produk lain yang mesti anda ketahui, yaitu:
1. Deck End Roller.
2. Fairlead.
3. Small Hatch.
4. Air Vent Head.
5. Sonding Pipe Head.
6. Close Chock.
7. Manhole.
8. Butterfly Nut.
9. Handel Pintu Kedap.
10. Dobble Bollar.

 
Produk Setia Kawan Tegal
Beberapa produk lain dari SETIA KAWAN Tegal (Sumber: Setia Kawan)


Sebagai bukti respon pasar yang memilih produk SETIA KAWAN. Maka, banyak perusahaan yang telah melakukan kerja sama di antaranya: 
1. PT. Banyu Bahari.
2. PT. JMI.
3. PT. Adiluhung Saranasegara. 
4. PT. DKB.
5. PT. DRU.
6. PT. YWTS.
7. PT. DBN.

Jika anda ingin melakukan kerjasama dan mendapatkan informasi lebih lengkap. Anda bisa komentar artikel ini atau hubungi langsung:

Workshop “SETIA KAWAN”
Alamat: Jl. Umar Asnawi RT 011/RW 03 Kebasen, Talang, Kabupaten Tegal – Jawa Tengah
CP. Imron Rosyadi 0815 4802 0619
Faridah K. 0815 4220 3620
Faqih M.R. 0857 6071 4336


Post a Comment for "Setia Kawan: Perusahaan Pembuat Komponen Kapal & Aksesoris Klasik Dari Tegal yang Wajib Kalian Tahu "